Colaboration of The Year : Lyodra & Andi Rianto – Sang Dewi (sumber gambar : Langit Musik)

Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Music Award 2022, Lesti dan Lyodra Kembali Terpilih

09 December 2022   |   18:33 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Malam puncak Indonesian Music Awards 2022 sebagai ajang penghargaan bagi para musisi di Tanah Air telah sukses digelar pada Kamis malam (8/12/2022) dan disiarkan secara langsung dari studio RCTI+, Jakarta. Setelah melalui berbagai tahap voting dari masyarakat dan juga tahap penjurian, sejumlah musisi berhasil mendapatkan penghargaan untuk 12 kategori.

Para nominee juga mendapat dukungan suara melalui beragam kanal seperti Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+. Aris Sudewo selaku CEO Nuon Digital Indonesia mengatakan setiap tahun, para musisi yang masuk menjadi nominee dalam ajang Indonesian Music Awards tentunya berubah-ubah.

“Namun ada juga sederet nominee yang kembali terpilih masuk dalam daftar nominasi, seperti Lesti yang masuk ke dalam kategori Social Media Artist of The Year dan Kategori Female Singer of The year sama seperti di tahun lalu. Nama-nama lain yang juga kembali masuk dalam daftar nominasi seperti Lyodra, Rizki Febian dan Mahalini,” jelasnya.

Baca jugaSeoul Music Awards ke-32 Umumkan Nominasi, Siap-Siap Voting!

Selain 12 kategori yang disebutkan tadi, Indonesian Music Awards 2022 juga mengangkat antusiasme para pencipta konten kreatif dalam menciptakan Nada Sambung Pribadi (NSP) Kreasi lewat kategori NSP Kreasi of The Year yang jatuh kepada Unyil.

Adapun kategori Life Achievement Award di malam puncak ke-2 ini jatuh pada Alm. Chrisye sebagai tokoh musik Indonesia yang memiliki pengaruh bagi insan musik Indonesia bagi kemajuan musik Indonesia.

Di tahun keduanya, Indonesian Music Awards menghadirkan suguhan aksi panggung kolaborasi dan special performing dari para musisi Indonesia, seperti Dewa 19, Virzha, D’MASIV, Lyodra, Titi DJ, Andi Rianto, Mahalini, Ziva Magnolya, Un1ty, Mario G. Klau.

Selain itu ada juga penampilan dari Wika Salim, JKT48, OKAAY, Inul Daratista, Adam Suseno, Abdel, Andi Annisa, Yusril Fahriza, Maia Estianty, Bulan Sutena, Nabila Maharani, Aurelie Hermansyah hingga Fuji yang dipandu oleh Shakira Jasmine, Robby Purba dan Astrid Tiar.

Bersamaan dengan acara puncak Indonesian Music Awards 2022 ini, Langit Musik dan RCTI kembali sukses berkolaborasi dalam merayakan dan mengapresiasi musik Indonesia yang bergulir dalam kurun waktu satu tahun ke belakang.

Berdasarkan data karya musik yang terputar di platform Langit Musik dan dibagi dalam 12 kategor kemudian divalidasi kembali melalui penjurian yang melibatkan jurnalis musik, music director dan juga pengamat musik.

Proses tersebut membawa catatan baik untuk Indonesian Music Awards 2022 ini dengan mendulang lebih dari 56 juta suara dari pecinta musik dari seluruh Indonesia. Tiga kali lipat lebih dari jumlah suara tahun lalu yakni 16 juta suara.

“Euforia Indonesian Music Award 2022 diharapkan menjadi pemicu tersendiri bagi PT. Nuon Digital Indonesia bersama Langit Musik dan Nada Sambung Pribadi untuk terus melanjutkan komitmen dalam memajukan industri musik Indonesia dan semua yang terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Untuk lebih lengkapnya berita nama daftar penerima penghargaan Indonesian Music Awards 2022:

Song of The Year:
Kisah Sempurna - Mahalini

Colaboration of The Year:
Lyodra & Andi Rianto – Sang Dewi

Alternative Song of The Year:
Berisik - Dere

Social Media Artist of The Year:
Lesti

Male Singer of The Year:
Rizky Febian

Female Singer of The Year:
Lesti 

Duo/Grup/Band of The Year:
JKT48

Breakthrough Artist of The Year:
Un1ty

Throwback Hits of The Year:
Pupus - Dewa

Songwriter/Composer of The Year:
Muhammad Tulus, Ari Renaldi – Hati-Hati di Jalan

Album of The Year:
Selftitled – Tiara Andini

Top Nada Sambung Pribadi:
Seperti Kisah – Rizky Febian

Lifetime Achievement Award:
Chrisye

NSP Kreasi of the Year:
Unyil

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Gunakan Teknologi AR, Pameran Maestro Lukis Ini Tawarkan Pengalaman Interaktif

BERIKUTNYA

Sinopsis & Fakta Unik Lookism, Animasi Manhwa yang Tayang di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: