Debut single Sisca Saras manatan JKT48

Mantan JKT48 Sisca Saras Comeback Solo Karier lewat Single Terbawa Suasana

16 August 2024   |   17:34 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Setelah mengumumkan dirinya lulus dari JKT48 pada September 2023, Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau yang dikenal dengan Sisca Saras akan kembali ke industri musik lewat single terbarunya yang berjudul Terbawa Suasana yang dirilis pada Jumat (16/8/2024).

Seharusnya, single yang menandai comeback Sisca Saras di dunia musik ini bukan karya pertama yang dirilis sebagai solois. Pada 2022, Sisca Saras berhasil merilis EP pertamanya yang diberi judul Asa & Rasa. Dalam EP ini, terdapat lima lagu yang menunjukkan kreativitas dan perasaan Sisca sebagai seorang musisi.

Baca juga: Fakta Menarik Film Dokumenter Jung Kook I Am Still, Kisahkan Perjalanan Debut Solo

Namun, lagu Terbawa Suasana ini menjadi momen spesial, karena ini adalah karya pertama Sisca yang dirilis di bawah naungan label WeCord. Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang ingin merasakan pengalaman jatuh cinta, menggambarkan perasaan hangat dan emosi yang muncul saat terbawa dalam suasana cinta.

“Tapi dia itu merasa aneh dan enggak percaya pas ada orang yang menyatakan cinta ke dia. Jadi, kayak pengen jatuh cinta tapi ngerasa enggak percaya kalau ada yang cinta ke dirinya, gitu,”  ungkap Sisca dalam press releasenya.
 
.
Semenjak masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak, Sisca sudah memiliki ketertarikan besar terhadap dunia musik. Kecintaannya pada musik terus tumbuh saat di JKT48 hingga lulus dan memutuskan bersolo karier.

Dalam lagu ini, Sisca menyampaikan bahwa lirik-lirik yang sederhana namun kuat, membuat lagu tersebut mudah dinikmati dan dipahami. Dia juga mengatakan bahwa sejak pertama kali mendengar lagu ini yang ditulis oleh Clara Riva, Sisca langsung menyukainya.

Lagu tersebut menjadi salah satu favoritnya dan dia merasa senang bisa membawakannya. “Aku suka banget lagu yang liriknya frontal dan to the point. Aku sendiri juga suka macem-macem lagu cinta, apalagi yang lucu dan jarang dibahas. Nah di lagu ini, dari segi ceritanya aku suka banget sejak pertama kali denger,” ucapnya.

Baca juga: Jaehyun NCT Siap Debut Solo pada 26 Agustus 2024

Ditulis oleh Clara Riva dan Irvnat, lagu ini juga melibatkan beberapa pihak di antaranya S/EEK sebagai Producer, Mixing dan Mastering by Dimas Pradipta di Sum It Studio, dan beberapa nama lain seperti Adrian Rahmat Purwanto, Jessilardus Mates, Marco Steffiano, Abhi Laksana juga Agus Sugiarto.

Sisca sendiri berharap lagu ini menjadi salah satu hit yang memperkenalkan kembali dirinya ke para penikmat musik di Indonesia. Dia juga berharap para penikmat musik Tanah Air dapat mendukung perjalanan kariernya ke depan.

“Aku juga berpesan buat pendengar lagu ini supaya menikmati percintaan lucu-lucu dan gemas ini karena jatuh cinta adalah satu hal yang menyenangkan dan pasti bisa kasih pengalaman yang berbeda-beda,” ucap Sisca. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Spoiler One Piece 1.123: Vegapunk Ingin Topi Jerami Meraih One Piece

BERIKUTNYA

Rekomendasi Kostum Karakter Film Populer untuk Lomba Agustusan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: