Ilustrasi Chrisye (Sumber tangkap layar Instagram Erwin Gutawa)

Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa Diklaim Spesial karena Hadirkan Hal Ini

21 September 2022   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perhelatan konser musik bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa dijadwalkan akan berlangsung pada 30 September 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Konser ini akan menampilkan suara asli Chrisye yang diputar di video multimedia. 

Oleh sebab itu, penyelenggara pun mengklaim acara ini bakal menjadi konser yang unik karena menggabungkan kecanggihan teknologi dan hits-hits terbaik musisi legendaris tersebut. Dalam konser ini, Erwin Gutawa juga mengajak 16 musisi yang akan mengiringi Chrisye bernyanyi dalam nomor-nomor hits kkaryanya, beberapa di antaranya Cantika Abigail, Michel Jakarimilena, Mia Ismi, Alien Child, dan Putri Ariani.

Baca juga: Pecah! Noah Sukses Bawakan 35 Lagu di Konser Ulang Tahun Satu Dekade

"[Pada konser ini]  video musik [saat] Chrisye sedang  bernyanyi disiapkan oleh Taba Sancabahtiar  yang merekam langsung semasa  Chrisye [masih] hidup," demikian dikutip dari siaran pers, Rabu, (21/9/2022).

 

Konser berdurasi dua jam ini,  juga akan dibagi menjadi dua bagian. Pertama, yakni konser Erwin beserta orkestranya dengan menampilkan penyanyi solo Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu. 

Kedua,  konser ini akan menampilkan beberapa musisi muda berbakat di Indonesia seperti Mia Ismi, Putri Ariani, dan Alien Child yang akan tampil membawakab lagu-lagu hits Chrisye. 

Panggung konser yang disiapkan untuk perayaan 30 Tahun Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) ini juga untuk mengenang sosok Chrisye yang tercatat telah menggelar konser sebanyak tiga kali di sana saat masih hidup.

Sebagai informasi, Chrisye bersama Erwin Gutawa dan Jay Subiyakto adalah musisi Indonesia pertama yang  memulai  pertunjukan  di JCC pada 2004.  Di mana pada masa itu, hanya musisi Internasional yang bisa  menggelar pentas musik di tempat tersebut.

Sementara itu, harga tiket konser dalam gelaran yang dipromotori oleh Indonesia Show Event Production (IPC) ini  sendiri dibanderol Rp760.000 (kapasitas 700 penonton) untuk kelas tribun, dan Rp550.000 (kapasitas 2.500 penonton) untuk kelas festival.

Enggak hanya kali ini, sebelumnya Erwin Gutawa juga pernah menghelat ajang serupa. Pada 2019, misalnya, Erwin tercatat sempat menggelar konser bertajuk Chrisye Live Tour 2019 di Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Dalam konser itu, penonton disuguhkan rekaman suara Chrisye dari berbagai konsernya. 

Nama Chrisye sulit untuk dipisahkan dari belantika musik di Tanah Air. Dia adalah salah satu legenda musik Indonesia. Selama perjalanan karier musiknya, pemilik nama lengkap H. Chrisye ini berhasil menciptakan lagu-lagu hits sepanjang masa seperti Lilin-Lilin Kecil, Badai Pasti Berlalu, dan Sabda Alam. 

Baca juga: CARAT Merapat! Ini Jadwal Penukaran Tiket Konser Be The Sun

Atas kiprahnya di kancah musik nasional, lima album Chrisye masuk dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik oleh majalah musik Rolling Stone Indonesia. Chrisye meninggal di kediamannya pada 30 Maret 2007, usai bertahun-tahun mengidap kanker paru-paru. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Outfit Kondangan Buat Cewek, Bikin Stylish & Tampil Percaya Diri

BERIKUTNYA

Ini Tanda Udara Dalam Ruangan Kering dan Cara Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: