Grup band Sheila on 7 tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2023).(Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

Konser Sheila on 7 Terancam Batal, Begini Respons Promotor

13 August 2024   |   20:57 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grup band Sheila on 7 saat ini tengah jadi sorotan usai muncul kabar konsernya yang bertajuk Tunggu Aku Di terancam batal digelar di Bandung. Padahal, Bandung direncanakan sebagai kota penutup dari rangkaian tur konser tunggal band pelantun lagu Sephia tersebut.

Di kota Kembang ini, Sheila on 7 direncanakan menggelar konsernya di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, baru-baru ini, Persib Bandung sebagai pengelola stadion GBLA membantah bahwa stadionnya akan dijadikan venue konser.

Baca juga: Promotor Ungkap Alasan 3 Venue Konser Sheila on 7 Berpindah Tempat

Chief Executive Positivibe Group Nizam Wahyu Andika mengatakan hingga saat ini, pihaknya bersama promotor lain, Antara Suara, masih terus berkoordinasi dengan sluruh pihak terkait jelang digelarnya konser Sheila on 7 di Bandung.

“Promotor memastikan akan terus berupaya konser Sheila on 7 Tunggu Aku Di Bandung terselenggara sesuai rencana,” ucap Nizam.

Nizam mengatakan konser musisi, baik dalam maupun luar negeri, yang dilakukan di stadion merupakan hal yang lazim digelar. Menurut mereka, akan ada banyak manfaat ekonomi yang simultan terjadi di dalam sebuah event konser.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ANTARA SUARA (@antara.suara)


Nizam menyebut konser Tunggu Aku Di edisi Samarinda bisa menjadi case study yang menarik. Konser itu juga dilakukan di stadion dan secara keseluruhan berjalan dengan baik. Tak hanya itu, konser tersebut juga memberikan dampak secara nuyata di sektor UMKM, perhotelan, dan pariwisata.

“Promotor dalam menjalankan kegiatan usahanya selalu berkomitmen untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kegiatan konser, pihaknya juga memastikan selalu sesuai dengan standar prosedur yang dimiliki untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat, terutama untuk mencegah timbulnya kekeliruan serta menghindari adanya disinformasi yang mungkin timbul di kemudian hari.

Setelah sukses digelar di Jakarta setahun yang lalu, Sheila on 7 melanjutkan konser bertajuk Tunggu Aku Di dengan format berbeda. Jika tahun lalu formatnya adalah konser tunggal, kali ini mereka menjalani konser tur ke berbagai daerah.

Dalam konser turnya kali ini, Sheila on 7 mengunjungi Samarinda pada 27 Juli 2024, Makassar pada 10 Agustus 2024, Pekanbaru pada 31 Agustus 2024, Medan pada 14 September 2024, dan Bandung pada 28 September 2024.

Di Bandung, konser sedianya akan digelar di Stadion Siliwangi. Namun, besarnya animo penonton membuat venue konser dipindah ke Gelora Bandung Lautan Api.

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu menjelaskan pemindahan tempat konser baru ini dilakukan atas beberapa pertimbangan. Salah satunya yang menjadi fokusnya adalah untuk menciptakan pengalaman menikmati konser yang lebih baik.

Menurutnya, venue baru ini dipilih karena lebih mampu menyediakan ruang ekstra untuk menghadirkan berbagai aktivitas menarik selama konser. Dirinya memastikan akan ada spot khusus untuk booth merchandise dan itu sudah bisa dikunjungi satu hari sebelum konser di setiap kotanya.

Perubahan venue ini kemudian juga berdampak pada penambahan tiket konser. Antara Suara sebelumnya telah membuka kembali penjualan tiket untuk empat kota berbeda pada 19 Juli 2024.

Namun, seperti yang sudah-sudah, tiket langsung habis terjual. “Hampir seluruh tiket terjual habis dalam waktu 90 menit di setiap kota, menyisakan sedikit tiket untuk konser Pekanbaru,” imbuhnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Borderlands: Bawa Genre Action Hasil Adaptasi Game Populer

BERIKUTNYA

Pameran Baparekraf Game Prime 2024 Siap Digelar Pas Hari Kemerdekaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: