Dok. Maudy Ayunda (Instagram)

Lulus dari Stanford University, Begini Kisah Perjalanan Studi Maudy Ayunda

09 June 2021   |   19:46 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, ada kabar gembira nih dari penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda yang baru saja lulus dari studi S2 nya di Stanford University. Kabar tersebut terlihat dari beberapa unggahan dirinya bersama keluarga di instagram pribadi Maudy. “Saya sudah lulus,” tulisnya.

Bukan hanya itu, pemilik nama Ayunda Faza Maudya tersebut juga bercerita tentang pengalaman kuliahnya selama dua tahun di Stanford terutama ketika dia harus beradaptasi dengan kegiatan secara daring karena pandemi Covid-19.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)


Dia bercerita bahwa sejak bulan Maret tahun lalu, pandemi Covid-19 telah mengubah semua rutinitas perkuliahannya selama di Stanford dengan begitu cepat.

Kegiatan belajar menjadi dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom dan dia juga harus membatasi interaksi dengan orang-orang di lingkungan kampusnya.

“Maret tahun lalu, pengalaman kuliah di Stanford saya berubah dalam semalam. Kelas zoom dan masker mengubah cara belajar dan berinteraksi,” tulis Maudy dalam keterangan di instagram.

Namun, di satu sisi, dia juga belajar beberapa hal dari keterbatasan kondisi tersebut. Maudy justru termotivasi untuk bisa tetap belajar dan berkarya secara totalitas, berefleksi dan membuat prioritas hidupnya.

“Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya,” tulisnya.

Saat ini, sudah ada tiga gelar yang berderet di belakang namanya yaitu BA, MA,  dan MBA yang memiliki arti dari pencapaian studinya selama ini.

Gelar MA berarti Master of Arts yang didapat Maudy karena berhasil menyelesaikan pendidikan studinya di Oxford University yang mengambil jurusan politik, filsafat, dan ekonomi.

Untuk gelar MBA (Master of Business Administration) diperoleh dari jurusan double degree untuk jurusan bisnis dan pendidikan yang dia ambil di Stanford University.

Dibalut dengan kebaya merah dengan kain batik yang anggun, unggahan potret lulusan Maudy tersebut juga dibanjiri dengan ucapan selamat dari beberapa tokoh publik dan artis, seperti Najwa Shihab, Rossa, Vidi Aldiano, Tasya Kamila, sampai aktor Lukman Sardi.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Kehabisan BTS Meal? Jangan Khawatir, Ini Janji McDonald’s Indonesia

BERIKUTNYA

Dua Lagu di Episode Final Kingdom: Legendary War Ini Debut di Tangga Lagu Billboard

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: