Simak sinopsis film Malam Keramat yang diproyeksi tayang pada 12 September. (Sumber foto: Youtube/cinema 21)

Terjebak di Dalam Rumah Hantu, Simak Sinopsis Film Malam Keramat

02 September 2024   |   20:51 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Industri perfilman Indonesia kembali menghadirkan film horor terbaru berjudul Malam Keramat. Film ini diproduksi oleh Helroad Film dan dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 12 September 2024. Bagi genhype pencinta film horor akan penasaran jika melihat cuplikan trailer film ini yang dirilis di kanal Youtube resminya .

Malam Keramat diproduseri oleh Helfi Kardit dan Yannie Sukarya, yang menggandeng aktor dan aktris terkenal seperti Samuel Rizal dan Frederika Cull sebagai pemeran utama. Film ini menjanjikan pengalaman horor yang mencekam dengan plot yang penuh dengan ketegangan.

Baca juga: Sinopsis Film Beetlejuice Beetlejuice, Tayang di Bioskop 4 September 2024

Berdasarkan trailernya, film ini mengisahkan perjuangan seorang ibu hamil bernama Dini, yang diperankan oleh Frederika Cull. Dini terjebak di dalam sebuah rumah besar yang dipenuhi oleh kekuatan ilmu hitam. Sepanjang malam, dia harus menghadapi teror dari berbagai makhluk gaib yang mengerikan dan mencoba untuk bertahan hidup.

Rumah yang menjadi latar tempat cerita ini berada di daerah terpencil dan dikelilingi oleh suasana angker, dan letaknya sangat jauh dari rumah penduduk lainnya. "Nenek, nenek," demikian sepenggal dialog yang diucapkan oleh Dini dalam trailer.

Namun, Dini ternyata tidak sendirian di dalam rumah tersebut. Pada waktu yang sama, sepasang kekasih yang berprofesi sebagai pencuri, Ranu yang diperankan oleh Amagerald, dan Jani diperankan oleh Kenya Nindia, juga memasuki rumah itu dengan niat mencuri emas yang disimpan di dalamnya.

Rencana mereka untuk mencuri berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka juga terjebak bersama Dini di dalam rumah yang angker dan penuh dengan kekuatan mistis. Rumah tersebut ternyata dulunya sering digunakan untuk ritual-ritual malam keramat, di mana bulan merah yang mistis dan mencekam menjadi pertanda bahwa makhluk-makhluk gaib sedang mencari mangsa.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia yang memiliki pengalaman luas di dunia akting, seperti Samuel Rizal. Pria kelahiran 26 November 1980 ini adalah seorang aktor, pebasket, dan model yang telah lama berkecimpung di industri perfilman. Beberapa film yang pernah dibintangi oleh Rizal antara lain Spirit Doll, Sosok Ketiga, Janin Iblis Neraka, serta Aku Rindu. 

Baca juga: Cek Sinopsis Film Horor Thaghut tentang Ilmu Sesat Menakutkan

Sementara itu, Frederika Cull, yang memerankan karakter Dini, adalah seorang model, aktris, dan aktivis sosial. Frederika dikenal sebagai pemenang kontes Puteri Indonesia 2019, di mana dia mewakili DKI Jakarta 1, dan juga membawa nama Indonesia di ajang Miss Universe 2019 dan berhasil mencapai posisi 10 Besar.

Dalam kariernya sebagai aktris di dunia perfilman, Malam Keramat menjadi debut film Frederika dalam genre horor. Sebelumnya, dia pernah tampil dalam film Scandal Makers.

 
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Menyelami Hobi sekaligus Memori dalam Instalasi Interior Blue Note karya Desainer Eko Priharseno

BERIKUTNYA

Timnas Indonesia Cetak Sejarah sebagai Juara FIFAe World Cup 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: