DAY6. (Sumber gambar: DAY6/X)

DAY6 Umumkan Tur Konser di Bali, Surabaya & Jakarta Oktober 2024

12 August 2024   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grup band Day6 akan kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia. Kwartet idola besutan JYP Entertainment itu bakal menggelar konser di tiga kota di Indonesia. Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon akan konser di Jakarta, Bali, dan Surabaya dalam rangkaian tur dunia mereka bertajuk Forever Young.

Lewat unggahan di akun media sosial resmi pada Minggu (11/8/2024), Day6 mengumumkan mereka akan menggelar konser di tiga kota di Indonesia yakni Bali, Surabaya, dan Jakarta. Informasi ini juga telah dikonfirmasi oleh Mecimapro selaku promotor yang akan memboyong Day6 ke Indonesia.

Baca juga: Hypereport: Agenda Konser Musik Akbar Siap Mengguncang Indonesia hingga Akhir Tahun

"My Day Indonesia! Ya, kamu membacanya dengan benar. Day6 tidak hanya akan mengunjungi Jakarta untuk Forever Young, tetapi 2 kota lainnya termasuk Bali dan Surabaya. Forever Young akan menjadi tur Indonesia pertama Day6 dan kami senang bertemu semua orang," tulis Mecimapro lewat akun media sosialnya.

Meski demikian, promotor belum mengumumkan informasi lebih detail terkait konser Day6 di Indonesia, seperti seat plan, harga tiket, dan jadwal pembelian tiket. Mereka memastikan akan mengumumkan informasi tersebut dalam waktu dekat. "Detail akan segera hadir," tulis Mecimapro.
 


Konser Day6 di Indonesia akan lebih dulu digelar di Bali tepatnya di Bali Nusa Dua Convention Center, pada 13 Oktober 2024. Dari Pulau Dewata, grup pelantun Sweet Chaos ini akan bertandang ke Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Jawa Pos Arena pada 16 Oktober 2024. Lalu, destinasi konser ketiga alias terakhir Day6 di Indonesia akan berlangsung di Beach City International Stadium Jakarta pada 19 Oktober 2024.

Indonesia menjadi negara ketiga yang akan disambangi Day6 dalam tur Forever Young. Tur ini akan dibuka di Korea Selatan. Day6 akan menggelar konser selama tiga hari berturut-turut pada 20-22 September 2024 di Inspire Arena, Incheon, Korea Selatan.

Dari kampung halaman, mereka akan mengunjungi Malaysia dan menggelar konser di Mega Star Arena Kuala Lumpur pada 5 Oktober 2024, dan berlanjut dengan menggelar tiga konser di Indonesia.

Setelah di Indonesia, Day6 akan mengunjungi sejumlah negara Asia lainnya seperti Singapura, Thailand, Hong Kong, Jepang, dan Filipina. Tak sampai situ, mereka juga menyebutkan bahwa tur Forever Young masih akan berlanjut di kota-kota lainnya di sejumlah negara yang akan diumumkan pada waktu mendatang. 
 


Forever Young merupakan tur dunia ketiga yang digelar oleh Day6 setelah Youth yang berlangsung pada 2018-2019 dan tur Gravity pada 2019-2020. Day6 menjadi band Korea pertama yang memasukkan tiga kota di Indonesia sekaligus untuk menjadi destinasi tur mereka. Forever Young juga menjadi kali pertama Day6 tur di Indonesia.

Tur mendatang akan memperpanjang kehadiran Day6 ke Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2024, mereka sudah hadir untuk menjadi pengisi acara festival musik Saranghaeyo Indonesia pada 4 Mei yang berlangsung di Beach City International Stadium. Dalam acara itu, Young K juga tampil sebagai solois.

Sebelum itu, mereka juga menggelar konser dua hari yang menjadi rangkaian tur Gravity di Tennis Indoor Senayan Jakarta pada 30 November 2019 dan 1 Desember 2019. Indonesia juga menjadi negara tujuan Day6 ketika pertama kali menggelar tur dunia bertajuk Youth pada 2018. Kala itu, mereka konser menyapa My Day di The Kasablanka Main Hall pada 8 Desember 2018.

Agenda tur konser Forever Young diumumkan dua hari setelah Day6 mengumumkan rencana comeback mereka. Pada 9 Agustus 2024, Day6 merilis sebuah teaser yang mengumumkan rencana perilisan album mini kesembilan mereka bertajuk Band Aid.

Album ini menandai perilisan pertama Day6 dalam enam bulan, sejak meluncurkan album mini Fourever pada Maret 2024. Adapun, album mini Band Aid dijadwalkan rilis pada 2 September 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Klasemen Akhir Medali Olimpiade Paris 2024, Indonesia Peringkat 39

BERIKUTNYA

Ada Piranha di Pos Polisi, Banksy Kembali Warnai Kota London dengan Grafiti Tema Hewan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: