RIIZE merupakan grup idola baru besutan SM Entertainment (Sumber gambar: Instagram/riize_official)

SUNZ Resmi Jadi Nama Fandom RIIZE, Simak Inspirasi & Maknanya

05 September 2023   |   16:33 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Korea Selatan RIIZE baru saja menggelar showcase debut mereka bertema RIIZING Day: RIIZE Premier. Dalam penampilan tersebut, grup idola anyar besutan SM Entertainment ini juga akhirnya mengumumkan nama fandom resmi mereka.

Dilansir dari Soompi, para anggota RIIZE sepakat untuk memberi nama para penggemarnya dengan sebutan SUNZ. Setelah diumumkan di acara showcase, mereka juga mengumumkan nama baru fandom mereka di akun media sosial resminya.

“Kami mengumumkan nama fan club resmi yang akan bersama RIIZE. Fan club resmi RIIZE ‘SUNZ’,” tulis akun RIIZE_official dikutip Hypeabis.id, Selasa (5/9). 

Baca juga: Get A Guitar Jadi Single Pembuka, Album Debut RIIZE Capai 1 Juta Stok Pre-Order
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RIIZE (@riize_official)


Nama fandom yang dipilih oleh para personel RIIZE terbilang unik. Sebab, nama grup mereka dan nama penggemar terlihat saling berhubungan. Kedua nama ini punya keterkaitan dengan proses matahari terbit.

Nama RIIZE adalah gabungan antara kata Rise atau bangkit dan Realize atau menyadari. Jika digabungkan, RIIZE memiliki arti sebuah grup yang akan bangkit dan mewujudkan impian mereka secara bersama-sama.

Adapun, nama fandom mereka, SUNZ, tampak diambil dari kata matahari dalam bahasa Inggris. Jika nama grup dan nama fandom digabungkan, maka akan menghasilkan kata SUNZRIIZE atau Sunrise yang artinya seperti proses matahari yang sedang terbit menyinari bumi.

Rupanya, penamaan SUNZ memang punya alasan khusus. Ada makna di balik kata SUNZ yang terpilih menjadi nama fandom RIIZE. Masih melalui akun Twitter-nya, mereka menyebut bahwa SUNZ dipilih agar para penggemarnya bisa terus bersinar terang di tempat yang sama dengan RIIZE. 

Para personel berharap antara anggota dan fan bisa saling tumbuh bersama dan mewujudkan impian sama-sama. RIIZE juga meminta dukungan kepada para penggemarnya agar ke depan RIIZE bisa makin berkembang. “SUNZ yang akan selalu bersinar terang di RIIZE di tempat yang sama dan tumbuh bersama RIIZE,” tulis mereka.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RIIZE (@riize_official)


Meski umur RIIZE belum lama, mereka terbilang sudah memiliki penggemar yang cukup loyal. Dari segi prestasi, mereka juga belum lama ini dikontrak oleh RCA Records. Boy group ini pun telah merilis karya pertama bertajuk "Get A Guitar" yang berbarengan dengan showcase perdananya.

Diketahui, sesi pre-order karya pertama mereka itu ludes terjual dengan jumlah yang banyak. Grup pendatang baru SM Entertainment itu membuat pencapaian mengesankan pada debut mereka.

Saat menjelang perilisannya, RIIZE mencatat ada 1.032.144 juta stok pre-order untuk karya pertama mereka tersebut. Angka ini merujuk pada jumlah stok album yang diproduksi sebelum suatu album dirilis. Jumlah itu merupakan perkiraan permintaan yang dihitung menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan oleh penggemar.

Sebelumnya pada tanggal 21 Agustus, RIIZE merilis lagu prolog mereka “Memories” bersama dengan video musik untuk lagu tersebut. Grup ini akan mengungkap “Get A Guitar” telah dirilis berbagai situs streaming musik pada 4 September kemarin. 

Baca juga: Mengenal RIIZE, Boy Grup Baru SM Entertainment Siap Debut September 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Lokasi dan Syarat Uji Emisi Gratis di 14 SPBU Pertamina

BERIKUTNYA

Peran Penting Sosok Orang Tua Terhadap Dunia Mental Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: