Ilustrasi bermain game tebak kata. (Sumber foto: Pexels/Ron Lach)

7 Ide Lomba Kekinian untuk Rayakan 17 Agustus di Kantor

12 August 2024   |   09:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lomba 17 Agustus biasanya digelar untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Tak hanya di lingkungan rumah, lomba 17 Agustus juga biasanya diselenggarakan di lingkungan kantor. Selain untuk merayakan HUT RI, perlombaan di kantor juga bisa menjadi ajang untuk bonding sekaligus membangun rasa sportivitas antar rekan kantor.

Jika biasanya perlombaan dilaksanakan pada lapangan terbuka, tentu akan berbeda jika dilaksanakan di kantor. Meskipun dengan ruangan yang terbatas, kalian tetap bisa membuat perayaan Hari Kemerdekaan tetap meriah.

Baca juga: Daftar Promo Tempat Wisata di Jabodetabek Spesial HUT RI 17 Agustus 2024

Tak melulu harus mengadakan lomba yang tradisional seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan sebagainya, tetapi ada juga sejumlah lomba 17 Agustus kekinian yang bisa menjadi pilihan. Berikut adalah beberapa lomba 17 Agustus kekinian yang bisa dilakukan di kantor.


1. Lomba tebak sosok

Lomba ini dapat dilakukan secara berkelompok atau individu. Pada dasarnya, seseorang akan ditunjuk untuk menirukan gestur dari seseorang, atau mungkin kata-kata yang diucapkan seseorang, untuk ditebak oleh orang lain. 

Sosok yang diperagakan pun bisa beragam, mulai dari rekan kerja, atasan, staf kantor, atau pihak lain yang menjadi pengetahuan umum untuk semua orang yang berada di kantor. Orang atau tim dengan tebakan paling banyak akan menjadi pemenangnya.


2. Lomba tebak lagu

Lomba ini juga bisa dimainkan secara berkelompok atau perorangan. Caranya, peserta akan diperdengarkan musik dan diharuskan untuk menebak judul lagunya. Jika berhasil ditebak, maka akan diperdengarkan musik atau lagu yang berbeda. Hal tersebut dilakukan berulang hingga lagu terakhir yang disiapkan panitia. Individu atau tim yang dapat menebak paling banyak lagu adalah pemenangnya.


3. Lomba dekorasi ruang/meja kerja

Lomba kekinian lain yang bisa dilakukan untuk memeriahkan Hari Hemerdekaan di kantor ialah lomba dekorasi ruang atau meja kerja. Ruang atau meja kerja bisa didekor dengan elemen dekorasi bertemakan 17 Agustus. Nantinya, atasan atau bos di kantor bisa diminta untuk menjadi juri dan menilai dekor yang mana yang menjadi juaranya.


4. Lomba fashion show

Lomba ini bisa dilakukan secara individu maupun tim. Caranya dengan menentukan tema dress code yang sesuai dengan suasana kemerdekaan, misalnya tema vintage 1945, kebaya, baju tradisional daerah masing-masing, nuansa merah putih, dan lain-lain.

Setelah itu, buatlah runway sederhana di kantor untuk acara fashion show. Nantinya penilaian akan didasarkan pada kekompakan dan usaha yang dilakukan peserta dalam mengikuti tema pakaian yang telah ditentukan.


5. Lomba joget TikTok

Banyaknya lagu yang viral di TikTok beserta gerakannya bisa menjadi ide untuk lomba 17 Agustus di kantor. Caranya mudah, kalian hanya harus memutar beberapa musik atau sound di TikTok yang populer, lalu meminta individu ataupun tim untuk menirukan gerakannya. 

Penilaian dilakukan berdasarkan ketepatan gerakan tarian yang diberikan oleh peserta dan sound yang digunakan. Agar lebih seru, gunakan sound yang identik dengan konten lucu atau menghibur di TikTok.


6. Lomba mukbang makanan pedas

Makanan pedas digemari karena tampilannya yang menggoda selera dan rasanya yang nikmat. Agar tidak biasa, kalian bisa membuat lomba mukbang makanan pedas di kantor yang bisa diikuti baik oleh tim maupun individu.

Lantaran merayakan HUT RI, hadirkan makanan pedas khas Indonesia seperti ayam geprek, oseng mercon, seblak, dan lainnya. Pemenangnya bisa dipilih dari peserta yang paling lama menahan rasa pedas tanpa meminum air dalam durasi tertentu.


7. Lomba merias wajah

Lomba satu ini juga tak kalah seru. Lomba ini bisa dilakukan secara berpasangan, di mana satu orang bertugas untuk merias dengan mata tertutup dan satu lainnya menjadi model makeup. Pemenang bisa ditentukan berdasarkan make up paling rapi dan waktu penyelesaian paling cepat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Highlight Seru dari Penutupan Olimpiade 2024, Ada Aksi Tom Cruise hingga Billie Eilish

BERIKUTNYA

Maudy Ayunda Kenang Hangatnya Persahabatan Sekolah di Single Terbaru Hari Itu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: