Grup musik GIGI (Sumber: GIGI/akbarnurseptian)

GIGI Bakal Gelar Konser Spesial Jelang Perayaan 30 Tahun, Cek Rinciannya!

01 February 2023   |   21:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grup musik GIGI bakal menggelar konser spesial sebagai perayaan jelang 30 tahun berkarya. Kelompok yang digawangi Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramadhan (bass), dan Gusti Hendy (drum) itu terus eksis hingga kini dan tak lekang oleh zaman.

Konser spesial ini berkonsep 360 derajat bertajuk The Best of GIGI. Konsep tersebut dinilai akan memberikan pengalaman spesial bagi para penggemarnya. Mereka akan memaksimalkan sisi visual, aksi panggung, pencahayaan, maupun tata suara.

Oleh karena itu, penggemar yang hadir di dalam konser akan merasakan sensasi menikmati sajian konser yang berkualitas. Tak hanya dimanjakan oleh suara dari Armand Maulana, tetapi juga tata panggung dan elemen-elemen lain akan ikut memeriahkan suasana.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Konser Musik Sepanjang Februari 2023
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GIGI (@gigibandofficial)


Konser ini makin terasa spesial karena akan digelar di lima kota. Namun, lima kota ini hanya sebagai pembuka saja. Bukan tidak mungkin ke depan GIGI akan menambah deretan kota lain untuk merayakan 30 tahun mereka berkarya di belantika musik Indonesia.

Rangkaian konser ini akan digelar di Hall UMM Dome Malang (6 Mei 2023), GOR UNY Yogyakarta (20 Mei 2023), DBL Arena Surabaya (3 Juni 2023), Hall Basket Senayan Jakarta (17 Juni 2023), dan GOR C-Tra Bandung (24 Juni 2023). Tiket tur The Best of GIGI Road To 30th Anniversary dijual mulai Rp250.000 untuk kategori festival dan Rp350.000 untuk kategori VIP. 
 

GIGI Band dari Masa ke Masa

GIGI adalah salah satu band kawakan yang masih terus eksis dan memiliki banyak fan di Indonesia. Jelang perayaan ulang tahun ke-30, penampilan mereka masih ditunggu-tunggu banyak orang.

GIGI pertama kali terbentuk pada 1994.Personel awalnya ialah Armand Maulana (vokal), Aria Baron dan Dewa Budjana (gitar), Ronald Fristianto (drum), dan Thomas Ramdhan (bass).

Tak jauh berbeda dengan band lain, beberapa personel GIGI juga ada yang keluar dan masuk. Namun, meski pernah berganti personel, mereka tetap solid hingga saat ini.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GIGI (@gigibandofficial)


Memasuki usia 30 tahun, GIGI makin matang dalam menyajikan musik yang berkualitas. Mereka sudah banyak menelurkan karya-karya yang populer dan disukai banyak pencinta musik Tanah Air. Salah satu yang cukup mendongkrak nama GIGI ialah album Dunia yang terbit 1995. Single Janji dan Yang Tlah Berlalu begitu populer pada masanya.

Masih ada banyak lagu legendaris yang lahir dari grup musik tersebut. Pada 2007, lagu berjudul 11 Januari juga sempat mencuri perhatian banyak orang. Lagu yang masuk ke dalam album Peace, Love & Respect berhasil membuat nama GIGI terus bertahan di industri.

Selama 30 tahun berkarya, GIGI telah melahirkan kurang lebih 20 album. Sebagai sebuah musisi, tentu ini adalah pencapaian yang patut dibanggakan. Dalam hal penghargaan, GIGI juga sempat beberapa kali memenangkan sejumlah kategori di AMI Awards. Pada 2003, misalnya, GIGI terpilih sebagai duo atau grup terbaik. 

Kemudian, pada 2017 mereka kembali menjadi pemenang untuk kategori serupa. GIGI berhasil mengalahkan Armada, D’Masiv, Geisha, dan Nidji yang saat masuk ke dalam nominasi. GIGI juga pernah memenangkan AMI Award kategori Penata Musik Pop Terbaik pada 2008. 

Baca juga: Berlangsung Meriah, Cek 5 Fakta Menarik Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Tren Belanja Konsumen pada Ramadan 2023 Hasil Survei TikTok

BERIKUTNYA

Jadwal Tayang & Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: