Aksi panggung Firehouse di Indonesia menjadi bentuk penghormatan terakhir bagi sang vokalis CJ Snare, yang saat ini posisinya digantikan oleh Nate Peck. (sumber gambar: Instagram/firehouserockband)

Grup Rock Firehouse Bakal Comeback ke Indonesia Sebagai Penghormatan Terakhir untuk Vokalis

21 August 2024   |   06:47 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Grup band rock asal Amerika Serikat, FireHouse dijadwalkan Kembali manggung di Indonesia pada 18 Oktober 2024 di The Kasablanka Hall, Jakarta. Konser ini akan menjadi comeback Firehouse sejak terakhir kali mereka manggung di Bali dan Medan pada 2013.

Kabar mengenai konser FireHouse diwartakan oleh promotor Color Asia Live di laman Instagram mereka pada Selasa, (20/8/2024). Mereka menyebut momen ini akan menjadi ajang nostalgia bagi penikmat musik dekade 90-an yang sudah lama menantikan aksi band yang dibentuk pada 1989 tersebut.

"Band rock legendaris FireHouse akan datang ke Indonesia. Mari bersenang-senang bersama FireHouse dan kembalikan semua kenangan cinta Anda," tulis akun Instagram @colorasialive

Baca juga: Perjalanan Musik dan Daftar Lagu Hit Green Day yang Mungkin Dibawakan saat Konser di Jakarta

David Ananda, Managing Director Color Asia Live, dalam siaran tertulis mengatakan, generasi 90-an umumnya mengenal lagu-lagu populer dari grup band ini. Beberapa di antaranya seperti Love of a Lifetime, When I Look into Your Eyes, I Live My Life For You, dan Here for You.

Kesuksesan FireHouse sebagai sebuah band rock, menurutnya juga sangat menginspirasi. Oleh karena itu, pihaknya terus berusaha mendatangkan FireHouse sejak 2 tahun silam. Namun usaha tersebut, belum bisa terlaksana karena alasan kesehatan sang vokalis, CJ Snare, yang kurang prima untuk bisa tur di luar Amerika.

"Sudah lebih dari satu dekade atau lebih dari 10 tahun FireHouse tidak pernah datang ke Indonesia. Padahal di masa lalu, FireHouse adalah salah satu grup band luar negeri yang banyak menggelar konser di kota-kota di Indonesia," katanya.
 
 


Arkian, CJ Snare juga meninggal dunia pada April 2024 sehingga beberapa konser yang dijadwalkan oleh band ini terpaksa dibatalkan. Aksi panggung Firehouse ke Indonesia, tahun ini menurut David menjadi bentuk penghormatan terakhir bagi sang vokalis, yang saat ini posisinya digantikan oleh Nate Peck.

Diketahui, Nate Peck telah mengisi posisi CJ Snare sejak Oktober 2023 saat sang vokalis dalam masa pemulihan dari operasi. Nate adalah seorang fenomenal dalam bidang vokal yang menarik perhatian Amerika setelah menerima Golden Ticket di American Idol pada Maret 2023. Dia telah mendapatkan dukungan besar dari seluruh basis penggemar FireHouse.

"Nanti sebelum konser dimulai, kami akan mengajak fans untuk mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang mendiang CJ Snare dan sumbangsihnya bagi pencinta musik FireHouse," imbuhnya.

FireHouse telah berkiprah selama lebih dari tiga dekade. Musik mereka telah membawa mereka ke seluruh dunia dan telah menghasilkan sejumlah penghargaan emas, platinum, dan multi-platinum di Amerika Serikat dan luar negeri. Karier mereka dimulai pada tahun 1990 dengan merilis album debut mereka yang berjudul FireHouse di Epic Records. 

Baca juga: Harga Tiket Konser Day6 Forever Young di Bali, Surabaya, dan Jakarta Mulai 1,3 Juta

Single pertama yang dirilis band ini di radio metal, Shake & Tumble, meraih kesuksesan yang mengesankan, terjual lebih dari 100.000 kopi dalam waktu singkat. Band ini kemudian merilis Don't Treat Me Bad, yang menjadi hit Top Ten pertama mereka. Kemudian diikuti dengan Love of a Lifetime, yang juga masuk dalam Top Ten, mencapai posisi #3 di tangga lagu Amerika Serikat.

Hingga saat ini, FireHouse telah merilis 9 album dan menjual lebih dari 7 juta keping rekaman di seluruh dunia. Mereka telah menjadi bagian dari kompilasi yang tak terhitung jumlahnya seperti Monster Ballads, yang terjual lebih dari satu juta kopi di AS. 

Bagi Genhype yang tertarik untuk menonton aksi mereka, penjualan tiket konser FireHouse Live In Indonesia akan dibuka mulai 23 Agustus 2024 pukul 11.59 WIB di laman resmi colourasialive. Harga tiket konser ini dibanderol mulai dari Rp750.000-Rp2,1 juta belum termasuk pajak pemerintah 10 persen dan biaya administrasi 10 persen.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cerita Jerome Kurnia & Lukman Sardi Jadi Pastor di Film Horor Kuasa Gelap

BERIKUTNYA

Paris Baguette Tawarkan Kreasi Keberagaman Menu Fusion Bertema Nusantara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: