Simak sinopsis film Beranak Dalam Kubur. (Sumber foto: Instagram/@beranakdalamkubur.themovie)

Sinopsis Film Beranak Dalam Kubur, Arwah Balas Dendam yang Meninggal saat Hamil

04 September 2024   |   12:36 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Bulan ini, bioskop Indonesia seakan dipenuhi oleh berbagai film horor, salah satunya adalah film Beranak Dalam Kubur yang akan segera tayang di bioskop nasional. Film garapan rumah produksi Langit ke-7 Sinema ini dijadwalkan rilis pada 19 September 2024.

Film Beranak Dalam Kubur diproduseri oleh Natasha Yuga yang juga CEO Langit ke-7 Sinema ini merupakan produksi ulang dari film dengan judul yang sama rilisan 1971. Ide ceritanya sendiri diangkat berdasarkan komik berjudul Tangisan di Malam Kabut karya Ganes TH.

Untuk posisi sutradara, Hendri Kurniawan didapuk memimpin proses syuting film ini dengan melibatkan pemain utama, yaitu Shafinaz Nachiar dan Zailan Abidin atau yang lebih dikenal dengan nama Diding Boneng.

Baca juga: Terjebak di Dalam Rumah Hantu, Simak Sinopsis Film Malam Keramat

Dalam cuplikan trailer film Beranak Dalam Kubur yang diunggah di YouTube resminya, adegan pembuka menampilkan Ki Samber Jiwo (diperankan oleh Diding Boneng) yang sedang menjalankan ritual santet. Sasara santetnya ditujukan untuk mengancam nyawa Galuh (diperankan oleh Shafinaz Nachiar) beserta bayinya yang masih dalam kandungan. Saat itu, Galuh tengah hamil besar dan tengah menanti waktu kelahiran.

Namun, tidak hanya dengan santet, Ki Samber Jiwo juga mengirimkan makhluk-makhluk mengerikan untuk menghantui dan menyerang Galuh. Meskipun begitu, setiap upaya yang dilakukannya untuk mencelakai Galuh selalu menemui kegagalan.

Keputus-asaan dan amarah mendorong Ki Samber Jiwo untuk mengambil langkah terakhir yang paling mengerikan yaitu menculik Galuh. Dia menyiksa Galuh dengan kejam, lalu mengakhiri hidupnya, menguburkannya di tengah hutan bersama bayi yang tak sempat dilahirkan.

Dalam cuplikan adegan itu, Ki Samber Jiwo, dengan aura mistisnya mengatakan kalimat bernada puitis. "Aku akan mandikan kamu dengan air dari tujuh sinar rembulan, agar hati terpenjara dalam sukma." Demikian sepenggal dialog yang terdapat dalam trailer film tersebut.

Yang paling menghancurkan hati Galuh adalah kenyataan bahwa dalang di balik semua ini adalah seseorang yang selama ini sangat dia cintai. Galuh tak pernah menyangka bahwa orang yang begitu dekat dengannya, yang seharusnya melindungi dan menyayangi, justru merencanakan pembunuhannya.

Pertanyaan besar yang muncul adalah siapa sebenarnya sosok pengkhianat yang tega melakukan semua ini?  Saksikan film Beranak Dalam Kubur yang akan tayang pada 19 September 2024 di bioskop kesayangan Genhype.

Sebagai tambahan informasi, mengutip laman LinkedIn, Shafinaz Nachiar, yang memerankan karakter Galuh, ialah seorang wartawan di portal berita CNBC Indonesia. Sebelumnya, dia juga memiliki pengalaman panjang sebagai jurnalis televisi di berbagai stasiun TV nasional seperti RCTI, Metro TV, dan JAK TV.

Perempuan lulusan London School of Public Relations (LSPR) dengan jurusan Komunikasi ini juga aktif berbagi kegiatannya melalui vlog yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Baca juga: Cek Sinopsis Film Horor Thaghut tentang Ilmu Sesat Menakutkan

Adapun, Diding Boneng, yang memerankan sosok dukun dalam film ini, bukanlah nama baru di dunia perfilman Indonesia. Kariernya dimulai dengan film Tiga Dara Mencari Cinta, tetapi dia baru dikenal luas saat membintangi serial TV "Rumah Masa Depan" pada 1984 hingga 1986.

Popularitas Diding semakin meningkat ketika dia sering tampil bersama Warkop DKI di akhir era 80-an hingga 1994. Diding Boneng, yang terkenal dengan gigi tonggos sebagai ciri khasnya, bermain dalam beberapa film terkenal seperti "Godain Kita Dong" (1989), "Lupa Aturan Main" (1990), "Mana Bisa Tahan" (1990), hingga "Pencet Sana Pencet Sini" (1994).

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Daftar Film Tentang Paus & Vatikan, Habemus Papam sampai The Two Popes

BERIKUTNYA

Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa Shin Tae-yong Menghadapi Arab Saudi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: