Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2024 (Sumber Foto: PIMFW 2024)

Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2024 Digelar Mulai 2 September, Usung Tema Modern Gentleman

23 August 2024   |   07:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Pekan mode Plaza Indonesia Men's Fashion Week siap digelar 2-7 September 2024 mendatang di The Warehouse, Plaza Indonesia, Level 5. Tahun ini tema yang diusung adalah Modern Gentleman, menyoroti sosok pria modern yang penuh percaya diri, berwawasan luas, dan selalu tampil prima.

Acara ini menjadi momentum bagi para desainer, brand, dan pencinta mode untuk menikmati perayaan gaya dan maskulinitas pria modern yang terus berkembang di tengah perubahan tren global. 

Pada edisi yang ke-11, PIMFW 2024 akan menghadirkan 22 slot peragaan busana dari desainer dan brand lokal serta internasional. Mereka akan mempersembahkan koleksi-koleksi terbarunya yang terinspirasi dari berbagai tren men’s wear dengan sentuhan khas yang merefleksikan esensi pria masa kini. 

Baca juga: Megahnya Wastra dan Budaya Aceh dalam Koleksi AMANAH Fashion Heritage MUFFEST+ 2024

Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia menyampaikan, acara ini merupakan cerminan dari gaya hidup yang sophisticated, di mana fesyen bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga mengenai sikap dan kualitas hidup seseorang.

"Tahun ini kami mengajak semua pria untuk mengekspresikan karakter mereka yang unik melalui fashion yang berani namun tetap elegan. Melalui tema Modern Gentleman," paparnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengajak para pria untuk mengeksplorasi identitas diri mereka dengan gaya yang mencerminkan karakter kuat, serta memberikan penghormatan pada nilai-nilai tradisional yang tetap relevan pada era modern.

Fauzia Evanindya, Co-Principal of FFFAAARRR sebagai studio desain yang merancang tampilan PIMFW 2024, memaparkan tahun ini mereka akan menciptakan runway yang mewakili kehidupan pria Jakarta di perkotaan pada era modern.

"Konsepnya outdoor to indoor tempat show-nya memang di dalam ruangan tapi nuansanya seperti di luar, di perkotaan, jadi seperti fashion show di jalanan," kata Fauzia.

Melalui perhelatan Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2024, talenta mode di seluruh tanah air dapat memamerkan karya-karya inovatif mereka di panggung besar, bersaing dengan merek internasional, dan memperluas jangkauan mereka ke pasar global.

Tahun ini, PIMFW 2024 menghadirkan 22 show dan 6 fashion presentation bersama 40 desainer dan brand ternama. Rangkaian koleksi busana tersebut juga tak sedikit yang mengeksplorasi keindahan wastra nusantara dan aspek sustainability yang dituangkan dalam busana pria modern.

PIMFW 2024 akan menampilkan tren mode dan koleksi terbaru dari berbagai brand lokal dan global serta kolaborasi desainer ternama antara lain, Adrie Basuki x Evan Hartono; AMOTSYAMSURIMUDA; Artkea Stripes; Batik Keris x Spous By Priyo Oktaviano; BINhouse; BIASA x Studio Sejauh; Danjyo Hiyoji; Gant; Hartono Gan;

Ada juga IKAT Indonesia By Didiet Maulana; KRATON Auguste Soesastro; Luxina Presents The Sartorial 2.0: Atham & Rekhas; Marks & Spencer; MICHAEL ONG, Pattern Designed by MGKYM Ft. Barsena Bestandhi; Massimo Dutti; MONEY MAN WORKS; Passion Prive x Ivan Gunawan;

Sampai Parang Kencana; Puma; Rama Dauhan together with Tanah Le Saé; Sean Sheila for PILLAR; STUDIOMORAL; Super Sentimental Secret Theory; TEMMA PRASETIO Ready To Wear; TS THE LABEL by Tities Sapoetra; Wilsen Willim; ZARA; 3MONGKIS dan 3.4.7.

Bagi Genhype yang ingin hadir langsung menyaksikan berbagai show PIMFW 2024, bisa melakukan reservasi tempat duduk melalui aplikasi khusus Plaza Indonesia di Apple Store dan Google Play. Semua orang juga dapat menonton melalui live streaming di seluruh media sosial resmi (Instagram, YouTube, dan TikTok) Plaza Indonesia.

Baca juga: Eksplorasi Wastra dan Teknik Zero Waste dalam Koleksi Busana Tomorrow Fashion

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Waduh! Kebijakan Politik Negara yang Tidak Adil Bikin Trauma Hingga Masalah Mental

BERIKUTNYA

Pameran Propaganda: Official Hoax Dibuka, Tampilkan Fragmen & Sejarah Propaganda RI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: