Star Wars: The Acolyte. (Sumber gambar: Disney+)

Musim Pertama Tak Sesuai Ekspektasi, Lucasfilm Batalkan Serial The Acolyte

20 August 2024   |   15:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi asal Amerika Serikat, yakni Lucasfilm memutuskan tidak melanjutkan musim kedua serial Star Wars:The Acolyte. Keputusan itu diperkirakan karena karya yang dibintangi oleh Amandla Stenberg itu tidak sesuai ekspektasi pada musim pertama.

Dikutip dari Deadline, kabar tidak berlanjutnya musim kedua The Acolyte dibocorkan oleh seorang sumber. Kabar ini juga muncul setelah lebih dari sebulan musim pertama The Acolyte menyelesaikan penayangannya di Disney+.

Informasi tentang The Acolyte yang tidak berlanjut ke musim kedua tidak mengejutkan. Serial ini memperoleh respons yang positif dari para kritikus, dan tercermin dari skor 78 persen yang terdapat dalam laman Rotten Tomatoes.

Baca juga: 5 Fakta Seru Serial Star Wars: The Acolyte yang Tayang di Disney+

Meskipun begitu, penggemar karya tersebut ternyata terbagi. Serial The Acolyte sebenarnya memiliki kiinerja yang apik pada awal penayangan ketika diluncurkan pada 4 Juni 2024 dengan dua episode. Karya tersebut meraih 4,8 juta penayangan pada hari pertama, sehingga membuatnya menjadi serial dengan penayangan perdana terbesar di Disney+ pada 2024.

Jumlah penonton mengalami peningkatan menjadi 11,1 juta secara global setelah 5 hari tayang. Namun, The Acolyte tidak mampu mempertahankan momentum. Serial ini terlempar dari 10 besar pda minggu ketiga dan bertahan sebelum kembali menempati posisi 10 setelah episode terakhir rilis.

Disney+ disebut memiliki ambang batas jumlah penonton yang tinggi untuk memperbarui serial yang menghabiskan biaya besar, sama dengan layanan over the top (OTT) global lainnya.

Dalam wawancara, Executive Producer dan showrunner Leslye Headland mengungkapkan bahwa diri telah menyampaikan gagasan untuk musim kedua dan berharap ada pembaruan.

Serial Disney+ pertama dari Lucasfilm dan paling sukses hingga saat ini, yakni The Mandalorian terus berlanjut. Tidak hanya itu, karya ini juga akan dibuat dalam film layar lebar berjudul The Mandalorian & Grogu yang akan segera hadir .

The Acolyte adalah film misteri-thriller yang membawa penonton ke galaksi rahasia yang kelam dan kekuatan sisi gelap yang muncul pada hari-hari terakhir era High Republic. Seorang mantan Padawan bertemu kembali dengan Jedi Master-nya untuk menyelidiki serangkaian kejahatan, tetapi kekuatan yang mereka hadapi lebih jahat dari yang pernah diduga.

Adapun, aktor yang beperan dalam serial ini selain Stenberg adalah Lee Jung-jae, Manny Jacinto, Jodie Turner-Smith, Dafne Keen, Rebecca Henderson, Charlie Barnett, Dean-Charles Chapman, dan Carrie-Anne Moss.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Masa Berlaku Paspor Habis? Begini Cara Perpanjang Lewat Aplikasi M-Paspor

BERIKUTNYA

Rakhano Luncurkan Single Ketiga Berjudul "Sempat Tak Sempat"

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: