Noel dan Liam Gallagher. (Sumber gambar: Oasis/X)

Tiket Tur Konser Reuni Oasis di Inggris & Irlandia Ludes Terjual

02 September 2024   |   21:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Antusiasme penggemar untuk menyaksikan konser reuni Oasis tak main-main. Meski baru akan digelar tahun depan, tiket tur konser reuni band Oasis di Inggris dan Irlandia telah resmi sold out atau ludes terjual. Kabar tersebut disampaikan oleh Oasis melalui unggahan di akun X resmi mereka pada Minggu (1/8/2024). 

"Tiket Oasis Live '25 di Inggris dan Irlandia kini telah habis terjual," demikian tulis band yang digawangi oleh Noel dan Liam Gallagher itu lewat akun X @oasis.

Baca juga: Definitely Maybe, Album Debut Legendaris Oasis yang Mengubah Sejarah Musik Britpop

Band yang eksis sejak 1991 itu juga memberikan peringatan kepada penggemar terhadap tiket palsu yang dijual di luar situs resmi. Mereka menyarankan audiens untuk membeli tiket lewat platform resmi yakni Ticket Master UK dan Twickets.

"Harap waspada terhadap tiket palsu dan tiket kosong yang muncul di pasar sekunder. Tiket hanya dapat dijual kembali sesuai nominalnya melalui Ticket Master UK dan Twickets," tulis Oasis.
 


Sebelumnya, Oasis mengumumkan reuni setelah band asal Inggris itu bubar 15 tahun yang lalu. Noel dan Liam Gallagher akan kembali menyapa para penggemarnya lewat tur konser bertajuk Oasis Live '25 yang dijadwalkan berlangsung pada 2025 mendatang.

Rangkaian turnya akan berlangsung di beberapa kota di Inggris dan Irlandia. Tur Oasis Live '25 akan dimulai di Inggris dan berlangsung di Cardiff Principality Stadium Wales pada 4 dan 5 Juli 2025. Dari Wales, mereka akan manggung di Manchester Heaton Park dengan 5 jadwal pertunjukan yakni pada 11, 12, 16, 19, dan 20 Juli 2024.

Adapun, titik konser terakhir Oasis di Inggris yakni di London Wembley Stadium dengan 5 jadwal pertunjukan yakni pada 25, 26, dan 30 Juli 2024 serta 2 dan 3 Agustus 2024. 

Sementara di Irlandia, tur Oasis akan berlangsung di Edinburgh Scottish Gas Murrayfield Stadium pada 8,9, dan 12 Agustus 2024, serta di Dublin Croke Park pada 16 dan 17 Agustus 2024.
 


Oasis adalah grup musik rock Inggris yang dibentuk di Manchester pada 1991. Grup ini awalnya digawangi oleh Liam Gallagher (vokalis utama), Paul "Bonehead" Arthurs (gitar), Paul McGuigan (gitar bass) dan Tony McCarroll (drum). Lalu, Liam meminta kakaknya Noel Gallagher  untuk bergabung sebagai anggota kelima dan mengisi pada bagian gitar dan vokal.

Karya-karya musik Oasis dipengaruhi oleh The Beatles dan artis-artis British Invasion lainnya tahun 1960-an. Mereka dikenal lewat musik-musik bergenre rock dan britpop dengan berbagai lagu legendaris, seperti Wonderwall, Don't Look Back in Anger, Stand By Me, Live Forever, hingga Champagne Supernova.

Mereka kemudian melejit dan meraih berbagai rekor, hingga dianggap sebagai band britpop paling sukses dan berpengaruh secara global. Namun, di tengah popularitasnya, Oasis resmi bubar pada 2009 usai kepergian Noel Gallagher dari band.

Oasis bubar setelah berkarier di industri musik selama 18 tahun, tepatnya sejak 1991. Noel Gallagher memutuskan untuk melanjutkan karier lewat grup Noel Gallagher's High Flying Birds. Sementara, Liam bersama member Oasis lainnya kemudian membentuk grup bernama Beady Eye. Namun, band itu hanya bertahan hingga 2014 dan Liam memutuskan melanjutkan karier sebagai solois.

Baca juga: Oasis Gelar Tur Dunia Mulai Musim Panas 2025, Reuni Liam dan Noah Gallagher!

Pada 2024, Oasis tercatat telah menjual lebih dari 75 juta rekaman di seluruh dunia, menjadikan mereka salah satu musisi dengan penjualan musik terlaris sepanjang masa. Mereka juga didapuk sebagai salah satu artis tersukses dalam sejarah UK Singles Chart dan UK Albums Chart, dengan 8 single nomor satu dan 8 album nomor satu di Inggris. Termasuk, meraih tiga album Platinum di AS.

Kini, setelah 15 tahun, Oasis mengumumkan akan bersatu lagi dalam panggung yang sama untuk tampil di hadapan para penggemar setia mereka di Inggris dan Irlandia pada 2025 dalam rangka Tur Oasis Live '25. Kabar ini tentunya menjadi obat rindu bagi para penggemar yang telah satu dekade lebih tidak menyaksikan aksi mereka.
 
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Febby Rastanty Suguhkan Lapisan Emosi Kompleks dalam Film Seni Memahami Kekasih

BERIKUTNYA

Keindahan Noken dari Bumi Wamena Karya Didiet Maulana Hadir di PIMFW 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: