Ilustrasi Acer (Sumber foto: Unsplash/ jeroen den otter)

Acer Pamer 3 Perangkat Gaming Terbaru, dari Dekstop Sampai Laptop

05 September 2024   |   09:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pasar gaming dimeriahkan gawai terbaru dari Acer. Perusahaan elektronik asal China itu memperkenalkan tiga perangkat sekaligus untuk menunjang pengalaman bermain gim yakni Predator Orion 7000, Nitro V 14, dan Nitro V 16 generasi terbaru.

Predator Orion 7000 merupakan desktop gaming yang diklaim menawarkan performa tinggi untuk gameplay yang kompetitif. Desktop ini dibekali prosesor Intel generasi berikutnya dan GPU NVIDIA GeForce RTXTM 4090 (1321 AI TOPS). 

Baca juga: Pakai Intel Core Generasi ke-14, Intip Spesifikasi Acer Predator Helios Neo 16

Keunggulan lainnya yakni adanya kipas sistem Predator CycloneX 360TM yang telah dipatenkan. Lalu, pendingin cair CPU untuk menjaga perangkat tetap dingin dan siap bertempur.

Untuk yang mencari laptop gaming stylish dan menawarkan keseimbangan antara performa, portabilitas, dan affordability, Nitro V 14 terbaru bisa menjadi pilihan. Laptop ini didesain dengan lapisan warna pearl yang berkilau dan pencahayaan biru kehijauan, memadukan estetika dengan performa yang andal. 

Sementara laptop gaming Nitro V 16 terbaru dibuat khusus untuk pelajar, gamer pemula, dan pengguna multimedia. Perangkat ini menggabungkan teknologi dan fitur terkini, agar lebih serbaguna, sehingga bisa diandalkan untuk sekolah, hiburan, hingga bermain game.

Lantas seperti apa spesifikasi lengkap rangkaian PC gaming terbaru dari Acer? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype:
 

1. Predator Orion 7000

 

Predator Orion 7000

Predator Orion 7000

Didukung prosesor Intel generasi berikutnya, Predator Orion 7000 (PO7-660) diklaim menjadi monster gaming yang menjanjikan kinerja terbaik dengan dukungan teknologi AI untuk para gamer. Rig yang tangguh ini menawarkan GPU NVIDIA GeForce RTXTM 4090 tercanggih, dengan DLSS bertenaga AI yang dapat melipatgandakan kinerja dalam tampilan virtual scene yang spektakuler. 

“Dengan dukungan PC Game Pass selama tiga bulan, gamer dapat menikmati ratusan game PC berkualitas tinggi,” ujar Corporate Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspitasari dalam keterangan tertulisnya, dikutip Hypeabis.id, Selasa (4/9/2024).

Dirancang untuk sesi permainan yang intens, Predator Orion 7000 dapat mempertahankan kinerja yang unggul berkat sistem pendingin yang terdiri dari kipas Predator CycloneX 360 baru dan pendingin cair CPU. Predator CycloneX 360 yang dipatenkan menggunakan pengaturan kipas 3-in-1 dan saluran aliran yang dirancang mengeluarkan panas secara efektif dari zona kritis dengan memaksimalkan volume aliran udara dan tekanan statis.

Bersamaan dengan sistem pendingin cair CPU 360 mm, menciptakan lingkungan pendinginan yang optimal dan meningkatkan efisiensi pendinginan desktop hingga 15 persen. Kinerjanya sekaligus menurunkan suhu motherboard hingga 9 derajat celcius dibandingkan dengan model sebelumnya3.

Dekstop ini juga memilii aplikasi utilitas PredatorSense 4.0 terintegrasi untuk memungkinkan para gamer melakukan overclock dengan cepat dan mudah, serta menyesuaikan preferensi pencahayaan ARGB/RGB. Konektivitasnya didukung ThunderboltTM 4 dan Wi-Fi 7, standar jaringan terbaru yang menghadirkan kecepatan 40 hingga 46 Gbps. Terdapat opsi penyimpanan hingga HDD 4 TB, SSD PCIe M.2 NVMe 6 TB, dan slot swap SSD untuk ekspansi.


2. Nitro V 14

 

Nitro V 14

Nitro V 14


Laptop V 14 (ANV14-61) terbilang ringkas dengan layar 14,5 inci. Kedua opsi tampilan, WQXGA (2560 x 1600) atau WUXGA (1920x1200), dipadukan dengan kecepatan refresh 120 Hz, waktu respons overdrive 3 ms, dan dukungan color gamut 100 persen sRGB, menjadikannya kombinasi yang hebat untuk gim portabel dan pekerjaan kreatif. 

Gamer juga akan dimudahkan dengan adanya MUX switch (multiplexer) untuk mengaktifkan atau menonaktifkan iGPU secara manual guna peningkatan kinerja grafis saat memainkan gim favorit.

Laptop ini didukung oleh Prosesor AMD RyzenTM 7 8845HS, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4050 (194 AI TOPS), memori DDR5 hingga 32 GB, dan SSD PCIe Gen4 NVMe hingga 2 TB. Prosesor AMD Ryzen Seri 8040 dibuat untuk menghadirkan pengalaman premium baru dengan performa tepercaya, daya tahan baterai lama, dan integrasi inovatif teknologi Ryzen AI. 

Dengan keunggulan tambahan Fitur Manajemen Daya (PMF) Generasi ke-3, prosesor AMD Ryzen Seri 8040 memastikan waktu pengoperasian yang paling lama. Manfaat AI-driven untuk daya tahan baterai termasuk durasi yang lebih lama untuk konferensi video, karena berjalan pada CPU, bukan GPU, memberikan beban yang lebih kecil pada konsumsi baterai.

GPU Laptop NVIDIA GeForce 4050 didukung oleh platform AI RTX NVIDIA dengan lebih dari 600 gim dan aplikasi. Pengguna dapat memanfaatkan ekosistem AI NVIDIA RTX untuk kemampuan komputasi gim dan akselerasi. 

Gamer juga dapat memanfaatkan teknologi DLSS 3.5 yang didukung AI untuk visual yang memukau pada frame rate yang tinggi. Kinerja perangkat dapat dipantau secara real-time dengan aplikasi NitroSenseTM, yang berfungsi ganda sebagai pusat kendali sistem dan pustaka fitur AI pada perangkat.


3. Nitro V 16

 

Nitro V 16

Nitro V 16


Generasi terbaru  ini menawarkan kualitas gambar superior dan kepadatan piksel tinggi hingga layar WQXGA (2500 x 1600) 16 inci (16:10) 180 Hz. Selain bermain gim, laptop ini menjadi pilihan untuk mengedit foto, tugas dengan gradasi warna, hingga pembuatan konten.

Dikonfigurasi dengan prosesor Intel Core i7-14650HX, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4060, memori hingga 32 GB, dan SSD PCIe Gen4 NVMe hingga 2 TB, Nitro V 16 (ANV16-71) cukup kuat untuk menangani aplikasi terbaru dan gim terkini dengan mudah. 

Sistem quad-intake dan quad-exhaust dengan kipas ganda menyedot udara dingin dari keyboard bagian atas dan penutup tombol serta mengeluarkan panas melalui ventilasi samping dan belakang. Dijamin enggak bakal lag dan memastikan kinerja CPU dan GPU maksimal.

Baca juga: Spesifikasi Acer TravelMate P6, Laptop yang Ringan dan Tipis Cocok untuk WFA

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Resep Dessert Box Coklat ala Chef Devina Hermawan, Rasa Premium Bahan Minimarket

BERIKUTNYA

Deretan Kue Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: