Linkin Park (Sumber gambar: Instagram.com/linkinpark)

Linkin Park Rilis Lost, Lagu Arsip Album Meteora yang Tersimpan Selama 20 Tahun

12 February 2023   |   08:45 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Grup band rock Amerika, Linkin Park akhirnya menjawab teka-teki yang mereka lempar ke penggemar tahun ini. Pasalnya, akun Instagram Linkin Park menampilkan banyak unggahan gambar-gambar komputer yang rusak dan tampak seperti dibajak sejak 31 Januari 2023 lalu. Beberapa postingan terus diunggah hingga memunculkan banyak spekulasi penggemar di kolom komentar.

Tak sedikit penggemar yang pada akhirnya menjawab dengan benar tentang teka-teki itu. Ternyata, gambaran komputer itu menandakan comeback-nya Linkin Park dengan lagu berjudul Lost. Menariknya, lagu itu bukanlah lagu baru, melainkan lagu yang mereka simpan dalam arsip sekitar 20 tahun lalu.

Baca juga: Efek Rumah Kaca Kembali Kobarkan Otokritik Lewat Album Rimpang

Sebetulnya, bocoran itu sudah diberitahu oleh Linkin Park sejak unggahan teka-teki pertama mereka. Dalam unggahan video yang menunjukan meja kerja dan komputer, Linkin Park menuliskan 2003, menandakan jika ada sesuatu yang akan mereka tampilkan dari 2003 lalu.

Mereka juga sempat menuliskan Numb, lagu yang rilis dari album Meteora pada 2003 lalu. Kemudian dalam unggahan selanjutnya, mereka menampilkan ilustrasi saat sebuah koper hitam jatuh dari atas.

Komentar semakin mengerucut jika kembalinya Linkin Park kali ini akan dibumbui dengan unreleased tracks selama perjalanan mereka berkarya. Beberapanya sudah menyebutkan jika unggahan itu berkaitan dengan Meteora 20th Aniversary Box Set. Pada 11 Februari 2023, Linkin Park akhirnya menjawab teka-teki itu dengan tautan pre-order lagu mereka.

“Merayakan 20 tahun Meteora dengan musik yang belum dirilis, demo, B-side, pertunjukan langsung dan rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya ditambah banyak lagi di Set Kotak Super Deluxe Edisi Terbatas,” dikutip dari akun Instagram Linkin Park.
.


Lost hadir sebagai lagu dengan music video yang pertama dirilis dari album Meteora itu. Dari teaser yang dibocorkan, nuansa animasi sangat kental menghiasi music video tersebut di mana sesosok animasi wanita jatuh dan tenggelam ke dalam lautan yang gelap. Grup musik yang terbentuk pada 1996 ini mengaku memiliki momen spesial dengan lagu Lost tersebut.

"Menemukan 'Kehilangan' seperti menemukan foto favorit yang telah Anda lupakan, seperti menunggu momen yang tepat untuk mengungkapkan dirinya sendiri,” ungkapnya.


Linkin Park menggambarkan Lost sebagai proyek hebat tentang ingatan yang hilang dalam bentuk kapsul waktu. Alasan filosfis itu dibalut dengan music video yang disebut-sebut berhasil merangkum maksud Linkin Park merilis lagu arsipnya ini.

Baca juga: Grup Band Kotak Angkat Isu Sosial Kekinian dalam Mini Album 18+

Sebagai informasi, Linkin Park pertama kali mengawali kariernya di Agoura Hills, California. Di bawah Warner Records dan Warner Music Group, grup musik ini masih eksis mengisi belantika musik Amerika dengan formasi Mike Shinoda selaku vokalis, Brad Delson sebagai gitaris, Dave Farrell sebagai bassis, Joe Hahn sebagai DJ, dan Rob Bourdon sebagai drummer.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Tanpa Ronaldo, FIFA Rilis Nominasi The Best Football Awards 2022

BERIKUTNYA

Galeri Seni Panen Cuan di Art Jakarta Gardens 2023, dari Karya Nue Prastowo sampai Goenawan Mohamad Laris Terjual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: