Band rock The Stocker (Sumber gambar: The Stocker)

Bawa Refleksi Urban, The Stocker Rilis Single Terbaru Berjudul "Adiksi Selebrasi"

03 September 2024   |   17:23 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah populer dengan tembang "Nadir" pada 2020 lalu, band The Stocker kembali merilis single terbaru berjudul "Adiksi Selebrasi". Lagu yang dirilis pada 23 Agustus 2024 tersebut telah meluncur di berbagai platform streaming musik, dengan dukungan publisis musik Joni Jengkri. 

"Adiksi Selebrasi" merupakan single keempat The Stocker setelah "Melesat" (2023), "Nadir" (2020), dan "Siasat Gelap" (2020). Lagu ini juga menandai kelanjutan perjalanan musik mereka setelah mini album DansApokalips yang dirilis pada 2015.

Setelah drummer Skiw pindah ke Bali, Jaws (vokal dan gitar) dan Edwin (bas) merekam lagu ini hanya berdua. Dalam memproduksi single anyarnya itu, Jaws tetapi pada posisinya sebagai penyanyi dan pemain gitar, sementara Edwin memainkan bass sekaligus menggantikan peran drum.

Single "Adiksi Selebrasi" menawarkan nuansa yang mengingatkan pada album mini Pathetic. Kali ini, mereka memilih untuk menghindari beat drum yang keras dan elemen hard rock yang sering muncul dalam DansApokalips. Lagu ini menunjukkan komitmen mereka pada akar punk rock.

Baca juga: Agnez Mo Rilis Single Party in Bali, Langsung Memuncaki Chart iTunes Indonesia

 

Tampak interpretasi Jaws dan Edwin dalam lagu "Adiksi Selebrasi" memberikan sentuhan punk rock ala 70-an yang lebih kuat dengan imbuhan elemen pop. Uniknya, meski diwarnai nuansa pop, mereka tetap menyajikan lirik yang mencerminkan sisi gelap kota Jakarta, sebagaimana biasa yang sering dibawakan The Stocker.

Lirik "Adiksi Selebrasi" menggambarkan ketegangan dan kekacauan yang sering terjadi dalam persaingan dan gengsi, khususnya di kalangan remaja yang terjebak dalam siklus tawuran yang merusak. Lagu ini mengeksplorasi kebanggaan dan keputusasaan dalam menghadapi realitas kehidupan urban yang terkesan keras.

Melalui single terbarunya, The Stocker kembali menunjukkan bahwa kekuatan punk rock masih tak tergoyahkan dalam skena musik yang kian kebanjiran genre.

Grup musik ini ingin terus menunjukkan jati diri mereka, meskipun harus menghadapi berbagai dinamika dalam kehidupan bermusik. Lagu ini bermaksud memperlihatkan bagaimana kemampuan mereka dalam menyampaikan pesan yang kuat melalui musik yang penuh energi dan kejujuran.

Sebagai informasi, The Stocker merupakan band rock 'n' roll independen (indie) yang didirikan pada 2004 di Jakarta. Meskipun mereka tidak populer di skena musik mainstream, dedikasi dan energi dalam setiap penampilannya menjadikan mereka sebagai salah satu band yang istimewa di skena musik lokal.

Setelah merilis CD promo This Is Damnrock (2007), Pathetic EP (2013), album kompilasi Menakar Wabah MP3EI (2014), dan Dansapokalips (2015), The Stocker terus konsisten dalam kehadiran mereka di dunia musik meskipun menghadapi berbagai tantangan dalam keberagaman genre musik yang kian mainstream. 

Baca juga: Kaleb J Ungkap Kegelisahan dalam Single Terbaru "Di Balik Pertanda"

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berubah, Indonesia Hadapi Jepang 15 November 2024

BERIKUTNYA

Resep dan Cara Membuat Takoyaki, Jajanan Jepang yang Menggugah Selera

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: