Ilustrasi pertandingan sepak bola (Sumber gambar: Pexels/Pixabay)

Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa Shin Tae-yong Menghadapi Arab Saudi

04 September 2024   |   12:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan tim nasional Arab Saudi dalam Laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Pelatih Shin Tae-yong tercatat membawa sejumlah pemain andalannya, termasuk Maarten Paes yang bermain di Major League Soccer (MLS).

Dikutip dari laman PSSI, skuad Garuda – julukan tim nasional Indonesia – sudah berada di Jeddah dan sedang menjalani latihan. Mereka sudah ada di negara tersebut sejak beberapa hari lalu dan akan melakoni pertandingan pada 6 September 2024.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuad Garuda berada dalam kondisi baik meski diguyur hujan deras saat latihan. Dia menilai, para performa pemain menjadi perhatian utama pada saat ini sebelum menghadapi Arab Saudi.

Baca juga: Jelang Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Mulai Matangkan Strategi

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengungkapkan kondisi Maarten tidak jelek. Menurutnya, pemain asal FC Dallas tersebut sedang mengalami kelelahan akibat perjalanan panjang yang harus ditempuh. Dia menyebut belum bisa memeriksa kondisinya lantaran tidak masuk dalam sesi latihan utama.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dirinya berupaya agar tim nasional Indonesia memperoleh hasil terbaik ketika melawan Arab Saudi dan Australia. Untuk itu, persiapan yang baik merupakan langkah penting.

Pertandingan yang akan dilakoni oleh Tim Nasional Indonesia adalah babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Untuk itu, dia menyatakan bahwa semua pihak harus lebih fokus dan bekerja dengan keras. 

Tidak hanya itu, pemain juga harus melakukan yang terbaik ketika berada di atas lapangan hijau saat melawan tim nasional Arab Saudi, atau Australia dalam pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Dalam daftar pemain yang dirilis oleh PSSI melalui akun media sosial instagram, nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Sandy Walsh, dan sebagainya menjadi bagian skuad Garuda. Di antara nama-nama tersebut, bek jangkung yang kini berlaga di kub Inggris, yakni Elkan Baggott tidak masuk dalam daftar.

Berikut daftar pemain tim nasional Indonesia yang dibawa oleh Shin Tae-yong ke Jeddah, Arab Saudi:
  1. Ernando Ari
  2. Adi Satrio
  3. Nadeo Argawinata
  4. Maarten Paes
  5. Wahyu Prasetyo
  6. Asnawi Mangkualam
  7. Ricky Kambuaya
  8. Egy Maulana
  9. Justin Hubner
  10. Pratama Arhan
  11. Dimas Drajad
  12. Jay Idzes
  13. Nathan Thoe-A-On
  14. Calvin Verdonk
  15. Thom Haye
  16. Rafel Struick
  17. M. Ferrari
  18. Sandy Walsh
  19. Marselino Ferdinan
  20. Ramadan Sananta
  21. Rizky Ridho
  22. Shayne Pattynama
  23. Ivar Jenner
  24. Witan Sulaeman
  25. Ragnar Oratmangoen
  26. Hokky Caraka
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Beranak Dalam Kubur, Arwah Balas Dendam yang Meninggal saat Hamil

BERIKUTNYA

Cek Link Resmi & Cara Pembelian Meterai Elektronik Untuk CASN/CPNS/PPPK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: