Pasha Chrisye (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Pasha Chrisye Nostalgia Lewat Lagu Sang Ayah di Lintas Melawai, Nyanyikan Kisah Kasih di Sekolah

12 October 2024   |   09:07 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Lintas Melawai kembali hadir pada 11-13 Oktober 2024 di Taman Kota Peruri, Melawai, Jakarta Selatan. Acara ini menghadirkan festival bernuansa retro ala 1980-an dengan berbagai pertunjukan seni, musik, dan budaya yang mengajak pengunjung bernostalgia. 

Diinisiasi oleh Helmy Yahya dan Denny Malik, Lintas Melawai tahun ini mengusung tema Lintas Melawai Volume 2 Golden Era. Acara pagi sampe sore dipandu oleh Rizky Ramadhani dan Putri Henderina. Sementara acara Special Show Time pada malam hari dipandu oleh Melly Manuhutu dan Gede Joody.

Baca juga: Line Up Lengkap Lintas Melawai Vol. 2 Golden Era, 11-13 Oktober 2024

Hari pertama Lintas Melawai dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi, yakni Enau, Denny Malik Entertainment, Pasha Chrisye 'Tribute to Chrisye', Barry Likumahuwa & The Rhythm Service 'Tribute to Utha Likumahuwa', Ikang Fawzi, Sandro Tobing, Pancaran Sinak Petromaks 'In Memoriam of Ade Anwar', dan Fariz RM Anthology.

Pasha Chrisye menjadi musisi ketiga yang tampil di festival Lintas Melawai. Putra dari mendiang Chrisye tersebut membawakan lagu Seperti yang Kau Minta, Kisah Cintaku, dan Kisah Kasih di Sekolah.

"Kali ini aku masih membawakan lagu ayah, Kisah Kasih di Sekolah, aku menyanyikannya dengan gayaku sendiri tapi nanti akan ada suara ayah juga," kata Pasha Chrisye di depan para penonton Lintas Melawai, Jumat (11/10/2024).
 

Pasha Chrisye tampil di Lintas Melawai (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Pasha Chrisye tampil di Lintas Melawai (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)


Mengikuti jejak sang ayah, Pasha menjadi satu-satunya putra mendiang Chrisye yang terjun ke dunia musik. Pria kelahiran 1989 tersebut resmi debut lewat lagu Bidadari pada 2022. Sejauh ini dia telah merilis empat single, salah satunya berjudul Kuingin Kamu yang dibawakannya di panggung Lintas Melawai.

"Lagu Kuingin Kamu ini baru rilis 2 bulan lalu, liriknya tentang menginginkan orang yang tidak semestinya untuk bersama," kata Pasha.

Aksi panggung Pasha dilanjutkan dengan membawakan tembang-tembang legendaris Chrisye, seperti Pergilah Kasih yang menutup aksi panggungnya di festival Lintas Melawai.

Setelah Pasha Chrisye, deretan musisi lainnya yang akan tampil yakni Sandro Tobing, Pancaran Sinar Patromaks, Ikang Fawzi, Barry Likumahuwa, dan ditutup oleh Fariz RM.
 

Penonton Lintas Melawai (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Penonton Lintas Melawai (Sumber Foto: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)


Hari pertama dan kedua Lintas Melawai juga tak kalah menarik. Akan ada sejumlah musisi legendaris yang akan membawa pengunjung kembali ke masa keemasan musik Indonesia. Mereka adalah Harvey Malaiholo, Yana Julio, Lita Zein, Ita Purnamasari, Libels, Deddy Dhukun, KLA Projects, Krakatau Band, dan Trie Utami. 

Ada juga nama-nama lainnya, seperti Keenan Nasution, Ahmad Albar, Ian Antono, Karimata, Natasya Elvira, Chaplin Band, Solid 80, Kadri Mohamad, Acid Speed, dan lainnya.

Festival Lintas Melawai terbuka untuk umum pada pagi hari dengan free entry alias gratis. Namun untuk sesi malam, diberlakukan tiket masuk dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp350.000 untuk 1 hari hingga Rp3 juta untuk kategori tiket VIP selama 3 hari. Tiket bisa dibeli melalui platform online, Kiostix. 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cinepolis Jadi Bioskop Pertama di Indonesia yang Bersertifikasi Halal, Apa yang Beda?

BERIKUTNYA

Sal Priadi hingga Papermoon Puppet Theatre Ramaikan Pembukaan Museum Nasional Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: