Laptop gaming Acer Predator Helios Neo 16. (Sumber gambar: Acer Indonesia)

Pakai Intel Core Generasi ke-14, Intip Spesifikasi Acer Predator Helios Neo 16

08 March 2024   |   20:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Popularitas laptop gaming di Indonesia terus meningkat, seiring dengan meningkatnya industri esports dan content creator. Perusahaan teknologi pun berlomba-lomba untuk menciptakan produk yang mampu mendukung kegiatan ini, salah satunya Acer.

Acer Indonesia merilis lini laptop gaming Predator terbaru, Helios Neo 16. Theresia Hanydawati, Head of Products  Acer Indonesia, mengatakan terdapat peningkatan prosesor di laptop Predator Helios Neo 16. Dengan demikian, perangkat ini terbilang multitasking

Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming Februari 2024, Performa & Sistem Pendinginnya Top

Tidak hanya untuk bermain gim, Helios Neo 16 bisa digunakan untuk streaming video hingga mendukung para konten kreator dalam melakukan editing, rendering, maupun bereksperimen dengan artificial intelligence (AI).

“Acer Indonesia sebagai pemain utama pada industri PC nasional, meluncurkan laptop gaming terbaru dengan dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-14,” ujar Theresia di Jakarta.
 
Selain didukung dengan prosesor Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru, Predator Helios Neo 16 menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX Seri 40. Berikut ini spesifikasi lengkap laptop terbaru dari Acer. 
 

1. Prosesor Intel Core HX 

Laptop Predator Helios Neo 16 terbaru ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core HX Series generasi ke-14, dengan arsitektur hybrid Intel Performance. Prosesor ini mampu memberikan peningkatan performa dalam menangani berbagai pekerjaan berat. 

Performa grafis GeForce RTX 4070 ataupun RTX 4060 dapat meningkatkan performa visual. Pengalaman bermain gim dan editing semakin inovatif melalui teknologi DLSS 3.5 berbasis AI untuk gameplay yang lebih mulus dan imersif.
 

2. Layar 16 inci 

Predator Helios Neo 16 terbaru hadir dengan layar besar 16 inci, dalam rasio aspek 16:10. WQXGA menawarkan spesifikasi tertinggi dengan refresh rate 240Hz yang cepat, dan dengan color gamut DCI-P3 100 persen, menjamin warna dengan spektrum warna yang lebih luas.
 

3. Kipas 3D AeroBlade Gen 5

Untuk memberikan kenyamanan dalam pengalaman bermain gim dan editing, Acer memastikan laptop ini tetap dingin dalam segala situasi. Melalui Teknologi Kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5, liquid metal thermal dan vector heat pipes,

Predator Helios Neo 16 memastikan kinerja tingkat atas yang konsisten, bahkan di saat-saat paling panas sekalipun dengan airflow yang lebih baik hingga 55 persen. 


4. Teknologi PurifiedVoice 2.0 

Acer juga menghadirkan teknologi PurifiedVoice 2.0 pada laptop ini. Teknologi avant-garde tersebut menggunakan AI untuk mengurangi gangguan latar belakang, menawarkan kejernihan suara yang sempurna selama sesi permainan atau editing yang intens. Pengaturan tiga mikrofon, dipadukan dengan beamforming, memprioritaskan suara, dengan meredam suara-suara asing.
 

Harga dan Ketersediaan

Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) Intel Core HX series generasi ke-14 sudah tersedia di seluruh channel penjualan online dan offline Acer Indonesia. Laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp26,9 juta. Acer memberi diskon Rp2,5 juta khusus untuk periode pre-order yang berlangsung  hingga 31 Maret 2024. 

Acer juga memberikan perlindungan khusus Acer Priority Care selama 1 tahun. Layanan ini melindungi perangkat dari insiden yang tidak disengaja. Khusus untuk desktop gaming, garansi on-site juga diberikan demi kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produk Acer.
 
Setiap pembelian perangkat gaming dari Acer, pelanggan juga berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming. Promo Kejutan 25 Tahun Acer ini berlaku selama periode pembelian sampai 31 Juli 2024. 

Baca juga: Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Laptop Premium Bertenaga AI

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kisahkan Kelanjutan Bima dan Dara, Film Dua Hati Biru Direncanakan Tayang 17 April 2024

BERIKUTNYA

Eksklusif Lola Amaria: Cerita di Balik Pembuatan & Penayangan Film Eksil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: