Pertarungan di Black Myth: Wukong (Sumber Foto: Steam)

Game Black Myth: Wukong Bakal Hadir Versi Ekspansi Seperti Elden Ring

07 September 2024   |   16:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah penantian panjang, kehadiran game Black Myth: Wukong telah memicu antusiasme yang besar di kalangan gamer. Gim yang mengangkat cerita mitologi China tentang Kera Sakti yang mengacaukan khayangan tersebut banyak mendapat nilai positif dari para kritikus.

Melansir dari IGN, angka penjualan gim Black Myth: Wukong diketahui telah mencetak rekor baru bersamaan dengan perilisan di Steam bulan lalu. Kemudian, gim ini juga mencatatkan telah terjual sebanyak 18 juta kopi hanya dalam waktu 2 minggu di PC dan PlayStation 5.

Baca juga: Ajak John Cena, Karakter SpongeBob SquarePants Siap Warnai Game Brawl Stars

Dengan daya tarik yang fantastis, gim ini diperkirakan telah menghasilkan pendapatan lebih dari US$700 juta. Raihan ini cukup menempatkan gim ini sejajar dengan gim Grand Theft Auto 5 maupun Call of Duty: Modern Warfare 2.

Sambutan yang positif ini membuat pihak developer, yakni Game Science, bergerak cepat. Mereka tengah menggarap ekspansi gim Black Myth: Wukong dengan skala yang lebih besar lagi.

Dalam ekspansi gim tersebut, developer Dame Science bakal membawa gim ini ke skala yang diharapkan bisa serupa Elden Ring dengan Shadwo of the Erdtree yang baru diluncurkan pada 2024 ini.

Dengan format tersebut, langkah ini diprediksi akan memberikan kesempatan bagi Game Science dan Hero Games untuk menjual Wukong kedua kalinya secara besar-besaran.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai langkah tersebut. Pihak developer belum memberikan bocoran mengenai kapan versi ini dirilis maupun ke mana arah cerita lanjutan gim ini.

Black Myth: Wukong adalah sebuah gim yang diadaptasi dari novel klasik China abad ke-16 berjudul Journey to the West. Gim ini akan menceritakan petualangan seekor kera sakti bernama Wukong ke Barat.

Dia akan menjalankan beberapa misi dan dihadapkan dengan musuh-musuh berbahaya. Daya tarik utama Black Myth: Wukong bukan hanya pada jalan ceritanya yang telah menjadi kisah legendaris dunia.
 

Dari sisi grafis, gim ini juga menawarkan gambar-gambar yang istimewa. Banyak kritikus yang telah memberikan ulasan positif pada sektor grafis ini. Di luar itu, pertarungannya didesain sangat seru, terlebih pengembang menjanjikan implementasi beberapa kemampuan ikonik Wukong.

Bagi yang ingin menjajal gim Black Myth: Wukong, gamer dapat memainkannya dengan spesifikasi minimum windows 10 64-bit, prosesor intel core i5-8400/ AMD Ryzen 6 1600, RAM 16 Giga bita (GB), grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB / AMD Radeon RX 580 8GB, dan penyimpanan yang tersedia mencapai 130 GB.

Baca juga: Gamers Merapat, 5 Gim Populer Ini Siap Rilis September 2024

Namun, untuk kualitas yang lebih baik, spesifikasi PC yang disarankan oleh pengembang adalah windows 10 64-bit, prosesor intel core i7-9700 / AMD Ryzen 5 5500, RAM 16GB, grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 / AMD Radeon RX 5700 XT / INTEL Arc A750, directX versi 12, dan penyimpanan yang tersedia 130 GB. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Profil & Rekam Jejak Emily Armstrong, Vokalis Baru Linkin Park

BERIKUTNYA

Debut Film Panjang Tumpal Tampubolon Crocodile Tears akan Tayang Perdana di TIFF 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: