Penyanyi Kim Jong-hyeon. (Sumber gambar: EVERMORE Entertainment)

Kim Jonghyeon Eks NU'EST Mulai Wajib Militer 23 September 2024

19 August 2024   |   18:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Eks personel boygroup K-Pop NU'EST, Kim Jong-hyeon, akan mulai menjalani wajib militer pada 23 September 2024. Kabar pendaftaran wajib militer (wamil) Kim Jong-hyeon diumumkan oleh EVERMORE Entertainment selaku agensinya pada Senin (19/8/2024).

Sang idola akan mulai wamil setelah masuk pusat pelatihan dasar. "Halo, ini EVERMORE Entertainment. Kami ingin menyampaikan pengumuman tentang pendaftaran wajib militer artis kami, Kim Jonghyeon. Kim Jonghyeon akan memenuhi tugas militernya dengan mendaftar wajib militer pada 23 September 2024," demikian tulis agensi dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Yunhyeong iKON Mulai Jalani Wajib Militer pada 13 Agustus 2024

Kim Jong-hyeon akan memasuki pusat pelatihan dan menerima pelatihan dasar militer, dilanjut dengan bertugas sebagai tentara aktif di ketentaraan.

Agensi juga mengumumkan bahwa hari dimulainya wajib militer Kim Jong-heyon akan berlangsung secara privat, alias tidak ada acara resmi pada hari rekrutmennya. Hal itu dilakukan agar proses wamil idola berusia 29 tahun itu berjalan kondusif. 

"Harap dipahami bahwa tidak akan ada acara resmi pada hari tersebut dan upacara penerimaan akan dirahasiakan demi keselamatan di lokasi," tulis EVERMORE Entertainment.
 

Agensi juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas cinta dan dukungan penggemar yang diberikan kepada Kim Jong-hyeon. Mereka berharap para penggemar tetap memberikan dukungan dan cinta kepada Kim Jong-hyeon meski sang idola akan melakoni wamil.

"Terima kasih karena selalu memberikan banyak cinta untuk Kim Jonghyeon. Kami mohon dukungan dan dorongan hangat dari kalian untuk Kim Jonghyeon yang akan kembali dengan sehat setelah menjalani wajib militernya dengan tekun," tulis EVERMORE Entertainment.
 

d

Penyanyi Kim Jong-hyeon. (Sumber gambar: EVERMORE Entertainment)


Profil Kim Jong-hyeon

Kim Jong-hyeon atau yang lebih dikenal dengan nama panggung JR memulai kariernya dengan debut menjadi personel NU'EST pada 15 Maret 2012. Di grup besutan Pledis Entertainment itu, JR dikenal sebagai pemimpin, penari sekaligus rapper utama bersama empat member lainnya yakni Ren, Aron, Minhyun, dan Baekho.

Dengan NU'EST, JR telah merilis sejumlah hit yang membuat namanya dikenal seperti Hello, Love Paint, Love Me, serta telah melahirkan sejumlah album yakni Romanticize (2021), Bridge the World (2025), dan Re:Birth (2014).

Karyanya di dunia hiburan membawanya meraih penghargaan Male Idol Variety Star di Korea First Brand Awards 2019 dan Fan N Star Hall of Fame Award di The Fact Music Awards 2018.

Namun, pada 14 Maret 2022, JR dengan dua anggota NU'EST lainnya yakni, Aron dan Ren mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan Pledis Entertainment. Hengkangnya mereka dari grup membuat NU'EST akhirnya resmi bubar setelah 10 tahun berkarier di industri musik.

Dua bulan berselang, JR menandatangani kontrak dengan agensi EVERMORE Entertainment sebagai solois sekaligus aktor. JR merilis debut album solonya bertajuk Meridiem pada 8 November 2022.

Album yang terdiri dari enam lagu itu menjadi wujud eksplorasi JR sebagai penyanyi untuk menangkap spektrum musik yang beragam, serta kemampuannya untuk mencerna berbagai genre musik.

Baca juga: Fakta Menarik Jin BTS Selesai Wajib Militer, Langsung Siapkan Fan Meeting

Di samping karier bermusiknya, JR juga dikenal sebagai aktor dan telah membintangi sejumlah judul film dan serial di antaranya My Friend's Graduation Ceremony (2024), Sound Candy (2023), dan Let Me Be Your Knight (2021).

Kim Jong-hyeon baru-baru ini mengumumkan bakal menggelar fan meeting bertajuk 2024 Kim Jonghyeon Fanmeeting Anding. Acara jumpa idola itu akan digelar pada 31 Agustus 2024 di auditorioum Sungshin Women's University Unjeong Green Campus, Seoul, Korea Selatan. Ini akan menjadi fan meeting terakhirnya sebelum berangkat wamil.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sejarah & Tema Hari Fotografi Sedunia, Diperingati Tiap 19 Agustus

BERIKUTNYA

Tim Thailand Kuasai Puncak Klasemen Pekan 1 FFWS SEA 2024, Indonesia Masih Punya Peluang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: