BTS di Single terbarunya

ARMY, BTS Lagi-lagi Cetak Sejarah di Billboard Hot 100 Nih

02 June 2021   |   11:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

BTS kembali cetak sejarah nih Genhype. Lewat single terbarunya Butter idol grup asuhan HYBE (Big Hit Entertainment) ini berhasil memuncaki tangga lagu Billboard! 

Tepat 1 Juni kemarin, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single terbaru BTS Butter menjadi lagu paling populer dengan menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 100.

Dengan demikian, Butter menjadi single keempat BTS yang mampu menembus mengambil peringkat pertama di Billboard Hot 100 setelah DynamiteSavage Love, dan Life Goes On

Pihak Billboard menyebut BTS satu-satunya grup yang mencetak sejarah karena tiga singlenya berada di urutan pertama Billboard Hot 100. Adapun Savage Love merupakan remix kolaborasi dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo.

Sementara yang mampu memuncaki tangga lagu Billboard dengan beberapa lagunya selama ini dilakukan penyanyi Ariana Grande, Justin Bieber, dan Drake.

Pihak Billboard menyatakan BTS hanya membutuhkan sembilan bulan untuk meraih peringkat pertama di Hot 100 dengan empat lagunya. Ini menjadikan mereka artis tercepat yang mencapai prestasi tersebut sejak Justin Timberlake pada 2006-2007. 

Di antara grup, BTS merupakan yang tercepat untuk mendapatkan empat peringkat pertama di chart Billboard sejak Jackson 5 pada 1970. 

Selain itu, Butter juga memulai debutnya di tangga lagu Digital Song Sales Billboard (yang mengukur penjualan digital di Amerika Serikat) pekan ini.

Menurut data MRC , Butter memperoleh total 32,2 juta streaming di AS dan terjual 242.800 unduhan hingha 27 Mei. Lagu ini juga diputar 18,1 juta kali di siaran radio hingga 30 Mei.

Gimana ARMY, bangga enggak sama idola kamu ini? ARMY, Borahae~~~

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Drama Korea Next Door Witch J Rilis Detail Tayangan Perdana

BERIKUTNYA

Yuk Belajar tentang Krisis Iklim Lewat Karya Seni Heartbeat of the Earth

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: