Deadpool dan Wolverine (Sumber Foto: Imdb)

Rekomendasi Kostum Karakter Film Populer untuk Lomba Agustusan

16 August 2024   |   16:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, sebentar lagi seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 yang jatuh pada 17 Agustus. Biasanya sejumlah perlombaan dan kegiatan menarik lainnya digelar di sekolah, kantor atau lingkungan tempat tinggal warga untuk memeriahkan momen tersebut.

Salah satu kegiatan menarik adalah parade dan lomba kostum. Genhype dan teman-teman bisa menggunakan kostum karakter film favorit sambil berkeliling mengucapkan selamat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 pada setiap orang yang ditemui.

Baca juga: 12 Permainan Tradisional yang Seru untuk Lomba 17 Agustus

Nantinya mereka yang mengenakan kostum terbaik akan menjadi pemenangnya. Hal ini bisa menjadi cara yang asyik untuk menunjukkan semangat nasionalisme sekaligus berkreasi.

Apabila Genhype masih bingung mengenai kostum karakter film apa yang ingin dikenakan nanti, berikut beberapa rekomendasinya dari film-film populer yang dirilis dalam setahun terakhir.


1. Deadpool dari Deadpool & Wolverine

Deadpool adalah karakter komik Marvel yang terkenal dengan kostum ikoniknya. Kostumnya memiliki warna dominan merah dengan aksen hitam di beberapa bagian seperti bahu, tangan, kaki, dan sisi tubuh. Karakter ini juga selalu mengenakan topeng merah dengan lingkaran mata hitam yang menutupi seluruh wajahnya.

Selain itu, Deadpool juga sering membawa dua pedang katana yang disilang di punggungnya. Genhype, juga bisa memodifikasi kostum Deadpool untuk menambahkan unsur Indonesia. Misalnya, mengganti warna hitam jadi putih pada kostum, sehingga kombinasi warnanya menjadi merah dan putih, sesuai dengan warna bendera Indonesia.


2. Wolverine dari Deadpool & Wolverine

Wolverine adalah salah satu karakter terkenal dari serial X-Men. Kostumna memiliki warna dominan kuning cerah dengan aksen biru di beberapa bagian, termasuk bahu, lengan, pinggang, paha, dan kakinya. Genhype, bisa memodifikasi kostum Wolverine sesuai dengan tema Kemerdekaan Indonesia. Misalnya mambahkan logo Garuda Pancasila pada bagian dada.

Wolverine kadang memakai masker yang menutupi bagian atas wajahnya, dengan desain seperti tanduk hitam yang mencuat dari kanan kiri kepalanya. Karakter yang diperankan Hugh Jackman ini juga biasanya mengenakan sarung tangan yang memperlihatkan cakar-cakarnya yang tajam.


3. Inside Out 2

Genhype, bisa berdandan menjadi salah satu karakter animasi Inside Out 2, mulai dari Joy, Sadness, Anger, Fear, Disgust, Anxiety, Envy, Ennui, dan Embarassment. Kenakan riasan sesuai warna para karakternya dan jangan lupa untuk menambahkan elemen yang berkaitan dengan unsur Indonesia, seperti pita merah putih, pin atau bros garuda, dan lainnya.

Joy biasanya mengenakan gaun kuning, Sadness mengenakan sweter rajut biru muda, Anger menggunakan topi merah kotak yang identik dengan kepala kotaknya. Fear mengenakan sweter rajut atau rompi dan celana panjang ungu. Disgust memakai gaun hijau dan ikat pinggang ungu. Ennui mengenakan sweater ungu dan rambut panjang.
 
1
2


SEBELUMNYA

Mantan JKT48 Sisca Saras Comeback Solo Karier lewat Single Terbawa Suasana

BERIKUTNYA

7 Baju Adat Jokowi di Sidang Tahunan MPR, Sampaikan Pidato Terakhir Pakai Beskap Betawi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: