ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Dok. Asus)

Laptop Hasil Kolaborasi Asus & Alan Walker Hadir di Indonesia

31 August 2021   |   21:29 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor laptop Asus memperkenalkan perangkat terbarunya dari lini khusus gim, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (AW SE). Sebagaimana tersemat pada namanya, laptop ini merupakan hasil kolaborasi antara Asus ROG dengan musisi ternama dunia Alan Walker.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan bahwa ROG Zephyrus G14 Alan Walker adalah laptop edisi khusus yang dirancang dengan desain dan fitur unik. Laptop ini juga dihadirkan untuk pekerja kreatif di dalam negeri.

Ini menjadi hal menarik, mengingat jajaran laptop Republic of Gamers dari Asus merupakan perangkat yang lebih ditujukan bagi para pemain gim (gamers). Akan tetapi, dinyatakan bahwa perangkat juga cocok untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif, termasuk musik.

"ROG Zephyrus G14 mengusung slogan Born to Slash yang berarti seri laptop ini tidak hanya powerful untuk keperluan gaming, tapi juga dapat diandalkan oleh insan kreatif untuk berkarya," katanya, Selasa (31/8).

 
(Asus)
Kolaborasi dengan Alan Walker menghasilkan laptop ROG Zephyrus yang sangat unik. Bagian LED AniMe Matrix laptop hadir dengan aksen warna ekslusif Spectre Blue serta bagian pelat logamnya menampilkan logo ROG dan Alan Walker.

Salah satu ciri yang membedakan laptop edisi khusus ini dengan versi standar adalah kehadiran ROG Remix, yakni perangkat audio remix yang juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan laptop.

ROG Remix dapat dihubungkan menggunakan kabel USB Type-C yang telah disediakan dan dimainkan melalui perangkat lunak khusus yang juga telah terpasang pada laptop ROG Zephyrus G14 AW SE.

Kendati kolaborasi dengan pelaku seni dari industri musik, Asus tak menghilangkan keunggulan laptop dalam segi performa guna menunjang aktivitas bermain gim, yang menjadi ciri khas dan kekuatannya. 

Ini terbukti dengan disematkannya prosesor paling gahar AMD yakni Ryzen 9 5900HS Mobile Processor. Sementara untuk urusan performa grafis, laptop ditunjang dengan graphics chip NVIDIA GeForce RTX 3050i.

Selain itu, laptop menggunakan layar resolusi QHD 2560x1440 piksel yang sudah mumpuni untuk proses pembuatan konten. Layarnya juga dikalibrasi dan mengantongi sertifikat Pantone Validated Display.

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition merupakan laptop edisi khusus yang tentunya memiliki jumlah terbatas. Asus membanderol perangkat kolaborasi dengan musisi kenamaan itu seharga Rp30,9 juta, yang memiliki 2 tahun garansi global plus 1 tahun Asus VIP Perfect Warranty.

Berikut ini adalah spesifikasi utama ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition:
CPU : AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor. 3,1 GHz (16M cache, up to 4,5 GHz)
Sistem Operasi : Windows 10 dengan OHS 2019 pre-install
Memori : 2.8GB DDR4 3200HMz RAM (dual channel)
Penyimpanan : 1TB M.2 NVMe PCle 3.0 SSD
Layar : 14 inci IPS Level QHD, 100?I-P3 120Hz, adaptive sync, Pantone Validated Display, AniMe Matrix
Konektivitas : Wi-fi 6, Bluetooth 5.1
Baterai : 76Whr, 4S1P, 4 cell Li-ion
Dimensi : 32,4 x 22 x 1,99 cm
Berat : 1,7 kg


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Vest Donda Kanye West Terjual US$20.000

BERIKUTNYA

Kolaborasi Jadi Kunci Sukses Industri Fesyen Muslim Tanah Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: