Acer TravelMate P6 (Sumber Foto: Acer Indonesia)

Spesifikasi Acer TravelMate P6, Laptop yang Ringan dan Tipis Cocok untuk WFA

23 May 2023   |   19:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Acer baru saja merilis lini produk laptop terbaru mereka, TravelMate P6 yang cocok untuk para profesional dengan gaya bekerja hybrid. Baik di kantor maupun di rumah. Acer TravelMate P6 juga sesuai untuk pengguna dari kalangan enterprise, UMKM, dan pemerintahan. 

Spesifikasi unggulan Acer TravelMate P6 yakni sudah didukung prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-13  yang berbasis platform Intel vPro® dan layar OLED 2,8K dalam sasis yang tipis dan ringan. Tentunya siap memberikan performa maksimal untuk mendukung produktivitas. Nah Genhype, yuk simak spesifikasi lengkap Acer TravelMate P6.

Baca juga: Segera Meluncur, Intip Bocoran Spesifikasi & Harga Realme Narzo N53


1. Desain Premium 

Acer TravelMate P6 hadir dengan sasis hitam yang elegan dan bodi terbuat dari perpaduan aluminium-magnesium. Kesan premium begitu terasa dengan desain bodi setipis 16.8 mm dan bobot sekitar 1,1 kg.

Laptop ini juga memiliki layar dengan bezel tipis berukuran 14 inci  dengan panel OLED 2.8K dan beresolusi Full HD+ yang menyajikan visual beresolusi tinggi. Ditambah dengan fitur 100 persen sRGB akan menghadirkan warna dari layar yang cerah dan akurat di mata.


2. Tangguh dan Miliki Durabilitas Tinggi

Acer TravelMate P6 dirancang dengan desain yang tangguh  dan memiliki durabilitas yang tinggi karena sudah mengantongi sertifikasi tes kelas militer MIL-STD 810H.  Laptop ini sudah berhasil melewati berbagai prosedur tes yang ketat, seperti tes jatuh dari ketinggian, tes kelembaban dan suhu yang ekstrem.

Acer juga menyematkan fitur eksklusif Dust Defender untuk meminimalkan debu yang bersarang di kipas laptop. Dengan membuat kipas laptop berputar ke arah berlawanan jarum jam, debu dan aliran udara panas akan secara cepat bergerak keluar menuju exhaust vent. Fitur ini otomatis bekerja ketika laptop dinyalakan setiap 6 jam sekali dan akan berhenti secara otomatis ketika terdeteksi sedang melakukan aktivitas komputasi dan multitasking berat.


3. Memiliki Performa Tangguh

Acer TravelMate P6 tersedia dengan pilihan hingga Intel® Core™ i7 processor generasi ke-13, memori LPDDR5 hingga 32 GB dan SSD 1TB M.2 NVMe PCle Gen 4 dengan kecepatan tinggi dan responsif. Kecepatan kipas dari laptop ini juga bisa dikendalikan dengan mudah melalui kombinasi tombol Fn+F. Pilih mode kecepatan kipas sesuai dengan yang kamu butuhkan, seperti silent, normal dan performance.


4. Memiliki Port Lengkap

Laptop ini memiliki port yang lengkap seperti slot MicroSD dan pembaca NFC untuk berbagi konten dengan mudah atau melakukan mobile payment. Terlebih dengan port USB 3.2 Gen 2 Type-C™ Thunderbolt™ 4 ganda, kamu bisa melakukan transfer data dengan kecepatan maksimal hingga 40 Gbps.


5. Perlindungan Privasi yang Optimal

Terdapat dua metode login yakni pada tombol dayanya sudah terintegrasi dengan fitur pemindai sidik jari terintegrasi untuk memberikan akses melalui Windows Hello. Selain itu metode kedua, ada juga fitur pengenalan wajah biometrik pada Kamera IR untuk langsung masuk. Selain itu, Acer menyediakan cover untuk menutup webcam saat sedang tidak digunakan.

Selain itu, ada juga teknologi Acer Using Sensing Technology yang memungkinkan laptop terkunci otomatis saat tidak digunakan dan otomatis terbuka saat digunakan kembali. TravelMate P6 juga memiliki proximity sensor yang terletak di sebelah webcam, sensor ini memungkinkan pendeteksian orang secara akurat berdasarkan jangkauan dan pergerakan.


6. Fitur yang Lengkap untuk Conference Call

Acer TravelMate P6 telah dioptimalkan untuk kegiatan conference call dengan speaker ganda yang mengarah ke atas dan dual microphone, yang dapat menangkap suara dari jarak hingga dua meter. Teknologi AI-powered noise cancelling juga dapat meningkatkan kejernihan suara dan meminimalkan kebisingan dari latar belakang.

Built-in DTS® Audio dan Smart Amplifier memberikan suara berkualitas lebih tinggi, bebas distorsi dan bass yang lebih dalam sekaligus melindungi speaker dari kerusakan saat kamu meningkatkan volume hingga 237 persen lebih tinggi dari laptop standar.

Untuk kualitas visual yang jernih saat conference call, Acer menyediakan MIPI webcam yang menawarkan gambar lebih cerah dan jernih bahkan dalam situasi ruangan dengan cahaya redup. Fitur MIPI webcam ini memiliki kelebihan berupa zero shutter lag untuk pengambilan gambar yang instan dan informasi EXIF (Exchangeable Image File Format) yang disimpan di setiap gambar.


7. Dilengkapi Stylus with Wacom AES 1.0

Laptop ini sudah dilengkapi dengan stylus yang didesain untuk penggunaan sehari-hari dengan material logam kokoh dan desain bodi silinder yang nyaman di tangan. Stylus disimpan di dock khusus yang juga berfungsi sebagai pengisi daya. Cukup mengisi daya selama 15 detik di dock, stylus dapat digunakan hingga 1,5 jam.

Selain itu, stylus juga dilengkapi dengan teknologi Wacom AES 1.0, Acer Active Stylus untuk memberikan sensitivitas tekanan yang presisi (4096) untuk mencatat ide dengan cepat.

Baca juga: Cek Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Tipis & Ringan dengan Fitur Lengkap

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

NewJeans Siap Comeback dengan Lagu & Album Baru pada Juli 2023

BERIKUTNYA

Erafone Mobile Legends National Tournament 2023 Resmi Dimulai di 8 Kota, Cek Cara Daftarnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: