Rakhano dalam single ketiganya "Sempat Tak Sempat" (Sumber gambar: Sony Music)

Rakhano Luncurkan Single Ketiga Berjudul "Sempat Tak Sempat"

20 August 2024   |   18:58 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Penyanyi Faqih Rakhanoto atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Rakhano merilis single anyar berjudul "Sempat Tak Sempat". Lagu ini merupakan single ketiga miliknya setelah merilis "Ajarkanku Melepasnya" pada September 2023 dan "Berteman Saja Dulu" pada Februari tahun ini. 

Lewat lagu yang mengusung genre pop tersebut, dia berharap nada, pesan, dan liriknya akan terasa kena di hati siapa pun yang mendengarkan serta merasa relate dengan apa yang coba disampaikan. 

Baca juga: Adrian Khalif Rilis Dua Single Anyar Menjelang Debut Album Kedua
 

Rakhano mengatakan, lagu ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sudah berakhir. Besoknya, ternyata salah satu dari mereka sudah punya pasangan baru. Pihak yang belum bisa move on mempertanyakan kenapa mantan pasangannya bisa seperti itu? Padahal, hubungan mereka sudah terjalin selama bertahun-tahun.

"Itulah tema yang diangkat dalam single ini, bahwa seseorang yang pernah menemani kita dan kita sayangi selama bertahun-tahun belum tentu memiliki perasaan yang sama besar seperti yang kita rasakan. Meskipun berat, tapi pada akhirnya, kita harus merelakan itu.” Ucap Rakhano dalam keterangan press release.
 
Proses pengerjaan lagu ini berlangsung selama tiga bulan, dimulai dari tahap pembuatan demo hingga proses rekaman. Selama pembuatannya, Rakhano mengakui bahwa ada beberapa bagian yang dirasakan cukup menantang dan memerlukan upaya yang lebih untuk diselesaikan dengan hasil yang memuaskan.

“Ada part-part yang mengharuskan aku menyanyikan nada tinggi. Menurut aku, ini cukup menantang karena di dua lagu sebelumnya tidak setinggi ini. Namun, berkat bantuan tim Sony Music yang terlibat, pengerjaan single ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga hasilnya bisa dinikmati oleh orang-orang yang mendengarkan seperti aku menikmati proses pembuatannya,” ucapnya.
 
Perilisan single ketiga ini merupakan langkah penting dalam perjalanan karier bermusik Rakhano. Dia tidak pernah membayangkan dirinya mampu merilis karya, apalagi sampai tiga single yang mendapat respons positif dari para pendengar. Hal ini menjadi pencapaian yang semakin memotivasi Rakhano untuk terus berkarya di industri musik. 



Dia bercerita bahwa sejak single pertama dan kedua, banyak ilmu didapat. Salah satu hal yang coba diimplementasikannya dalam berkarya adalah tidak berharap terlalu tinggi dan tetap fokus pada apa yang sedang dilakukan. 

Menurutnya, memiliki tujuan yang jauh ke depan itu sebuah keharusan. Namun, dirinya juga perlu tetap bekerja keras menjalani apa yang ada saat ini dengan sebaik-baiknya. Dia melanjutkan, pelan-pelan usaha dan kesuksesan yang terjadi saat ini akan membawa seseorang mencapai tujuan pada masa mendatang. 
 
Rakhano memiliki harapan besar untuk masa depan kariernya, di mana dia ingin terus aktif bernyanyi dan menciptakan karya-karya baru. Dia berkeinginan untuk menghasilkan lebih banyak lagu dan konten yang dapat dinikmati di berbagai platform.

“Banyak sekali impianku untuk karier bermusikku yang masih jauh dari sempurna. Namun, untuk single 'Sempat Tak Sempat', aku harap, orang-orang yang mendengarkan akan suka dan suatu saat, aku bisa menghibur mereka secara langsung serta menyanyikan lagu ini bersama-sama di panggung," ujarnya. 

Baca juga: Mantan JKT48 Sisca Saras Comeback Solo Karier lewat Single Terbawa Suasana

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Musim Pertama Tak Sesuai Ekspektasi, Lucasfilm Batalkan Serial The Acolyte

BERIKUTNYA

Segera! Pemerintah Bakal Terbitkan UU Kecerdasan Buatan yang Atur Etika & Hak Cipta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: