Keluarga Hitung-hitungan (Sumber Foto: VIU)

Tissa Biani & Kevin Julio Beradu Akting di Serial Keluarga Hitung-hitungan

13 March 2024   |   18:46 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Serial drama terbaru berjudul Keluarga Hitung-hitungan siap tayang di platform streaming VIU mulai 15 Maret 2024. Tayangan bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Kevin Julio dan Tissa Biani, keduanya akan berperan sebagai pasangan suami istri yang memiliki karakter berseberangan soal urusan finansial. 

Sang suami Ozha Doyigar yang biasa dipanggil Odoy adalah lelaki yang sangat perhitungan bahkan sampai dijuluki ‘si pelit’. Karakternya tersebut terbentuk karena dibesarkan oleh keluarga yang hidup sederhana. Oleh karenanya, sejak kecil Odoy sangat berhati-hati dalam menggunakan uang karena harus berhemat.

Sementara istrinya, Shuha Greesa atau Uca memiliki karakter yang sangat berkebalikan 180 derajat dari suaminya. Uca sangat boros dan senang belanja. Sejak kecil dia dibesarkan di keluarga yang sangat kaya raya dengan harta yang berlimpah, tak heran hidupnya pun serba mudah.

Baca juga: Film Keluar Main 1994 Siap Tayang 28 Maret 2024, Dibintangi Komika Arif Brata

Walau karakternya berbeda, keduanya memiliki kesamaan, yakni keras kepala dan tak mau mengalah. Entah bagaimana ceritanya si boros dan si pelit itu menjadi dekat, bahkan sampai menikah dan berumah tangga. Nah, nantinya dalam serial drama Keluarga Hitung-hitungan, akan diperlihatkan keseharian pasangan suami istri tersebut dan cerita awal pertemuan mereka yang manis. 

Tissa Biani, sebagai aktris yang memerankan Uca memaparkan, karakternya yang satu ini sebaiknya bisa dijadikan pelajaran oleh para penonton. Uca yang boros memang sering membuat pasangannya kesal, begitu juga sebaliknya Odoy yang terlalu perhitungan membuat istrinya merasa tertekan. Melalui tayangan ini tersirat pesan bahwa kita harus saling menerima perbedaan sifat pasangan.

“Dalam Keluarga Hitung-hitungan, kita akan melihat bagaimana orang yang selalu hitung-hitungan dan orang yang sifatnya boros saling beradaptasi dan toleransi supaya bisa terus mempertahankan hubungannya sebagai suami istri.” kata Tissa Biani, mengutip dari rilisnya.

Adapun Kevin Julio sebagai aktor pemeran Odoy, mengungkapkan bahwa sifatnya sangat berkebalikan dengan perannya. Walau cukup hati-hati dalam mengatur pengeluaran, Kevin mengaku boros kalau urusan belanja sepatu dan memuaskan hobi otomotifnya. “Biasanya saya tergoda beli asesoris untuk motor,” ujarnya.

Sementara Tissa Biani, mengaku justru dia tidak seboros Uca yang suka belanja dan menghamburkan uang. Ketimbang beli baju baru, dia lebih senang thrifting alias belanja baju bekas. Meski begitu dia mengaku, kalau punya bujet lebih biasanya dipakai untuk belanja sepatu.  

Proses syuting Keluarga Hitung-hitungan telah rampung beberapa waktu lalu. Pengambilan gambar dilakukan di Kota Yogyakarta, mengingat latar belakang Odoy dan Uca yang merupakan orang Jawa. Dengan begitu, beberapa dialog dalam serial drama ini akan sedikit dibumbui logat dan Bahasa Jawa. 

Baca juga: Cerita Angga Yunanda Dalami Peran Jadi Ayah Muda di Film Dua Hati Biru

Bagi Tissa ini bukan sesuatu yang sulit karena dia sendiri memang berasal dari keluarga Jawa, namun bagi Kevin ini adalah pengalaman pertama. Nah Genhype, penarasan seperti apa kolaborasi pertama Kevin Julio dan Tissa Biani dalam proyek serial drama terbaru mereka? Saksikan Keluarga Hitung-hitungan mulai 15 Maret 2024.
 
 
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Melodi Bisu Jasa Bahasa Tunarungu

BERIKUTNYA

Menggali Potensi Jasa Pelatih Beladiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: