Artwork single terbaru Maudy Ayunda

Maudy Ayunda Kenang Hangatnya Persahabatan Sekolah di Single Terbaru Hari Itu

12 August 2024   |   12:57 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Musik telah menjadi bagian penting dalam hidup Maudy Ayunda. Medium itu jadi cara utamanya untuk menyampaikan cerita dan perasaan. Dalam setiap karya yang dibuatnya, dia selalu berupaya menciptakan gambaran dan suasana emosional serta menghadirkan pengalaman menyentuh bagi para pendengar. 

Hal itu juga yang tampak dalam proyek single terbarunya berjudul “Hari Itu". Bekerja sama dengan label musik Trinity Optima Production, lagu ini meneruskan tema inspiratif dari single sebelumnya,“Cahaya,” yang menceritakan betapa pentingnya sosok suami dalam hidup Maudy. 

Namun bedanya kali ini, Maudy memfokuskan perhatian pada pendidikan yang menjadi sumber inspirasi dan tempat berlabuhnya cinta terhadap proses belajar. Rasa cinta yang tinggi akan ilmu pengetahuan inilah, yang menjadi benang merah dalam untaian lirik dan melodi yang membalut lagu “Hari Itu”. 

Baca juga: Eksplorasi Musik & Kegelisahan Karina Christy Soal Cinta Tertuang di Single "Mereka"

Single “Hari Itu” bukan sekadar lagu yang mengajak pendengarnya untuk bernostalgia, tapi mengangkat tema ikatan persahabatan selama masa sekolah, serta tantangan dan keindahan pertumbuhan menjadi dewasa. Lagu ini menyajikan perjalanan emosional yang penuh warna, menggambarkan suka dan duka dalam fase pembentukan diri saat pendewasaan.

“Saya ingin menangkap esensi dari kenangan berharga di sekolah dan menciptakan ruang di mana orang bisa mengenang pengalaman mereka sendiri. Melalui 'Hari Itu', harapannya saya dapat memberikan hiburan dalam menghadapi perjalanan waktu yang tak terelakkan, dan mendorong orang untuk lebih menghargai setiap momen,” katanya. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)


Dengan suara lembut dan lirik yang dalam, lagu “Hari Itu” menciptakan musik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan usia. Lagu ini menggambarkan pengalaman pribadi Maudy dan cara baginya untuk mengingat masa-masa penting di sekolah. Dia berharap pendengar dapat merasakan keindahan dan arti dari kenangan sekolah yang membentuk siapa mereka sekarang.

Untuk merayakan peluncuran single ini, Maudy akan membawakan lagu "Hari Itu" secara live di Universitas Jenderal Soedirman untuk pertama kalinya, dan tidak menutup kesempatan adanya kunjungan ke kampus-kampus lain di Indonesia.

Tentu ini tak hanya menciptakan momen berkesan bagi ribuan mahasiswa baru, tetapi lebih dari itu, kunjungan sang penyanyi diharapkan bisa membangkitkan semangat untuk menempa pendidikan, guna menciptakan masa depan yang lebih baik dan memunculkan kepingan manis memori masa lampau bagi siapapun yang hendak bernostalgia.

Single “Hari Itu” menjadi langkah kedua menuju album terbaru Maudy, yang direncanakan rilis akhir tahun ini. Album anyarnya diharapkan akan menawarkan perspektif segar dalam perjalanan karier musiknya. Album ini akan mengeksplorasi tema-tema universal seperti fase pendewasaan, penerimaan diri, kesehatan mental, identitas perkotaan, dan modernitas.

Sebelumnya, Maudy telah merilis tiga album yang sukses, yaitu Panggil Aku… pada 2011, Momen pada 2015, dan Oxygen pada 2018, dengan beberapa hits terkenal seperti “Perahu Kertas”, “Untuk Apa”, “Kamu dan Kenangan”, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Pami, Musisi Asal Thailand Suguhkan Single Terbaru "Covent Garden"

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Ide Lomba Kekinian untuk Rayakan 17 Agustus di Kantor

BERIKUTNYA

Tantangan Museum dalam Memperkuat Pemahaman Seni di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: