Dok. Lee Teuk (Instagram)

Ini Penampilan Lee Teuk dan Yesung Super Junior Pakai Setelan Batik Hadiah Ridwan Kamil

24 May 2021   |   18:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netizen dikejutkan dengan unggahan dua personel Super Junior, Lee Teuk dan Yesung yang mengenakan setelan kemeja dan jas batik yang mereka sebut sebagai hadiah dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Diawali dengan unggahan Yesung di twitter pribadi miliknya yang terlihat mengenakan kemeja batik bernuansa hijau dan kuning serta jas batik yang didominasi warna merah. Padu padan tersebut makin stylish dengan celana maroon yang membuat penampilannya terlihat harmonis.
 

Yesung menuliskan ucapan terima kasihnya kepada Ridwan Kamil yang telah merancang batik tersebut untuk dirinya, juga ucapan terima kasihnya untuk Jawa Barat dan Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia.

Sontak saja unggahan tersebut mendapatkan banyak respons dari para penggemarnya di Twitter yang memuji penampilannya menggunakan setelan tersebut. 

Tak lama berselang, giliran personel Super Junior Lee Teuk juga mengunggah potret dirinya mengenakan setelan kemeja batik yang didominasi warna merah dan jas bermotif batik berwarna biru. Untuk celana, dia memilih warna navy yang membuat selaras dengan jas batik biru tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ????? leeteuk (@xxteukxx)


Respons Teuk tidak jauh berbeda dengan Yesung yang menuliskan di kolom caption unggahan Instagram pribadinya bahwa setelan tersebut adalah hadiah dari Ridwan Kamil untuknya dan dia berterima kasih pada Jawa Barat dan Indonesia untuk hal tersebut.

Unggahan milik Teuk pun seketika banjir komentar dari para penggemarnya yang memuji penampilan dirinya menggunakan batik tersebut. Bahkan, penyanyi Rossa ikut berkomentar.

Genhype tau enggak sih kalau desain batik yang dikenakan mereka adalah Batik Garuda Kujang Kencana yang merupakan hasil kolaborasi Ridwan Kamil bersama Batik Komar pada 2017 lalu.

Batik itu mengusung tema diagonal, mandala, wibawa, religius, sundawi, dan nasionalis. Dalam desain tersebut, terdapat gambar burung garuda yang melambangkan Pancasila tengah menggenggam dua buah kujang. 

Gambar burung tersebut bersanding dengan empat buah kujang sebagai ciri khas Sunda yang terikat dalam sebuah lingkaran.

Kalau menurut Genhype penampilan mereka gimana nih?

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ini Dia Marketplace Paling Populer Saat Ramadan

BERIKUTNYA

Pesan Warteg Lebih Gampang Pakai Aplikasi Ini, Murah & Higienis Lho!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: