Kiri ke kanan: NCT, EVERGLOW, ONF. (Dok. SM Entertainment, Yuehua Entertainment, WM Entertainment)

Kim Jae-hwan dan 9 Artis K-pop Ini Siap Menghibur Sepanjang Desember

01 December 2021   |   19:48 WIB

Akhir tahun bakal tambah seru dengan serangkaian comeback lagu baru dan kemunculan sejumlah artis baru yang siap menghibur para penggemar musik K-pop. Beberapa bintang penyanyi Korea itu bahkan siap disambut para penikmat musiknya sejak kabar awal rencana kemunculannya.

Baru-baru ini, solois Kim Jae-hwan melalui agensi Swing Entertainment resmi mengonfirmasi dirinya akan comeback dengan album mini keempat dengan lagu utama yang akan ditampilkan perdana di konser solonya pada akhir Desember 2021.

Selain Kim, 9 artis yang terdiri dari solois dan grup akan melangsungkan comeback atau debut di bulan Desember 2021.

1. EVERGLOW (1 Desember)
 

Girl group EVERGLOW hadir dengan konsep bajak laut melalui album Return of the Girl yang masih menggunakan latar tempat luar angkasa dengan unsur fantasi. Dengan ciri khas konsep yang kuat grup enam orang ini akan menghadirkan PIRATE sebagai lagu utamanya.

2. IVE (1 Desember)
 

Salah satu girl group asal Starship Entertainment yang akan debut di akhir tahun ini merupakan girl group yang telah diantisipasi oleh sejumlah penggemar. Hadir perdana melalui album single ELEVEN, grup dengan enam anggota ini akan membawakan ELEVEN sebagai lagu utama dan Take It sebagai lagu B-side.

3. ONF (3 Desember)
 

Album mini keenam berjudul Goosebumps akan menjadi comeback terakhir dari ONF sebelum kelima anggota yang berasal dari Korea Selatan resmi menjalankan wajib militer bersama-sama pada akhir Desember 2021. Terdiri dari lima lagu, Goosebumps yang berada di urutan pertama menjadi lagu utama untuk album ini.

4. Xdinary Heroes (6 Desember)
 

Grup band terbaru dari JYP Entertainment yaitu Xdinary Heroes akan debut dengan single Happy Death Day. Grup yang akan memiliki konsep layaknya seniornya, DAY6, terdiri dari enam anggota yaitu Jooyeon, O.de, Gaon, Jun Han, Jungsu, dan Gun-il.

5. MINO Winner (7 Desember)
 

MINO Winner akan kembali dengan album full-length ketiga berjudul TO INFINITY yang terdiri dari 10 lagu, di mana dia berpartisipasi dalam seluruh penulisan dan komposisi dari semua lagu-lagunya. Album ini akan berpromosi dengan lagu utama TANG! dan menghadirkan sejumlah featuring seperti rapper lIlBOI, Gaeko, BOBBY, serta penyanyi sogumm dan Sunwoojunga.

6. ATEEZ (10 Desember)
 
ATEEZ akan segera mengakhiri serial album ZERO: FEVER dengan album ZERO: FEVER EPILOGUE yang memiliki konsep layaknya wisuda sekolah. Berdasarkan jadwal pra-promosi, daftar lagu akan dirilis pada 5 Desember 2021 dan diperkirakan akan menghadirkan satu lagu utama berjudul Turbulence.

7. FTISLAND (10 Desember)
 
Salah satu grup band generasi kedua, FTISLAND akan kembali setelah lebih dari dua tahun dengan album mini kedelapan LOCK UP dan lagu utama Unthinkable. Album ini dideskripsikan akan memiliki perasaan sakit yang tersimpan setelah putusnya sebuah hubungan dan lagunya sendiri akan menggambarkan pemikiran realistis tentang kenyataan putusnya hubungan.

8. NCT (14 Desember)
 

NCT akan kembali sebagai satu unit besar melalui album studio ketiga Universe, di mana konsep album ini mirip dengan album studio NCT 2018 Empathy dan NCT 2020 Resonance yang melibatkan semua anggota NCT yang aktif.

9. Kep1er (14 Desember)
 
Grup bentukan kompetisi Girls Planet 999 ini akan debut dengan album mini FIRST IMPACT. Hingga saat ini, Swing Entertainment dan WAKEONE Entertainment belum merilis rincian mengenai daftar lagu maupun lagu utama di dalam album tersebut.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rihanna Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Barbados

BERIKUTNYA

Simpel & Sehat, Yuk Coba Resep Baked Cheesy Cabbage ala Chef Yuda Bustara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: