Kaleb J rilis single Di Balik Pertanda (Sumber gambar: YouTube Passion Vibe)

Kaleb J Ungkap Kegelisahan dalam Single Terbaru "Di Balik Pertanda"

23 August 2024   |   12:43 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Kaleb J memulai babak baru dalam karier musiknya. Setelah mengumumkan mini album terbarunya yang diberi judul Off Guard dan merilis single berjudul “Melepaskanmu”, kali ini dia kembali menghadirkan single anyar kedua dari proyek mini albumnya, 

Single yang diberi judul “Di Balik Pertanda”, ini menyajikan perspektif berbeda dari narasi yang ingin disampaikan oleh Kaleb J melalui karya musiknya dalam mini album tersebut. 

“Setelah dimulai dengan ‘Melepaskanmu’ dan dilanjut dengan ‘Di Balik Pertanda’, kemudian akan disusul dengan rilisan lagu-lagu lainnya yang ada di mini album ini,” katanya dalam keterangan resmi. 

Baca juga: Solois Pamungkas Rilis Album Kelima Berjudul Hardcore Romance dengan Single Fight Some More
 
Single "Di Balik Pertanda" yang dibawakan oleh Kaleb J, menampilkan nuansa yang dengan cermat menggambarkan perasaan bimbang, rasa ingin tahu yang mendalam, serta keraguan yang dirasakan oleh Kaleb sendiri.

Oleh karena itu, dia memilih untuk menyusun lagu ini dengan memfokuskan pada penggunaan gitar sebagai instrumen utama, yang dipadukan dengan beat drum, yang berperan penting dalam membangun suasana yang ingin disampaikan melalui lagu ini. 

“Lagu ini ceritanya tentang seseorang yang masih berharap bisa bersama walau tanda-tanda menunjukkan sebaliknya. Walau mereka sebenarnya sadar kalau mereka mungkin tidak ditakdirkan bersama, orang itu tetap terus mencoba mencari arti di balik semua itu,” kata Kaleb J. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kaleb J (@kalebjonath)


Dari segi penulisan lagu, pemilihan soundscape, hingga gaya bernyanyi yang diterapkan oleh Kaleb J dalam single "Di Balik Pertanda," semuanya dirancang dengan pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan lagu-lagu yang telah dirilisnya sebelumnya.

Perubahan ini merupakan hasil dari diskusi Kaleb J dan Belanegara Abe, yang didukung oleh sejumlah kolaborator berpengalaman termasuk Dustin David, Jordan Christian Mustamu, Ogi Lugas, dan Hery Alesis. Proses mixing lagu ini melibatkan Ano Stevano, sedangkan Dimas Pradipta bertanggung jawab dalam proses mastering. 
 
Dua lagu yang telah dirilis oleh Kaleb J dari mini album Off Guard memiliki keterkaitan erat satu sama lain. Kaleb J berupaya untuk menyampaikan rangkaian pengalaman pribadinya dalam hubungan sebagai sebuah kisah yang menyeluruh. Dalam mini album ini, dia telah menyiapkan setidaknya tiga single lainnya yang siap diluncurkan, yaitu "Selimut Hati", "Adinda", dan "Untukmu". 

Khusus untuk "Di Balik Pertanda," Kaleb J memiliki harapan besar agar lagu ini bisa menjadi penanda yang kuat sekaligus pengingat bagi para pendengarnya, untuk tidak terus-menerus memperjuangkan cinta yang sudah jelas tidak akan berakhir baik. 

"Terlebih lagi apabila tanda-tanda tersebut sudah sangat jelas terlihat, sebaiknya kita tidak mengabaikannya dan lebih bijak dalam mengambil keputusan, karena seringkali tanda-tanda yang nyata tersebut menunjukkan bahwa hubungan tersebut tidak akan berjalan dengan baik," ungkap Kaleb J. 

Baca juga: Rakhano Luncurkan Single Ketiga Berjudul "Sempat Tak Sempat"

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Marie Antoinette, Mendiang Ratu Prancis yang Viral di Media Sosial

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang K-World Dream Awards 2024, NCT Bawa Banyak Piala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: