Thaghut adalah film horor (Sumber gambar: IG/ filmthaghut)

Cek Sinopsis Film Horor Thaghut tentang Ilmu Sesat Menakutkan

31 August 2024   |   17:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film garapan sutradara Bobby Prasetyo berjudul Thaghut tengah tayang di sejumlah jaringan bioskop Indonesia. Karya sinema anyar dengan genre horor dan drama ini mengangkat cerita tentang ajaran sesat yang menimbulkan ketakutan di masyarakat.

Dikutip dari laman Cinema 21, Thaghut bercerita tentang karakter benama Ainun, yakni remaja yang tinggal di pesantren. Ainun yang diperankan oleh Yasmin Napper menjadi pengagum Abah Mulya, guru dari sebuah padepokan karena memiliki banyak kesaktian.

Baca juga: Sinopsis Film Kaka Boss, Angkat Drama Komedi Anak yang Tak Bangga Pekerjaan Ayahnya

Sang remaja hanya bisa menyaksikan Abah Mulya melalui stasiun televisi. Namun, pada suatu waktu, orang yang dikaguminya itu tutup usia. Kabar kepergian sang orang sakti itu disampaikan oleh karakter bernama Uwak.

Tidak hanya itu, karakter yang diperankan oleh Nassarudin itu juga mengungkapkan bahwa sosok Abah adalah ayah kandung Ainun. Kenyataan itu membuat sang remaja bingung dan penasaran dengan ayah kandungnya itu.

Ainun memutuskan datang ke padepokan tempat Abah Mulya berada untuk melayat dengan didampingi oleh karakter lain yang menjadi sahabat, yakni Bagas dan Rini. Singkat cerita, Ainun mendapatkan informasi tentang kematian sang orang tua yang misterius.

Selain itu, kepergian sang abah juga membuatnya masuk dalam ajaran sesat yang dibawakan oleh karakter Lingga, yakni orang kepercayaan dan murid Abah Mulya.

Karakter Ajeng yang merupakan istri ketiga Abah Mulya dan Rahmat yang menjadi adik kandung Ainun segera mengingatkan tentang bahaya yang mengancam, ketika tahu Ainun memutuskan untuk menerima ajaran sesat tersebut.

Ainun tidak percaya dan tidak mendengarkan peringatan dari Ajeng dan Rahmat. Lebih dari itu, dia kian masuk lebih dalam ke ajaran tersebut, sehingga menebar ketakutan di kalangan sahabat dan juga warga padepokan.

Bagas dan Rini yang tahu kondisi Ainun berusaha mengembalikannya. Tidak hanya itu, keduanya juga mencoba menyelamatkan Rahmat dan Ajeng. Lantas, bagaimana kelanjutan ceritanya? Genhype dapat menyaksikan kisah lengkap film ini di sejumlah bioskop Indonesia.

Baca juga: Cek Sinopsis Film Revolver, Angkat Kisah Balas Dendam Mantan Polwan

Film berdurasi 102 menit itu mendapatkan rating usia 13 tahun ke atas. Film dengan genre horor dan drama ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama Indonesia. Selain Yasmin Napper, pemeran lainnya adalah Arbani Yasiz, Ria Ricis, Dennid Adhiwara, Whani Darmawan, Hana Saraswati, dan Keanu Azka Briansyah.

Kemudian, Bobby Prasetyo adalah individu yang menjadi pengarah dalam film ini. sementara itu, Lele Laila menjadi penulis naskah Thaghut.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Perupa Lini Natalini Widhiasi Pameran Tunggal di Galeri Nasional Indonesia

BERIKUTNYA

Cek Syarat Dokumen & Cara Daftar Kode QR Pertalite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: