Personel Linkin Park. (Sumber foto: Siaran pers/James Minchin)

Linkin Park Rilis Lagu Teranyar Bertajuk Heavy Is The Crown

26 September 2024   |   15:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Linkin Park, band rock asal California, Amerika Serikat baru saja merilis lagu teranyar mereka bertajuk "Heavy Is The Crown" pada Selasa, (26/9/2024). Single Heavy Is The Crown menjadi perhatian karena didapuk sebagai lagu kejuaraan dunia League of Legends 2024.

Ini merupakan kolaborasi pertama antara Riot Games dan Linkin Park. Lagu ini akan menjadi bagian dari album terbaru Linkin Park bertajuk From Zero, yang akan dirilis pada 15 November mendatang.

Baca juga: Linkin Park Bawakan Anthem League of Legends World Championship 2024

Peluncuran Heavy Is The Crown menyusul kesuksesan single The Emptiness Machine, yang dirilis awal September 2024. Single tersebut menandai karya orisinal baru pertama Linkin Park dalam tujuh tahun terakhir.

Dilansir dari laman NME, tidak hanya mencetak rekor, The Emptiness Machine berhasil meraih posisi Top 5 di Spotify Global dan menduduki peringkat pertama di tangga lagu Alternative dan Rock di Amerika Serikat, serta mencapai posisi ke-21 di Billboard Hot 100.

Dalam minggu pertama setelah dirilis, The Emptiness Machine mencatatkan prestasi luar biasa untuk lagu rock modern, dengan mencapai 85 juta stream di Spotify dan 26 juta views untuk video musiknya di YouTube.



Selain itu, band yang terdiri atas Mike Shinoda, Brad Delson, Dave "Phoenix" Farrell, Joe Hahn, Emily Armstrong, dan Colin Brittain ini berhasil meningkatkan jumlah pendengar bulanan di Spotify hingga 54 juta, menjadikan mereka band rock paling populer di platform tersebut. Mereka juga berhasil masuk dalam daftar 40 artis yang paling sering diputar secara global di Spotify.

Popularitas lagu ini semakin meningkat ketika Linkin Park membawakan The Emptiness Machine untuk pertama kalinya dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Penampilan mereka menuai pujian penggemar.

Untuk diketahui, sepanjang kariernya, Linkin Park telah menjual lebih dari 100 juta album dan memenangkan berbagai penghargaan, termasuk 2 GRAMMY Awards, 5 American Music Awards, 4 MTV VMA Awards, 10 MTV Europe Music Awards, serta 3 World Music Awards. Mereka juga menjadi headliner di festival musik terbesar dunia dan satu-satunya band rock Barat yang sukses menggelar tur lima stadion di Tiongkok.

Album kelima mereka, One More Light (2017), berhasil meraih debut di posisi pertama Billboard 200. Pada 2020, mereka merayakan 20 tahun Hybrid Theory dengan merilis deluxe box set edisi ulang tahun ke-20. Pada 2023, mereka merilis edisi 20 tahun Meteora, termasuk lagu "Lost," yang langsung meraih posisi pertama di chart radio Alternatif dan Rock.

Lalu pada tahun ini, mereka meluncurkan album kompilasi Papercuts dengan lagu baru "Friendly Fire," yang juga sukses di chart tersebut. 

Baca juga: Profil & Rekam Jejak Emily Armstrong, Vokalis Baru Linkin Park

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tertarik Berkarier di Startup? Cek Daftar 10 Top Startup Indonesia 2024

BERIKUTNYA

Sudah Rilis, Ini Harga dan Spek Vivo V40 Lite Series di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: