Jumpa pers acara Lifetime Tribute To Chrisye Concert (Sumber: Instagram LIFETIME : TRIBUTE TO CHRISYE/@lifetime.chrisye)

Konser Lifetime Tribute to Chrisye Siap Digelar 16 September di Istora Senayan

15 August 2024   |   16:33 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

We Offer Wonders (WOW) Indonesia akan menggelar acara bertajuk Lifetime Tribute To Chrisye Concert pada 16 September 2024, di Istora Senayan, Jakarta. Konser ini dirancang untuk merayakan dan mengenang perjalanan karier, kehidupan, serta cinta sang legenda musik Indonesia melalui perpaduan musik dan narasi.

Arief Darussalam, CEO WOW Indonesia, menjelaskan bahwa konser ini tidak hanya menampilkan lagu-lagu hits Chrisye dengan aransemen baru, tetapi juga bertujuan mengingatkan generasi muda akan dedikasi Chrisye di industri musik.

"Banyak anak muda yang mungkin hanya tahu lagunya, tapi tidak memahami perjalanan karier Chrisye. Kami ingin menghadirkan sosok legendaris ini melalui musik dan cerita," ujar Arief dalam rilisnya, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: Konser Sheila on 7 Terancam Batal, Begini Respons Promotor

Konser ini akan terbagi dalam tiga babak, yang masing-masing menceritakan perjalanan awal karier, pencapaian, serta warisan yang ditinggalkan oleh Chrisye. Dengan konsep visual yang menarik, setiap babak akan dikemas dalam narasi yang membawa penonton dalam perjalanan nostalgia penuh warna.

Beberapa musisi papan atas seperti Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia, dan Once Mekel akan tampil dalam konser ini. Menariknya, Pasha Chrisye, putra dari Chrisye, juga akan tampil membawakan karya-karya ayahnya, diiringi oleh para music director ternama seperti Enrico Octaviano, Marco Steffiano, dan Rayendra Sunito.

Indrawati Widjaja, perwakilan dari Musica’s Studio, label yang menaungi Chrisye, mengungkapkan kebanggaannya atas penghormatan ini.  "Dengan konser ini, kami berharap nama dan karya Chrisye tetap harum dan dikenang oleh generasi mendatang," ujar Bu Acin, sapaan akrabnya.



Pasha menyatakan bahwa konser ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap perjuangan ayahnya di dunia musik, yang kini menjadi panutan bagi banyak musisi masa kini.

"Ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan atas perjuangan Papa di dunia musik. Saya yakin jika Papa masih hidup, beliau akan dengan senang hati berkolaborasi dengan musisi-musisi muda," katanya.

Chrisye, yang dikenal dengan suara khas dan karakternya yang tenang, telah menjadi ikon dalam dunia musik Indonesia sejak era 1960-an. Lagu-lagunya seperti 'Anak Sekolah', 'Lilin-Lilin Kecil', dan 'Pergilah Kasih' masih dikenang dan dinikmati hingga kini. Sebagai seorang legenda, Chrisye meninggalkan warisan yang tak ternilai dalam industri musik Indonesia.

Afgan, salah satu musisi yang akan tampil dalam konser ini mengakui bahwa dirinya telah lama mengagumkan sosok penyanyi Chrisye, dia juga merasa kagum dengan penyanyi berbakat tersebut. 

"Saya sudah lama mengidolakan beliau dan tumbuh besar dengan lagu-lagunya. Chrisye benar-benar legenda musik Indonesia, dan tidak akan ada lagi sosok seperti beliau," ujarnya.

Bagi Genhype yang ingin menyaksikan acara Lifetime Tribute To Chrisye Concert, tiket bisa dibeli dengan mengklik di sini. Harga tiket berkisar dari Rp448 ribu hingga Rp3,1 juta.

Tanggal 16 September sendiri dipilih sebagai tanggal konser karena bertepatan dengan ulang tahun sang legenda musik Indonesia tersebut. 

Baca Juga: DAY6 Umumkan Tur Konser di Bali, Surabaya & Jakarta Oktober 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Liga Premier Inggris Bakal Ganti VAR dengan iPhone Buat Deteksi Pelanggaran & Offside

BERIKUTNYA

Kasus KDRT Kembali Viral, Ini Penyebabnya Menurut Psikolog

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: