ROG Strix G15 Advantage Edition (Asus)

Asus ROG Strix G15 Terbaru Dibanderol Rp30 Jutaan, Apa Keunggulan Laptop Gaming Ini?

08 September 2021   |   20:11 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor laptop Asus akhirnya resmi memperkenalkan laptop khusus gim (gaming) terbarunya yakni ROG Strix G15 Advantage Edition ke pasar Indonesia. Ini merupakan laptop pertama yang menggabungkan performa CPU AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon RX 6800M.

ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan laptop hasil kolaborasi Asus dengan AMD guna memastikan tiap komponen di dalam perangkat mengeluarkan potensi maksimalnya untuk keperluan bermain gim yang nyaman bagi pengguna.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan bahwa lini ROG selalu mengedepankan performa, sehingga kerjasama ini menjadi poin penting untuk menghadirkan laptop dengan performa yang paling gahar.

APJ Head of Consumer AMD Dustin Beadle mengatakan bahwa laptop anyar Asus tersebut resmi menyandang gelar AMD Advantage yang menjadi jaminan performa papan atas dari sebuah laptop, baik untuk gamer, streamer, dan content creator.

Sebagaimana telah disebutkan di awal, ROG Strix G15 menggunakan dapur pacu CPU AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor yang hadir dengan konfigurasi 8 core 16 thread. CPU juga dibangun dengan fabrikasi 7nm FinFET berteknologi tinggi.

Dipadukan dengan GPU Radeon RX 6800M yang merupakan GPU premium terbaru dari AMD Radeon, dibangun dari arsitektur RDNA 2 kombinasi efek grafis modern dengan sistem komputasi canggih yang menghasilkan kualitas visual lebih imersif ketimbang generasi sebelumnya.

Laptop dilengkapi dengan RAM DDR4 16GB (2x8GB) yang mendukung konfigurasi dual channel serta memiliki slot untuk upgrade. Sementara penyimpanannya menggunakan SSD M.2 NVME PCle dengan kapasitas 1TB.

Sebagai laptop gaming, perangkat tentunya memiliki sistem pendingin yang disebut ROG Intelligent Cooling untuk memastikan komponen dalam tetap berjalan stabil dan optimal. Ini menggunakan liquid metal sebagai thermal compound.

Selain sistem pendingin, Asus juga menyematkan penggunaan kipas Arc Flow dengan desain khusus untuk aliran udara yang lebih lancar dan tidak bising. Ada juga fitur self-cleaning cooling pada sistem pendinginnya.

Bagian layar dan visualnya, laptop menggunakan layar dengan ukuran 15,6 inci resolusi QHD (2560x1440 piksel). Layarnya juga memiliki color gamut 100% pada color space DCI-P3, ini merupakan standar wajib untuk para pembuat konten foto dan video.

Dengan semua spesifikasi dan fitur yang dihadirkan, Asus membanderol laptop ROG Strix G15 Advantage Edition yang hanya memiliki satu warna yakni Original Black, dengan harga Rp33,9 juta. Asus memberikan layanan after sales dengan 2 tahun garansi global plus 1 tahun Asus VIP Perfect Warranty.

Berikut ini adalah spesifikasi utama laptop ROG Strix G15 Advantage Edition :

CPU : ROG Strix G15 Advantage Edition
Grafik : AMD Radeon RX 6800M 12GB GDDR6, AMD RDNA 2
Memori : 2x8GB DDR4 3200MHZ RAM + 1TB M.2 NVMe PCle 3.0 SSD
Layar : 15,6 inci IPS-Level QHD (2560x1440), 100?I-P3, 165Hz, Free Sync
Konektivitas : Wi-fi 6, Bluetooth 5.1
Baterai : 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimensi : 35,4 x 25,9 x 2,26 cm
Berat : 2,5 kilogram
Sistem operasi : Windows 11 dengan OHS 2019, pra-instal

Editor: 

SEBELUMNYA

7 Rekomendasi Tontonan buat Rayakan Semangat Haornas

BERIKUTNYA

Konser Amal NTT Adalah Kita Sukses Digelar, Habitat Salurkan Hasil Donasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: