Gitaris Queen Brian May bersama Penyanyi Italia Andrea Bocelli (Sumber foto: Instagram/brianmayforreal)

Brian May Ungkap Kondisi Kesehatan Usai Alami Stroke Ringan dan Rilis Dokumenter Baru

05 September 2024   |   20:30 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Brian May, gitaris legendaris band Queen, baru-baru ini mengungkapkan kondisi kesehatannya kepada para penggemar melalui media sosial. Dalam pernyataannya, Brian mengaku baru saja mengalami stroke ringan, yang memengaruhi fungsi otaknya dan menyebabkan gangguan pada salah satu lengannya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Brian membagikan perkembangan kesehatannya. Ia tak hanya menjelaskan kondisi yang dialaminya, tetapi juga memastikan bahwa kini dirinya sedang dalam proses pemulihan.

Mengutip dari NME, Brian May mengatakan, "Pertama-tama, saya ingin menyampaikan beberapa kabar. Kabar baiknya adalah saya masih bisa bermain gitar setelah kejadian beberapa hari terakhir. Saya merasa perlu menyampaikan ini karena ada masalah kesehatan yang terjadi sekitar seminggu lalu. Mereka menyebutnya 'stroke ringan'."

Baca Juga: Grup Rock Firehouse Bakal Comeback ke Indonesia Sebagai Penghormatan Terakhir untuk Vokalis

Brian melanjutkan dengan menjelaskan bagaimana kejadian tersebut terjadi secara mendadak, yang membuatnya kehilangan kendali atas salah satu lengannya.
 

"Ini cukup menakutkan. Saya menerima perawatan luar biasa di Rumah Sakit Frimley. Ada lampu biru menyala di mana-mana, benar-benar pengalaman yang mendebarkan," ujarnya dalam unggahan Instagram tersebut.

Meski kondisinya sudah membaik, Brian mengungkapkan bahwa dirinya masih harus menghindari berbagai aktivitas hingga pemulihannya selesai.

"Saya merasa baik-baik saja dan mengikuti semua arahan yang diberikan kepada saya. Saat ini, saya harus membatasi kegiatan seperti tidak meninggalkan rumah, tidak mengemudi, tidak naik pesawat, atau melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan detak jantung saya secara signifikan. Meskipun begitu, saya merasa baik-baik saja," ungkap Brian.

Di samping kabar kesehatannya, USA Today melaporkan bahwa Brian May akan merilis sebuah dokumenter BBC terbaru berjudul Brian May: The Badgers, the Farmers and Me, yang tayang pada 23 Agustus. Dokumenter ini mengisahkan perjuangan Brian melawan pemusnahan rakun di Inggris yang terkait dengan penyebaran Tuberkulosis Bovina, sebuah isu kontroversial yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Saya tidak menyalahkan orang-orang yang merasa curiga pada awalnya, karena saya adalah seorang gitaris, bintang rock. Apa yang saya lakukan di sini? Mengapa saya harus ikut campur?" kata Brian May.

"Saya datang untuk menyelamatkan rakun, tapi sekarang saya sadar bahwa untuk menyelamatkan mereka, kita harus menyelamatkan semuanya. Ini adalah tragedi manusia di mana banyak hati yang terluka," pungkasnya.
 


Baca Juga: Review Pertunjukan School of Rock the Musical: Emosional & Penuh Nostalgia

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Asus Bakal Rilis Dua Laptop Copilot+ PC di Indonesia, Pakai Chipset Snapdragon X Plus

BERIKUTNYA

Link Live Streaming Misa Akbar Paus Fransiskus di Stadion GBK Pukul 17.00 WIB

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: