Avatar: The Way of Water. (Sumber gambar: 20th Century Studios)

James Cameron Kasih Bocoran Avatar 3: Fire Ash, Tayang 19 Desember 2025

10 August 2024   |   18:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah petualangan semesta Avatar akan berlanjut. Musim ketiga film fiksi ilmiah epik Avatar diberi judul Avatar 3: Fire Ash. Informasi ini diungkapkan oleh sutradara James Cameron serta pemain dari film tersebut, Zoe Saldaña dan Sam Worthington, pada Disney D23 yang berlangsung di Anaheim Convention Center, California, AS, Jumat (8/8/2024) waktu setempat.

Judul film ketiga Avatar ini juga telah diumumkan secara luas oleh Disney melalui akun media sosial resmi Avatar. Film Avatar 3: Fire Ash dijadwalkan tayang pada 19 Desember 2025.

"Baru saja diumumkan di D23, judul kami untuk film Avatar berikutnya, Avatar: Fire and Ash. Bersiaplah untuk perjalanan kembali ke Pandora, di bioskop pada 19 Desember 2025," demikian tulis akun X @officialavatar.



Dalam acara D23 yang dihadiri para penggemar Disney itu, Cameron membeberkan beberapa tampilan dari dunia dan para pemain Avatar 3, termasuk karakter Neytiri yang diperankan oleh Zoe Saldaña yang menunggangi banshee, yang tampak seperti kapal udara raksasa.

Selain itu, dibeberkan pula tampilan pertama (first look) Suku Ash Na'vi yang menakutkan, ditutupi jelaga seperti hantu dan topeng dunia lain, saat mereka menari di sekitar perapian raksasa.

Baca Juga: Kabut Berduri Masuk Daftar Top 10 Global Film Non-English Netflix setelah 4 Hari Tayang

Cameron mengatakan Avatar 3 akan menyajikan kisah petualangan yang gila dan memanjakan mata berkat kualitas visualnya. Termasuk, menghadirkan jalinan cerita dengan tingkat emosional tinggi dibandingkan dengan dua musim Avatar sebelumnya.

"Anda akan melihat lebih banyak Pandora yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Kami memasuki wilayah yang sangat menantang untuk semua karakter yang Anda kenal dan cintai," katanya dikutip dari Variety.
 


Cameron akan menggarap Avatar 3 dengan melanjutkan kisah dari musim keduanya, Avatar: The Way of Water (2022), yang menggambarkan perang antara manusia dan Na'vi setelah Badan Pengembangan Sumber Daya (RDA) yang rakus kembali ke bulan asing Pandora.

Di akhir cerita Avatar 2, keluarga Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri berhasil melawan serangan RDA terhadap klan Metkayina yang hidup di air, dan Tulkun yang mirip paus yang hidup berdampingan dengan mereka. Namun, putra sulung mereka terbunuh dalam pertempuran itu, dan RDA tetap bercokol kuat di Pandora.

Kisah Avatar 3 pun akan berlatar setelah peristiwa tersebut, saat Jake dan Neytiri bertemu dengan Suku Ash, yang menurut Cameron lebih tertarik pada kekerasan dan kekuasaan dibandingkan klan lainnya. "Ada karakter-karakter baru, satu di antaranya yang menurut saya akan Anda sukai, atau layak untuk dibenci," kata Cameron.

Beberapa nama pemain baru yang akan membintangi Avatar 3 pun telah diumumkan, salah satunya Oona Chaplin yang akan memerankan pemimpin Ash People bernama Varang. Selain itu, ada pula David Thewlis dan Michelle Yeoh yang perannya masih belum diketahui.

Bersama dengan Zoe Saldaña dan Sam Worthington, beberapa pemain sebelumnya yang akan kembali hadir di Avatar 3 termasuk Sigourney Weaver, Stephen Lang, Kate Winslet, Cliff Curtis, Britain Dalton, Jack Champion, Trinity Jo-Li Bliss, Bailey Bass, Joel David Moore, Edie Falco dan Dileep Rao.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Bertema Hacker Yang Seru dan Menegangkan

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Sistem Blockchain Bikin Karya Seni Terlindungi Meski Berubah Bentuk, Atasi Plagiarisme

BERIKUTNYA

Pentingnya Tetap Aktif Pasca Pemasangan Ring Bagi Pasien Jantung, Ini Kata Dokter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: