Adegan dalam film Seni Memahami Kekasih (Sumber gambar: Trailer Seni Memahami Kekasih)

Fakta-fakta Menarik Trailer Seni Memahami Kekasih

08 August 2024   |   10:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

IDN Pictures merilis trailer film drama romantis berjudul Seni Memahami Kekasih sebelum peluncurannya secara serentak pada 5 September 2024 di seluruh jaringan bioskop Indonesia. Trailer berdurasi hampir 2 menit itu mengungkapkan beragam fakta yang perlu diketahui oleh para pencinta film Indonesia.

Seni Memahami Kekasih adalah film kedua dari IDN Pictures yang rilis pada tahun ini. Sebelumnya, rumah produksi ini telah meluncurkan film layar lebar berjudul Pasar Setan yang tayang pada Februari lalu.

Baca juga:  Sinopsis & Fakta Menarik Film Uang Panai'2 yang Tayang Hari Ini 8 Agustus

Selain Seni Memahami Kekasih dan Pasar Setan, rumah produksi ini juga telah menghasilkan berbagai karya seperti Sleep Call dan Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama.

Film Seni Memahami Kekasih mendapatkan arahan dari sutradara Jeihan Angga dan merupakan hasil adaptasi dari buku berjudul Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih. Buku ini merupakan karya Agus Mulyadi yang bercerita tentang perjalanan sang penulis dalam menemukan cinta sejati.

Dalam buku tersebut, para pembaca dapat mengetahui perjalanan romansanya yang tidak pernah mulus, dan mengalami perubahan saat bertemu dengan Kalis Mardiasih. Film Seni Memahami Kekasih pun akan bercerita tentang perjalanan cinta dua sejoli tersebut yang penuh drama dan komedi.

Sementara itu, Seni Memahami Kekasih juga merupakan karya panjang ketiga dari sutradara Jeihan Angga. Sebelum menggarap film ini, dia telah menjadi pengarah Mekah I’m Coming dan Just Mom. Film Seni Memahami Kekasih akan tayang pada 5 September 2024.

Sebelum rilis, rumah produksi IDN Pictures mengeluarkan trailer dengan durasi hampir 2 menit. Dalam trailer tersebut sejumlah fakta menarik dibocorkan oleh para sineas. Berikut fakta-fakta tersebut:

Kaya nilai-nilai budaya Indonesia

Film Seni Memahami Kekasih adalah karya yang kaya dengan nilai-nilai budaya Indonesia. Para penikmat film Indonesia akan menemuka dialog dalam bahasa jawa untuk mendukung cerita yang berlatar di Solo dan Yogyakarta. Dengan begitu, pencinta film Indonesia dapat lebih memahami suasana film dan dapat terbawa ke dalamnya.

Debut Desy Genoveva di layar lebar

Karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Jeihan Angga ini juga akan menjadi debut bagi Desy Genoveva di layar lebar Indonesia. Desy adalah wanita yang pernah menjadi bagian dalam grup JKT48. Di film Seni Memahami Kekasih, dia akan beradu peran dengan aktor dan aktris senior Indonesia dan menunjukkan kemampuannya.

Berlatar Solo dan Yogyakarta

Film Seni Memahami Kekasih yang bercerita tentang kisah cinta karakter bernama Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih yang menjadi sepasang kekasih. Keduanya menjalin hubungan cinta seperti pasangan lain hingga berhadapan dengan kompleksitas masalah pada suatu waktu. Kisah pasangan ini terjadi di dua kota di Indonesia, yakni Solo dan Yogyakarta. Para penonton trailer dapat melihat plat motor, seperti AA.

Motor-motor lawas

Selain menggunakan bahasa Jawa dalam dialognya, kita juga akan mendapatkan suguhan motor-motor lawas Honda C70 yang ikonik dan kerap lalu lalang di banyak daerah karena keunikannya dan keklasikannya. Selain itu, penonton trailer Seni Memahami Kekasih juga masih akan melihat moda transportasi becak yang digunakan oleh karakter sebagai moda transportasi.

Yati Pesek

Trailer Seni Memahami Kekasih juga akan menampilkan artis dan seniman senior Indonesia Yati Pesek atau Suyati. Dia terlihat dalam salah satu adegan bersama dengan Febby Rastanty dan Devina Aureel.

Baca juga: Rumah Dinas Bapak, Film Kisah Nyata Dodit Mulyanto Tayang Hari Ini, Intip Bocorannya

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Sinopsis & Fakta Menarik Film Uang Panai'2 yang Tayang Hari Ini 8 Agustus

BERIKUTNYA

Perjalanan Fragmen Emosi dalam Pertunjukan Eternity Glimpse Into a Secret Garden di SIPFest 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: