MADEIN umumkan tanggal debut. (Sumber: Instagram/we.madein.u)

MADEIN Rilis Tanggal Debut, Ada Mantan Anggota LIGHTLAME hingga Kep1er

15 August 2024   |   19:18 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Agensi yang menaungi iKon, 143 Entertainment, memperkenalkan girl group terbarunya dengan nama MADEIN. Meskipun baru merilis pernyataan mengenai debut dan profil anggotanya, namun girl group sudah mendapatkan respon positif dan menjadi salah satu debut yang ditunggu-tunggu.

Alasan debut ini dinantikan oleh para penggemar K-Pop bukan hanya karena girl group ini dilabeli sebagai ‘adik’ dari iKon. Namun juga karena susunan anggota yang dianggap cukup unik. Pasalnya, girl group yang akan beranggotakan tujuh orang ini terdiri dari gabungan para mantan anggota dari beberapa girl group.

Baca juga:  Berisi Harapan dan Pembelajaran Hidup, Aziz Hedra Rilis Album Debut Lesson Learned

Dilansir dari Soompi, beberapa anggota yang cukup menggemparkan adalah dua mantan anggota Kep1er, Mashiro dan Yeseo, yang beberapa waktu lalu dinyatakan hengkang dari grup tersebut. Selain dua anggota tersebut, terdapat pula tiga anggota LIMELIGHT yang turut bergabung, yaitu MiU, Suhye, dan Gaeun.

Sedangkan, dua anggota lainnya adalah Serina dan Nagomi yang pernah berpartisipasi dalam program survival Produce 101 Japan The Girls. 

Pada 14 Agustus lalu, 143 Entertainment mengumumkan tanggal debut serta mengenalkan EP pertama MADEIN yang bertajuk UP. Sementara itu, 3 September 2024 ditetapkan sebagai tanggal debut sekaligus peluncuran perdana EP MADEIN.

Sebelumnya, 143 Entertainment sudah mengumumkan debut MADEIN pada 15 Juli 2024 dan mengenalkan anggota pertamanya tepat pada keesokan harinya. Ketujuh anggota telah selesai diperkenalkan di tanggal 29 Juli. 

Dikutip dari News Waali, album ini akan berisi beberapa track list seperti Going Up, Always Win, Winning, dan UNO. Track list ini mencerminkan keinginan mereka dalam mengejar impian bersama sebagai grup. Menurut Pink VIlla, lagu mereka yang bertajuk UNO menggambarkan sensasi dan antisipasi akan awal yang baru dengan suara para member yang menyegarkan. Lagu ini dapat memberikan warna baru pada industri K-Pop.

Dengan grup yang terdiri dari talenta-talenta yang menjanjikan, grup ini diharapkan dapat menarik perhatian yang signifikan dan menetapkan harapan yang tinggi dalam masa depan mereka. Agensi ini juga mengungkapkan arti dari pemilihan nama MADEIN yang berasal dari kata “We Madein U” yang bermakna bahwa cinta penggemar memiliki peran yang besar bagi perkembangan grup tersebut.

Anggota girl group ini memiliki rentang tahun kelahiran 1999 hingga yang termuda lahir pada 2007. Mashiro adalah anggota tertua yang saat ini berumur 24 tahun. Diikuti MiU yang lahir pada 2003, Suhye tahun 2004, kelahiran 2005 diisi oleh Yeseo dan Gaeun, Serina pada tahun 2006, dan yang termuda pada tahun 2007 adalah Nagomi.

Debutnya MADEIN tentu memberi dampak pada agensi mereka, 143 Entertainment. Agensi ini tergolong agensi baru yang didirikan pada tanggal 9 Juni 2020. Meskipun baru menaungi dua grup, yaitu iKon dan MADEIN, namun kedua grup ini menuai banyak antusiasme tak hanya dari penggemar mereka, tetapi juga penggemar idola K-Pop. 

Baca juga:Fakta Menarik Film Dokumenter Jung Kook I Am Still, Kisahkan Perjalanan Debut Solo

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Trauma Masa Kecil Dapat Picu Tindakan KDRT Saat Dewasa

BERIKUTNYA

Resensi Novel Sebelum Hancur Lebur: Olok-olok & Kiamat Sastra Indonesia di Mata Martin Suryajaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: