Anggota boy group BTS, Jung Kook (Sumber gambar: Instagram/jungkook_bighitentertainment)

Fakta Menarik Film Dokumenter Jung Kook I Am Still, Kisahkan Perjalanan Debut Solo

15 August 2024   |   11:06 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film dokumenter dari salah satu anggota boy group BTS, Jung Kook, akhirnya bakal segera tayang di bioskop. Menjelang penayangannya, Jung Kook baru-baru ini membagikan poster teaser pertamanya untuk dokumenter yang akan mengupas kisah hidupnya tersebut.

Jung Kook adalah member termuda di grup BTS, yang kemudian menjadi bintang global sesuai debut solonya berjudul Seven pada 2023 lalu. Dia berhasil mencapai kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan menduduki puncak Billboard Hot 100.

Album debutnya, Golden, juga berhasil mencetak sejarah dengan bertahan di Billboard selama 24 minggu berturut-turut. Tak butuh lama, Jung Kook kini telah tumbuh jadi idola baru dunia.

Baca Juga: Akhirnya Rilis, Cek Makna Lagu Never Let Go dari Jungkook BTS

Namun, di balik kesuksesannya berkarier solo, ada banyak kisah tersembunyi. Jung Kook akan menceritakan perjalanan peralihannya dari boy group ke solois ini lewat dokumenter berjudul Jung Kook I Am Still.

Berikut adalah fakta-fakta menarik dari film dokumenter Jung Kook I Am Still:


1. Ungkap Kisah di Balik Perjalanan Karier Solo


Jung Kook mengatakan film dokumenternya akan menceritakan kisah transformasi dan pertumbuhannya sebagai seorang solois. Perjalanan itu dimulai dari lagu debut solonya, Seven, yang kala itu berhasil bertengger di nomor 1 Billboard Hot 100.

Film ini juga akan menampilkan perjalanan Jung Kook dengan album debut solonya, Golden, yang juga berhasil berada di nomor 2 Billboard 200. Tak hanya tentang kesuksesan, film ini akan menguliti kebangkitan Jung Kook dan momen-momen menyentuhnya bersama ARMY.
 

2. Rilis Poster Teaser yang Penuh Makna


Menjelang penayangannya di bioskop, Jung Kook belum lama ini membagikan poster teaser filmnya. Poster tersebut tampak menghadirkan banyak makna tersembunyi di dalamnya. Poster teaser ini menampilkan dirinya yang duduk di sebuah sofa.

Jung Kook tampak mengenakan setelan cardigan dengan motif garis yang dipadukan dengan kaos berwarna putih. Dia menatap ke depan dengan nanar. Di belakangnnya, terlihat beberapa foto dirinya dalam balutan warna berbeda-beda. Di poster tersebut juga terdapat informasi judul film dan tanggal perilisannya.
 

3. Tayang 18 September 2024


Film dokumenter Jung Kook I Am Still pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para ARMY. Film ini bakal menampilkan wawancara yang belum pernah dilihat sebelumnya, cuplikan eksklusif di balik layar, serta penampilan konser yang menggemparkan selama periodenya menjalani debut sebagai solois.

Dengan melihat materi film tersebut,  dokumenter ini tampaknya akan jadi tontonan yang penuh dengan emosi. Namun, ARMY perlu sejenak bersabar. Sebab, film Jung Kook I Am Still baru akan dirilis di bioskop pada 18 September 2024.
 


4. Pre order Tiket Nonton Dimulai 21 Agustus 2024


Sembari menunggu perilisan filmnya, para Army bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu untuk war tiket. Ya, meski filmnya baru tayang 18 September 2024, pembelian tiketnya secara global akan dimulai pada 21 Agustus 2024. Tiket dapat dibeli di web resmi jungkook-iamstill.com.

Sementara itu, khusus di Korea, pemesanan tiket baru akan dilakukan pada 4 September 2024. Kemudian, di Jepang, pemesanan tiket juga akan dibuka pada pada 13 September. Di Jepang, film ini memang akan rilis lebih lama, yakni pada 4 Oktober 2024.
 

5. Jung Kook Ikuti Jejak Anggota BTS Lainnya


Kehadiran film dokumenter ini membuat Jung Kook mewariskan tradisi apik dari para member BTS. Sebelum dirinya, para anggota BTS lain, yakni J-Hope, Jimin, dan Suga telah terlebih dahulu merilis dokumenter pribadinya.

J-Hope merilis dokumenter J-Hope In The Box secara eksklusif di Disney plus pada 2023. Film ini menceritakan tantangan yang dihadapinya dalam persiapan album. Baru-baru ini, dirinya juga merilis dokumenter keduanya, Hope on The Street pada Maret 2024. Kali ini bercerita tentang turnya ke beberapa negara.

Tak jauh berbeda, Suga juga merangkum perjalanannya keliling dunia lewat film bertajuk SUGA: Road to D-Day pada 2023 lalu. Setahun kemudian, dia merilis film Agust D Tour D-Day The Movie.

Lalu, Jimin juga membagikan perjalanan di balik layar pembuatan album Face di dokumenter Jimin's Production Diary. Dia bakal membagikan kisah mendalam tentang perjalanan yang telah dilakukannya.

Baca Juga: Jungkook BTS Rilis Lagu Never Let Go untuk Penggemar pada 7 Juni 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Sinopsis & Daftar Pemain Film Tepatilah Janji, Angkat Edukasi Politik untuk Masyarakat

BERIKUTNYA

Jasa Servis Motor Bikin Gen-Z Cuan, Begini Caranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: