Avatar: The Way of Water akan dirilis di Indonesia pada 14 Desember 2022 (Sumber gambar: laman IG Avatar)

Asyik, Film Avatar: The Way of Water Akan Tayang Lebih Dulu di Indonesia

12 December 2022   |   13:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film garapan sutradara James Cameron, yakni Avatar: The Way of Water akan diputar lebih cepat di Indonesia dari jadwal pemutaran di pasar domestik Amerika Serikat. Film dengan genre aksi, adventure, dan fantasi itu dapat dinikmati oleh para pencinta film di bioskop-bioskop di dalam negeri.

Berdasarkan laman Box Office Mojo, Avatar: The Way of Water adalah film kedua dari film Avatar yang rilis pada 2009 silam. Pada 13 tahun silam, Avatar yang diperankan oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, dan sebagainya itu mampu menjadi film dengan perkiraan pendapatan kotor terbesar sepanjang masa, yakni US$2,92 miliar.

Dengan melihat film pertama, sejumlah pencinta film ini pun menanti kehadiran Avatar: The Way of Water yang akan rilis pada bulan ini. Film kedua ini akan bercerita tentang Jake Sully yang tinggal bersama dengan sang pasangan, yakni Neytiri, dan sang anak.

Baca jugaJelang Rilis Avatar 2, Disney Buat Kampanye Global Selamatkan Laut & Satwa Liar

Keluarga ini berjanji akan melakukan segala hal untuk tetap bersama. Mereka melakukan penjelajahan melewati wilayah hutan Pandora dan menghadapi datangnya pelbagai ancaman, serta bekerjasama dengan klan Metkayina yang hidup di bawah air.

Pencinta film di Indonesia memiliki kesempatan untuk menonton film ini terlebih dahulu dari mereka yang berada di Amerika Serikat.

Film yang masih diperankan oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, dan Sigourney Weaver itu akan rilis di bioskop Indonesia pada Rabu, 14 Desember 2022 atau lebih cepat 2 hari jika dibandingkan dengan rilis di pasar domestik Amerika Serikat, yakni 16 Desember 2022.

Bioskop – bioskop yang akan menayangkan film Avatar: The Way of Water pada 14 Desember 2022 nanti di dalam negeri seperti Cinema 21, Cinepolis, dan CGV.

Bioskop Cinema XXI akan menayangkannya di lebih dari 40 bioskop di wilayah Jakarta saja. Bioskop yang akan menayangkan film Avatar: The Way of Water seperti Arion XXI, Blok M XXI,  Plaza Senayan XXI, Daan Mogot XXI, Kemang Vilage XXI, Senayan City XXI, dan sebagainya.

Sementara itu, Cinepolis akan menayangkan film ini di 10 bioskop di Jakarta, seperti di Gajah Mada Plaza, Kalibata City Square, Mall Metro Kebayoran, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Cibubur Junction, dan sebagainya.

Adapun di CGV, film Avatar: The Way of Water akan tayang di 12 bioskop di Jakarta pada 14 Desember 2022. Bioskop yang akan menayangkan film ini seperti di Grand Indonesia, Pacific Place, Central Park, Slipi Jaya, Green Pramuka Mall, FX Sudirman, dan sebagainya.

Film yang diperkirakan menelan biaya US$400 juta itu akan diputar berbeda-beda antara satu bioskop dengan bioskop lainnya dengan rentang pukul 11.30 WIB sampai dengan Pukul 21.45 WIB.

Sebagai contoh di bioskop Kelapa Gading XXI, film ini diputar pada pukul 12:00 WIB, 12:30 WIB, 13:00 WIB, 14:25 WIB, 15:40 WIB, 16:10 WIB, 16:40 WIB, 18:05 WIB, 19:20 WIB, 19:50 WIB, 20:20 WIB, dan 21:45 WIB.

Selain Indonesia, berdasarkan laman IMDb, film Avatar: The Way of Water juga akan diputar di Belgia, Jerman, Mesir, Denmark, Finlandia, Prancis, Hong Kong, Italia, Korea Selatan, Belanda, Norwegia, Swedia, dan Taiwan pada 14 Desember 2022.

Sementara itu, film ini akan diputar di United Arab Emirates, Argentina, Australia, Brasil, Ekuador, Hongaria, Israel, Meksiko, Malaysia, Portugal, Serbia, Singapura, Slovakia, dan Thailand pada 15 Desember 2022.

Adapun pada 16 Desember 2022, film ini akan dirilis di Kanada, China, Spanyol, Inggris, Irlandia, India, Islandia, Jepang, Kazakhstan, Lithuania, Filipina, Polandia, Turki, Amerika Serikat, dan Afrika Selatan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Minimnya Skrining Dini Jadi Tantangan Penanganan Kanker Serviks di Indonesia

BERIKUTNYA

Bangga! Produk Skincare Lokal Sudah Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: