Adrian Khalif merilis dua lagu

Adrian Khalif Rilis Dua Single Anyar Menjelang Debut Album Kedua

19 August 2024   |   12:41 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Setelah sukses dengan lagu berjudul "Sialan" dalam Extended Play (EP) Mr. Menawan, penyanyi Adrian Khalif kembali tancap gas dengan merilis dua single terbarunya. Lagu anyarnya yang berjudul "Maling" dan "Sekarang", disuguhkan menjelang perilisan album keduanya. 

Dalam kolaborasi bersama E-Motion Entertainment, kedua lagu ini menghadirkan nuansa R&B yang khas dari Adrian Khalif. Kedua lagu tersebut merupakan bagian dari album terbaru yang sangat ditunggu-tunggu, setelah album perdana berjudul Embrace, Embrace rilisan 2019.

Mengusung tema percintaan, lagu "Maling" dan "Sekarang" menyajikan dua sudut pandang yang berbeda tentang pengalaman seseorang saat jatuh cinta. 

Baca juga: Mantan JKT48 Sisca Saras Comeback Solo Karier lewat Single Terbawa Suasana

Adrian mengatakan bahwa "Maling" merupakan lagu bucin keduanya setelah "Menawan". Lagu ini dibuat terinspirasi dari keinginannya membuat lagu dengan sound yang sangat R&B, di antara lagu-lagu pop lainnya di album kedua. 

"Intinya [di lagu "Maling"] sosok kekasihnya ini sudah jadi pencuri hati... Kalau buat judul, kami mau mau yang nyeleneh lagi aja, sih, dan kebetulan udah ada kata 'maling' juga di lagunya. Jadilah judulnya itu,” katanya, dikutip dari siaran pers.
 

Masih mengangkat lagu bertemakan cinta, single "Sekarang" bercerita tentang seseorang yang tengah dilanda perasaan cinta dan ingin segera bersama dengan orang yang dicintainya, meskipun dia masih dihantui oleh luka dari masa lalunya.

Meskipun ada rasa takut dan keraguan akibat trauma yang dialami, hal itu tidak menghentikannya untuk tetap berusaha mendekati orang yang dia kasihi. Hal itu tergambarkan dalam salah satu bagian di lirik lagunya yang berbunyi: 

“milikimu namun ku ragu, manis tapi senyuman bulatkan pilihan'. Hingga akhirnya, keyakinannya cukup kuat untuk menyatakan perasaannya, yang digambarkan melalui lirik 'teman sampai kapan, maunya kau kekasihku sekarang,” 
 

Dua dari lagu ini akan dirilis sebagai pembuka menuju album kedua Adrian Khalif. Dia mengaku sangat bersemangat untuk proyek besarnya tersebut. "Sempet bingung antara dua pilihan lagu ini, antara "Maling" atau "Sekarang", dan akhirnya ya sudah dua-duanya saja lah menuju album kedua. Terus lucu juga kayaknya kalau kita namain dua lagu sebelum album dua," imbuhnya. 

Adrian Khalif menjalani karier musiknya sejak 2017, dengan single pertamanya "Made In Jakarta", yang menjadi langkah awal membuatnya dikenal sebagai penyanyi R&B di Indonesia. Setelah itu, dia merilis album debutnya yang berjudul Embrace, Embrace pada 2019. 

Album tersebut berhasil membawanya meraih penghargaan AMI Awards untuk kategori R&B/Rap/Hip Hop. Salah satu lagunya, "Flawless/Merona", memenangkan penghargaan Anugerah Planet Muzik Singapore 2018 dalam kategori “'Penyanyi Pria Pendatang Baru Terbaik”.

Lalu pada tahun ini, lagunya yang berjudul "Sialan", berkolaborasi dengan Juicy Luicy, sangat booming di seluruh Indonesia, dan berhasil mencapai posisi pertama di chart Top 50 Songs Indonesia di Spotify. 

CEO label musik E-Motion Entertainment, Arnold Limasnax, mengatakan bahwa pencapain-pencapaian itu sangat pantas didapatkan oleh Adrian yang telah melakoni perjalanan panjangnya di industri musik dalam negeri. Dia menyebut, sejak awal kontrak, mereka punya kepercayaan kuat soal potensi Adrian dengan suara dan musik yang khas. 

"Tentunya harapan kami untuk album mendatang ini juga mendapat apresiasi yang tepat selayaknya lagu “Sialan” yang disambut baik sama para penikmat musik,” katanya. 

Baca juga: Maudy Ayunda Kenang Hangatnya Persahabatan Sekolah di Single Terbaru Hari Itu

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Film Dokumenter Indonesia di Netflix, Ada Pulau Plastik dan Ice Cold Jessica Wongso

BERIKUTNYA

Daftar Musisi yang Bakal Tampil di Festival Musik City Camp 2024, ATEEZ sampai Lee Hi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: