Sutradara dan para pemain film Seni Memahami Kekasih (Sumber gambar: Poplicist)

Kenal Lebih Dekat Para Pemain Film Seni Memahami Kekasih, Adaptasi Buku Agus Mulyadi

05 September 2024   |   17:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Buku populer berjudul Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih karya Agus Mulyadi diadaptasi menjadi film panjang oleh rumah produksi IDN Pictures. Buku yang mengangkat tentang kisah cinta dua orang sederhana yang tengah berjuang menikah ini disutradarai oleh Jeihan Angga.

Versi filmnya akan hadir dengan judul lebih singkat, yakni Seni Memahami Kekasih. Sama seperti bukunya, cerita film Seni Memahami Kekasih juga akan berkutat pada kisah dua sejoli, yakni Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih.

Keduanya adalah penulis yang saling jatuh cinta dan berusaha menikah. Namun, menuju pernikahan, keduanya ditimpa banyak permasalahan.

Baca Juga: Cerita Sisca Saras Mendalami Karakter Korban KDRT di Film Seni Memahami Kekasih

Seiring waktu, hubungan mereka pun terus mendapat ujian berat, terutama ketika Kalis dihantui trauma terkait pernikahan akibat banyak sahabatnya mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Kedua sejoli ini pun terus bertumbuh dan mencoba belajar arti soulmate yang sebenarnya.

Film Seni Memahami Kekasih akan mulai tayang di bioskop pada 5 September 2024. Sebelum menonton filmnya, yuk kenal lebih dekat dengan beberapa pemain di film ini.


1. Febby Rastanty sebagai Kalis Mardiasih

 

Febby Rastanty akan berperan sebagai Kalis Mardiasih dalam film Seni Memahami Kekasih. Karakter Kalis ini adalah seorang penulis muda yang kerap menyuarakan isu anak dan perempuan. Dalam film ini, Kalis telah memiliki kekasih dan berencana menikah. Akan tetapi, dia banyak ditimpa keraguan, terutama setelah kawan-kawannya menjadi korban KDRT di dalam pernikahan.

Sebagai aktor muda yang telah membintangi sejumlah film besar, Febby berhasil memerankan karakter Kalis dengan baik. Febby berhasil menggambarkan perempuan yang punya trauma dan ketakutan terhadap pernikahan, tetapi sekaligus tak kehilangan harapan atas hal tersebut.

Febby memulai karier aktingnya dengan membintangi dua film pada 2004, yakni Tina Toon dan Lenong Bocah dan Angel's Cry. Salah satu film terbarunya yang cukup menarik perhatian berjudul Balada Si Roy. Kala itu, dirinya berperan sebagai Ani.


2. Elang El Gibran sebagai Agus Mulyadi

 

Elang El Gibran telah memulai karier di dunia keaktoran sejak 2010 lalu. Namanya mulai dikenal luas setelah memerankan tokoh Habibie muda pada film Habibie & Ainun 3. Namun, Elang baru menjalani debut sebagai pemeran utama pada film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Dalam film yang disutradarai oleh Fajar Nugros tersebut, Elang berperan sebagai Basuki. Berkat film itu pula, Elang dinominasikan untuk Piala Citra pertamanya bersama ayahnya di kategori yang sama untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2022.

Dalam film Seni Memahami Kekasih, Elang akan berperan sebagai Agus Mulyadi. Dia adalah seorang penulis komedi yang kerap mengangkat kehidupan sehari-hari dan isu-isu viral. Karakter ini tengah mendekati Kalis dan ingin menikah. Namun, kondisi keuangannya yang pas-pasan membuat segala hal menjadi penuh tantangan baginya.


3. Sisca Saras sebagai Rahayu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sisca Saras (@_siscasaras_)


Setelah penantian panjang, aktris dan penyanyi Sisca Saras akhirnya kembali ke layar lebar dengan membintangi film berjudul Seni Memahami Kekasih (2024). Sebelumnya, Sisca pernah terlibat dalam film berjudul Sobat Ambyar pada 2021. Kala itu, dia memerankan karakter bernama Anjani.

Dalam film Seni Memahami Kekasih ini, Sisca akan berperan sebagai Rahayu. Rahayu adalah karakter yang punya layer cukup kompleks. Dalam film ini, Rahayu diceritakan sebagai sahabat dari tokoh utama bernama Kalis. Namun, nasib keduanya cukup bertolak belakang.

Rahayu adalah sosok perempuan yang punya trauma mendalam akibat pernikahan. Hubungannya terpaksa kandas karena dirinya tidak kuat lagi menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Pengalaman buruk ini membuat dirinya punya cara pandang yang berbeda dalam melihat pernikahan.


4. Rezca Syam sebagai Akmal

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rezca Syam (@rezcasyam)


Rezca Syam telah memulai karier keaktorannya sejak 2015. Ada banyak film yang telah dibintanginya. Namun, salah satu yang berhasil membuat namanya melambung ialah ketika dirinya berperan sebagai Zein dalam serial Jodoh Wasiat Bapak.

Dalam film Seni Memahami Kekasih, Rezca akan berperan sebagai Akmal. Karakter ini diceritakan sebagai mantan suami dari Rahayu yang melakukan KDRT. Namun, ada penyesalan yang besar dari Akmal usai dirinya resmi bercerai dari Rahayu.


5. Yusril Fahriza sebagai Bapak Kos

 

Yusril Fahriza adalah komika yang mengawali karier sebagai pelawak tunggal sejak 2011. Namun, belakangan dia mencoba memperlebar kariernya dengan menjadi aktor. Dia pertama kali terjun ke dunia seni peran dengan memerankan tokoh Naryo dalam film garapan Ernest Prakasa, yakni Cek Toko Sebelah pada 2016.

Dalam film Seni Memahami Kekasih, Yusril akan berperan sebagai bapak kos dari Kalis. Perannya di film ini cukup banyak mengisi komedi situasional yang menggelitik.


6. Benidictus Siregar sebagai Pak RT

 

Beni adalah salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke-4. Namun, selain sebagai pelawak tunggal, namanya kini juga mulai dikenal sebagai seorang aktor.  Beni telah membintangi sejumlah film besar, dari Lara Ati, Sleep Call, hingga Sekawan Limo.

Dalam film Seni Memahami Kekasih, Beni akan berperan sebagai Pak RT di daerah tempat kos Kalis. Beni pun juga banyak mengisi ruang komedi pada film ini. Celetukannya bersama Yusril membuat film ini jadi penuh tawa.

Baca Juga: Febby Rastanty Suguhkan Lapisan Emosi Kompleks dalam Film Seni Memahami Kekasih

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Head to Head Pelatih Shin Tae Yong & Roberto Mancini Jelang Timnas Indonesia vs Arab Saudi

BERIKUTNYA

Cek Daftar Lengkap Nominasi Balon d'Or 2024, Tak Ronaldo & Messi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: