The Jansen (Sumber gambar: Instagram/@thejansen_id)

Grup Band Punk-Rock The Jansen Rilis Album Bertajuk Durja Bersahaja

29 June 2024   |   18:30 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setelah sukses dengan album Banal Semakin Binal yang berhasil meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023, grup band punk-rock asal Bogor, The Jansen kembali merilis sebuah album terbarunya yang bertajuk Durja Bersahaja. Album tersebut merupakan album penuh ke-4 mereka setelah hampir 9 tahun berkarier di industri musik.

“Album Durja Bersahaja sudah tersedia di Bandcamp, nomor berapa track favoritmu?,” demikian keterangan resmi The Jansen dalam unggahannya di Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Jansen (@thejansen_id)


Dalam album Durja Bersahaja terdapat 12 lagu yang berdurasi sekitar 38 menit. Beberapa lagu yang terdapat dalam album tersebut diantaranya ‘Hey, Dasar Kau Rubah!’, ‘Kitalah Penjelajahnya!’, ‘Sudah, Jangan Lagi Kau Jual Rasa Sedihmu!’, ‘Katanya Sudah Tak Lagi Membenci, Lantas Mengapa Masih Memaki?’ dan lain sebagainya.

Baca juga: Pamungkas Rilis Single Baru "New Feeling" dari Album "Hardcore Romance"

Dalam proses penggarapan album terbarunya itu, The Jansen turut dibantu oleh additional personel yaitu Raissa Faranda (gitaris), Intan Descenika (gitaris, vokal latar), dan Dika May Fauzi (drummer). Meskipun masih berstatus personel tambahan, menurut Tata dan Adji, kehadiran mereka sangat membantu dalam proses penggarapan album Durja Bersahaja.

“Tapi kami menempatkan tiga orang (additional personel) layaknya personel, memang mereka yang bantu kami dan justru kami terbantu. Walaupun statusnya masih additional, cuman gua gamau bedain itu” ucap Tata dan Adji, dikutip dari Podcast Maple Media.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu The Jansen baru saja ditinggalkan oleh 2 personelnya yaitu Aduy (drum) dan Karina Restiani (gitar, vokal latar). Peran mereka saat ini digantikan oleh Raissa dan kawan-kawan yang berstatus sebagai additional personel.

Formasi serta konsep instrumen terbaru dari The Jansen itu memang sudah lama dirancang oleh Tata (vokalis utama) dan Adji (bass). Menurut dua kakak beradik itu, formasi tersebut memang khusus dirancang untuk penggarapan album terbarunya yang bertajuk ‘Durja Bersahaja’.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Jansen (@thejansen_id)


Bersamaan dengan dirilisnya album tebaru The Jansen, mereka juga turut merilis album tersebut dalam format kaset yang dibandrol dengan harga Rp85.000. Untuk pemesanan sudah bisa dilakukan per hari ini sampai tanggal 12 Juli 2024, melalui @JansenBerniaga. Sedangkan untuk proses pengiriman akan dilakukan pada 21 Juli 2024.

The Jansen merupakan grup band beraliran punk-rock asal Kota Bogor yang dibentuk pada 2015. Pada awalnya, band tersebut mempunyai nama The Baucherry And The Party, hingga akhirnya mereka mengubah nama bandnya itu menjadi The Jansen. Nama The Jansen sendiri terinspirasi dari karya lagu band The Kuda yang berjudul Hey Jansen.

Total sudah 4 album (Present Continous 2017, Say Say say 2019, Banal Semakin Binal 2020 dan Durja Bersahaja 2024) serta 1 mini album (From Bogor To Japan 2016) yang telah dirilis oleh The Jansen. Selain itu, band punk-rock tersebut juga baru saja merilis single terbarunya dengan judul Berkelana Dalam Ruang dan Mimpi pada 2023 lalu.

Adapun, album terbaru dari The Jansen sudah bisa Genhype dengarkan di platform streraming musik Bandcamp. Untuk lebih lengkapnya, berikut track list lengkap dari album 'Durja Bersahaja'.

1. Hey, Dasar Kau Rubah!
2. Kitalah Penjelajahnya!
3. Sudah, Jangan Lagi Kau Jual Rasa Sedihmu!
4. Katanya Sudah Tak Lagi Membenci, Lantas Mengapa Masih Memaki?
5. Ah, Untung Saja Aku Terpesona Olehnya
6. Apakah Benar, Dendam Harus Terbayarkan?
7. Saat Berdamai Dengan Realita
8. Keberuntungan Memang Tak Semua Kita Punya
9. Serangan yang Kau Lancarkan Itu Percuma
10. Hanya Ada Kegelapan yang Menunggumu Di Sana
11. Jam Dua Belas
12. Dan Aku Pun Mengharapkan Masa Depanku, Menjadi Apa yang Ku Mau! 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Fakta Menarik Tour de France 2024, Untuk Kali Pertama Finish Tidak di Paris

BERIKUTNYA

5 Film dan Serial Paling Ditunggu Penonton Siap Tayang di Netflix Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: