Laptop terbaru Asus. (Sumber gambar: Asus)

Asus Bakal Rilis Dua Laptop Copilot+ PC di Indonesia, Pakai Chipset Snapdragon X Plus

05 September 2024   |   17:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Raksasa teknologi Taiwan, Asus, bakal menghadirkan dua laptop Copilot+ PC terbarunya, Vivobook S 15 OLED dan ProArt PZ13. Menjadi yang pertama di dunia dalam mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus terbaru, kedua gawai ini dibekali dengan artificial intelligence yang semakin ditingkatkan. 

Dalam keterangan resmi manajemen Asus yang diterima Hypeabis.id, kehadiran Vivobook S 15 OLED dan ProArt PZ13 menambah jumlah perangkat yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI, mulai dari laptop AI premium, laptop AI layar ganda, hingga laptop AI paling powerful. Asus juga menjadi brand laptop pertama yang menghadirkan laptop gaming AI di Indonesia melalui jajaran laptop Asus AI.

Baca Juga: ASUS ROG Ally X Siap Meluncur ke Pasar Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

Lantas seperti apa bocoran spesifikasi dari laptop terbaru yang akan diluncurkan Asus di pasar gawai Indonesia? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype.

 

Asus Vivobook S 15 OLED


Mulai dari Asus Vivobook S 15 OLED, laptop ini menggabungkan portabilitas tinggi dengan bodi logam tipis 14,7 mm dan bobot 1,42 kg, dilengkapi baterai 70 Wh yang mampu bertahan hingga lebih dari 19 jam serta fitur pengisian cepat. Selain itu, laptop ini memiliki keyboard RGB backlit, tombol Copilot untuk akses instan ke berbagai fitur AI seperti Copilot, Live Captions, dan Cocreator, serta touchpad luas dengan kontrol gestur intuitif. 

Aplikasi StoryCube yang didukung AI juga disertakan untuk mendukung aspirasi kreatif pengguna. Untuk konektivitas, Vivobook S 15 OLED menawarkan dua port USB4, USB 3.2, HDMI 2.1, slot microSD, dan WiFi 7 dengan kecepatan hingga 5,8 Gbps. 

Sementara layar Asus Lumina OLED 15,6 inci dengan resolusi 3K 120 Hz, gamut warna 100 persen DCI-P3, dan audio Dolby Atmos, memberikan pengalaman audiovisual yang berkualitas tinggi, menjadikan laptop ini pilihan ideal untuk produktivitas dan hiburan.

 

Asus ProArt PZ13 


Diklaim sebagai laptop detachable ultra ringan dan ultra tipis dengan berat 0,85 kg dan ketebalan 9 mm, laptop ini dirancang untuk kreativitas di mana saja dengan daya tahan tinggi berstandar militer dan sertifikasi IP52. Asus ProArt PZ13 menawarkan pengalaman AI tingkat lanjut, konektivitas lengkap melalui dua port USB4 dan pembaca kartu SD, serta baterai 70 Wh yang memungkinkan penggunaan hingga 21 jam.

ProArt PZ13 juga dibekali layar sentuh ASUS Lumina OLED 3K, mendukung stylus, serta menawarkan visual memukau dengan sertifikasi Pantone Validated dan rasio aspek 16:10. Sebagai laptop Copilot+ PC, laptop ini telah dilengkapi dengan berbagai tools AI seperti StoryCube untuk manajemen aset digital dan ProArt Creator Hub untuk mengoptimalkan alur kerja.

Selain itu, ProArt PZ13 hadir dengan paket berlangganan CapCut Pro selama enam bulan, yang menyediakan fitur pengeditan video yang kaya bagi para kreator.

 

Harga & Ketersediaan 


Sejauh ini belum diketahui harga dan tanggal perilisan resmi Vivobook S 15 OLED dan ProArt PZ13. Namun, manajemen Asus menyampaikan bahwa kedua laptop akan hadir di Indonesia dalam waktu yang sangat dekat. 

Baca Juga: Acer Pamer 3 Perangkat Gaming Terbaru, dari Dekstop Sampai Laptop

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Film 'Suzzanna: The Queen of Black Magic,' Angkat Kisah Karier Ratu Horor Indonesia

BERIKUTNYA

Brian May Ungkap Kondisi Kesehatan Usai Alami Stroke Ringan dan Rilis Dokumenter Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: