Ilustrasi prosesor Intel (Unsplash/Christian Wiediger)

Intel Rilis Prosesor Core Gen-11 & Modul 5G PC

07 June 2021   |   09:42 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan pembuat semikonduktor Intel telah meluncurkan dua chip anyar seri U generasi ke-11, yang ditujukan untuk penggunaan pada laptop tipis dan ringan.

Kedua chip generasi 11 itu adalah Core i7-1195G7 yang merupakan CPI kelas atas dengan kecepatan turbo single-core hingga 5GHz dan Core i5-1155G7 yang punya kecepatan 4,5GHz.

Dua produk semikonduktor terbaru dari Intel itu menampilkan grafis Iris Xe milik perusahaan dan memiliki target TDP 12-28W yang dapat dikonfigurasi.

Dalam pernyataan persnya, perusahaan mengatakan bahwa lebih dari 60 model perangkat berbasis Intel Core i7-1195G7 dan Intel Core i5-1155G7 diharapkan sudah rilis pada musim panas tahun ini dari vendor laptop Acer, Asus, Lenovo, dan MSI.

Selanjutnya, sekitar 250 desain produk yang ditenagai oleh prosesor Intel Core U-series generasi ke-11 diharapkan bakal tersedia di pasar global pada musim liburan atau akhir tahun mendatang.

Bersamaan dengan perilisan chipset anyarnya, Intel juga mengumumkan modul 5G M.2 pertamanya yang dinamai 5G Solution 5000 untuk laptop, yang dirancang dalam kemitraan dengan perusahan MediaTek dan Fibocom.

Intel mengklaim bahwa 5G Solution 5000 milik perusahaan memberikan peningkatan kecepatan hampir lima kali lipat dibandingkan dengan Intel Gigabit Long-Term Evolution (LTE).

Vendor Acer, Asus, dan HP adalah yang bakal pertama menyuguhkan laptop modern dengan Intel 5G Solution 5000 berdasarkan prosesor Intel Core U-series dan H-series Generasi ke-11.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Makanan & Minuman Ini Bantu Percepat Redakan Flu

BERIKUTNYA

Milenial Harus Tahu Pentingnya Merawat Kesehatan saat Lansia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: