Febby Rastanty (Sumber gambar: Instagram/film_smk)

Febby Rastanty Suguhkan Lapisan Emosi Kompleks dalam Film Seni Memahami Kekasih

03 September 2024   |   07:35 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Febby Rastanty kembali ke layar lebar lewat film drama komedi berjudul Seni Memahami Kekasih. Dalam film yang disutradarai oleh Jeihan Angga tersebut, Febby memerankan karakter seorang penulis muda bernama Kalis Mardiasih.

Dalam film ini, Kalis diceritakan sebagai seorang mahasiswi yang akan diwisuda. Kalis memiliki kekasih bernama Agus Mulyadi. Keduanya ingin menikah, tetapi Kalis merasa takut karena terus dihantui oleh trauma karena sahabat-sahabatnya kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Baca juga: Eksplorasi Akting Berlagak & Metateater dalam Lakon Berempat oleh Teater Gardanalla di SIPFest 2024

Febby mengatakan memerankan karakter Kalis menjadi satu pengalaman akting yang cukup menantang baginya. Sebab, perjalanan karakter ini dalam film penuh dengan emosi yang naik turun. “Karakter ini memiliki banyak lapisan emosi yang kompleks,” ucap Febby dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (2/9/2024).

Sebelum menjalani proses syuting, Febby mencoba melakukan pendalaman karakter dengan berbagai cara. Salah satunya ialah dengan berusaha memahami latar belakang dan pemikiran Kalis, terutama bagaimana dia menghadapi trauma masa lalu yang memengaruhi hubungannya dengan Agus.

Tak hanya perihal range emosi saja, Febby merasa film ini punya tantangan lebih karena memainkan banyak adegan komedi. Padahal, dirinya merasa sama sekali tak punya bakat di bidang tersebut.

Dia pun cukup deg-degan setiap kali adegan mulai mengarah ke scene komedi. Pada film ini, Febby mencoba senatural mungkin menyampaikan celetukan-celetukan komedinya.

Di luar itu, Febby berharap penonton nantinya dapat merasakan kedekatan emosional karakternya dengan baik. Lewat film ini, Febby berharap penonton mendapatkan pesan positif dari perjalanan yang tak mudah dari Kalis dan Agus.

Menurutnya, ini adalah film yang menarik dan layar ditonton karena punya kedalaman cerita. Tak hanya soal cinta dua orang kekasih, tetapi bagaimana cinta juga membentuk pemahaman akan kehidupan.

Baca juga: Tissa Biani & Kevin Julio Beradu Akting di Serial Keluarga Hitung-hitungan

Sementara itu, produser Susanti Dewi mengatakan film Seni Memahami Kekasih diharapkan jadi suguhan tontonan yang segar dalam perfilman Indonesia. Dia berharap, cerita tentang drama dan komedi ini bisa menjadi warna baru.

Menurut Santi, kisah cinta Agus dan Kalis adalah gambaran perjalanan kekasih yang jamak ditemui. Kisah cinta yang akan ditampilkan di film ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari banyak orang.

“Film ini mengangkat cerita yang begitu relatable. Kami yakin akan mampu menyentuh hati banyak orang,” ucap Santi.
 

Seni Memahami Kekasih adalah film yang diadaptasi dari buku populer berjudul “Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih” karangan penulis Agus Mulyadi. Buku tersebut mengisahkan perjalanan cinta Agus dengan istrinya, Kalis Mardiasih.

Sama seperti bukunya, cerita film Seni Memahami Kekasih juga akan berkutat pada kisah dua sejoli yang sama-sama berprofesi sebagai penulis ini. Namun, meski punya latar belakang pekerjaan yang sama, kisah cinta mereka justru dipenuhi dengan berbagai lika-liku.

Keduanya memang penulis, tetapi berbeda karakter. Agus dikenal sebagai penulis komedi yang kerap mengangkat kehidupan sehari-hari dan isu-isu viral. Sementara itu, Kalis adalah penulis yang lebih serius dan berfokus pada isu sosial serta perempuan.

Perbedaan ini tak hanya sekadar genre tulisan. Sebab, perbedaan itu juga berpangaruh pada cara pandang keduanya dalam melihat berbagai hal, terutama tentang pernikahan.

Seiring waktu, hubungan mereka pun diuji, terutama ketika Kalis dihantui trauma terkait pernikahan akibat banyak sahabatnya mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Kedua sejoli ini pun terus bertumbuh dan mencoba belajar arti soulmate yang sebenarnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Film Seni Memahami Kekasih Siap Tayang di Bioskop, Kisah Cinta Penulis yang Penuh Komedi

BERIKUTNYA

Tiket Tur Konser Reuni Oasis di Inggris & Irlandia Ludes Terjual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: