Summerlane (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Band Pop Punk Summerlane Merilis Single Let It Go dengan Konsep Video Klip Unik

27 June 2022   |   22:49 WIB

Band pop punk asal Jakarta, Summerlane, merilis single terbarunya berjudul Let It Go. Lagu tersebut bercerita tentang keinginan seseorang untuk menyudahi sebuah hubungan. Menariknya, video klip single Let It Go yang mereka rilis memilki konsep cerita berbeda dari isi lagunya.

"Hubungannya sudah tidak lagi memungkinkan untuk dilanjutkan karena melibatkan begitu banyak hal seperti kecurigaan dan kebohongan. Jadi solusi yang terbaik adalah merelakan satu sama lain,” ujar Rizki Prayosi vokalis Summerlane dalam keterangan tertulisnya yang diterima Hypeabis.id, Senin (27/6/2022).

Berbeda dengan isi lagunya, video klip single Let It Go justru mengusung cerita mengenai pencarian lead singer Summerlane. Pasalnya, band yang terbentuk pada 2015 itu tengah mencari vokalis baru untuk menggantikan posisi Rizki Prayosi atau yang akrab disapa Ochin. Mereka pun telah mendapatkan tiga kandidat yang tengah menjalani proses audisi.

"Sebenernya ide looking for a new lead singer itu secara spontan keluar dari Adryansyah Anugrah  selaku director dari video Let It Go. Dan memang kita ingin mencoba sesuatu yang beda aja, lebih seru-seru-an," ucap Bounty Ramdhan atau yang akrab disapa Bong, drummer Summerlane.
 

Art cover single Let It Go (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Art cover single Let It Go (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Lagu Let It Go sendiri diciptakan oleh Summerlane dan diproduseri oleh Wisnu Ikhsantama Wicaksana dari Lomba Sihir. Berdurasi tiga menit 14 detik, lagu ini terdengar enerjik dan kental dengan ciri khas musik pop-punk. Beat drum yang kencang dan full energi, heavy riff, bassline yang unik juga melodi yang ear-catchy membuat lagu ini asyik didengarkan dan dinyanyikan bersama-sama.

Bicara soal penggarapan lagu, Bong mengatakan bahwa proses rekamannya dilakukan selama tiga hari yang berlangsung saat masa PPKM. Kondisi itupun membuat proses produksi single Let It Go berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya.

"Jadi waktu itu kita berawal dari kirim-kiriman file dari rumah masing-masing. Sampai akhirnya ada waktu untuk jammin mau lanjut ke tahap selanjutnya, eh, pada kena Covid-19. Jadi dilanjutkan lagi saat semuanya sembuh deh," kata Bong.

Johan atau yang akrab disapa Joe, gitaris Summerlane, menambahkan lagu Let It Go cocok didengarkan untuk mereka yang sedang bingung membuat keputusan. Dengan perilisan single Let It Go, dia pun berharap lagu ini bisa diterima tidak hanya oleh penggemar mereka yang akrab dipanggil Summerbones tetapi juga oleh pendengar musik di Indonesia dan mancanegara.

”Semua orang  punya masalah dan harus berani ambil keputusan. Lagu ini untuk mereka semua. Harapan kita juga agar pendengar Summerlane bisa lebih luas lagi nasional dan internasional," kata Joe.

Sementara itu, bekerja sama dengan Hard Rock Café dan El-Diablo, Summerlane akan mengadakan Showcase Release Party single terbarunya pada tanggal 29 Juli 2022. Tiga musisi pun turut dihadirkan selaku featured artist yakni Chua bassist band Kotak, Acin dari The Panturas, dan Jun Fang Gung Foo. 

Summerlane merupakan band pop punk asal Jakarta yang terbentuk sejak 2015. Grup ini digawangi oleh Johan dan Vicky Rivaldi (Gitar), Bounty Ramdhan (Drum), Alexander Bryan (Bass), dan Rizki Prayosi (Vokal).

Sebelumnya, Summerlane telah mengeluarkan satu EP (mini album) pada 2017 bertajuk This World Will Carry On Without You. Beberapa single dari mini album tersebut seperti Move Along, Frenemy, dan Sweet Escape pun telah didengarkan jutaan kali di platform streaming musik Spotify.
 


Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Produk Batik Jadi Pusat Perhatian di Paris

BERIKUTNYA

Kenali Enam Jenis Cedera dalam Olahraga Bulu Tangkis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: